8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul!

Kostum-kostum Spider-Man ini jelek banget!

8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul!

8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul!

Kostum adalah bagian penting dari seorang superhero, tapi kostum tidak selalu tampak bagus. Berikut adalah 8 kostum terburuk Spider-Man yang pernah muncul baik di komik, TV, maupun film bioskop!

Meskipun tergolong sebagai superhero yang masih muda, seperti superhero lain Spider-Man banyak mendapat kostum-kostum baru sepanjang perjalanannya. Tentu saja, tidak semuanya terlihat keren. Kali ini, kita akan lihat 8 kostum terburuk Spider-Man yang pernah ada.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="8" title="Kostum Captain Universe"]

8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul!

Dari seluruh karakter di dunia Marvel, mungkin Captain Universe adalah salah satu yang keberadaannya sering terlupakan oleh banyak orang. Hal ini sebagian besar karena dia lebih mirip energi dibanding sosok manusia, mirip seperti Phoenix Force dan Venom Symbiote.

Suatu ketika, Uni-Power yang merupakan entitas asli dari Captain Universe memilih Spider-Man sebagai tempatnya bernaung, sekaligus memberikan kostum Captain Universe. Hasilnya? Perpaduan “unik” motif galaksi di bagian dada dan kepala, tapi bagian mulutnya tetap kostum Spider-Man.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/07/09/perbedaan-karakter-spiderman/" title="Inilah Perbedaan Karakter di Spider-Man: Homecoming dengan Versi Komiknya!"]

[duniaku_adsense]

[page_break no="7" title="Kostum Spider-Clan"]

8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul!

Salah satu kostum terburuk Spider-Man dihadirkan oleh Spidey dari Earth-2301 yang muncul dalam Mangaverse milik Marvel. Peter Parker dalam versi ini adalah anggota klan ninja bernama Spider-Clan yang terpaksa menjadi pemimpin saat paman Ben yang merupakan pemimpin klan tersebut dibunuh.

Meskipun premisnya terdengar keren, kostumnya tidak. Ninja dengan lengan pendek dan warna yang mencolok? Bukannya hal tersebut malah membuatnya lebih mudah terlihat oleh orang-orang? Belum lagi, sepatunya...

[page_break no="6" title="Spider-Man India"]

8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul!

Oke, kostum ini memang salah satu kostum terburuk Spider-Man, tapi cerita di belakang munculnya Spider-Man India ini cukup keren. Salah satu sutradara terkenal India, Satyajit Ray telah mencoba memunculkan Spidey versi India dari dulu. Meskipun tidak sempat melihatnya, akhirnya mimpi Ray terwujud di tahun 2004 dengan penceritaan kembali kisah Peter Parker di India.

Dalam kisah ini, Pavitr Prabhakar mendakat kekuatan dari sebuah yogi kuno. Setelah pamannya terbunuh oleh penjahat yang harusnya bisa ia hentikan, Prabhakar berjanji hanya akan menggunakan kekuatannya untuk membela orang-orang yang tak berdaya.

Sayang, kostumnya... tidak tampak keren. Spider-Man tanpa kaus kaki? Dengan kepalan tangan yang terbuka? Celana kain berwarna putih?


Di halaman berikutnya, ada salah satu kostum terburuk Spider-Man yang mungkin kalian juga sempat lihat. Apakah itu?

[page_break no="5" title="Kostum Spider-Man Unlimited"]

8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul!

Di tahun 90-an sempat ada seri kartun Spider-Man: The Animated Series yang sangat terkenal. Berniat membuat kelanjutannya, muncullah Spider-Man: Unlimited. Sayang, studio yang mengerjakan lanjutan ini kehilangan hak guna dari kebanyakan citra Marvel, tapi masih boleh menggunakan nama karakternya.

Berarti, mereka harus membuat cerita baru, dan juga desain yang baru.

Hasilnya... aneh. Kostum yang muncul di Unlimited terlihat simpel memang dengan warna hitam dan corak merah, tapi di sisi yang sama mereka membuat kostumnya tampak terlalu ramai terlebih lagi dengan adanya jubah jaring yang digunakan oleh Spidey.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/07/06/spider-man-homecoming-film-marvel/" title="Ternyata Spider-Man: Homecoming Terhubung dengan Dua Film Marvel Ini!"]

[duniaku_adsense]

[page_break no="4" title="Kostum Amazing Spider-Man"]

8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul!

Oke, memang kostum di The Amazing Spider-Man 2 dinilai banyak orang sebagai salah satu kostum yang paling mirip dengan versi komiknya. Tapi kostum yang ada di film pertama cukup jelek rasanya.

Pertama-tama, kita lihat matanya yang berwarna kuning gelap dan tampak seperti terbuat dari cermin. Desainnya juga terlalu rumit dan ada yang bilang mirip dengan bola basket. Menurut saya pribadi, kostum ini berhak masuk sebagai salah satu kostum terburuk Spider-Man.

[page_break no="3" title="Supaidaman (Spider-Man Jepang)"]

8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul!

Pada tahun 1970-an, Toei membawa si pengayun jaring ke penonton Jepang. Hanya saja, serial ini tidak memiliki kesamaan apapun dengan versi asli Spider-Man.

Ya... Memang kostumnya Spider-Man sekali, sih. Warnanya tepat dan desainnya cocok, tapi kostumnya tetap terlihat jelek. Jadi, tidak heran memasukkan kostum ini dalam daftar kostum terburuk Spider-Man.

8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul!

Meski begitu, belakangan ini Supaidaman mulai dilirik oleh Marvel. Terlebih lagi karena penerimaan para fans lewat kemunculannya di edisi ke-12 The Amazing Spider-Man yang rilis pada tahun 2015.


Kira-kira kostum apa sih yang sangat buruk sehingga menempati posisi teratas daftar kostum terburuk Spider-Man? Lihat di halaman berikutnya, ya!

[page_break no="2" title="Kostum Anti Electro"]

8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul!

Dari semua musuh di Spider-Man, Electro adalah salah satu musuh yang jarang dieksplorasi. Memang pada beberapa episode awal Electro cukup berbahaya, tapi lama kelamaan semakin berkurang tingkat bahayanya.

Kostum yang dibuat oleh Parker untuk melawan Electro pantas masuk ke dalam daftar kostum terburuk Spider-Man terutama karena penggunaan bahan dasar karet, warna hitam, dan matanya yang terlihat aneh.

[duniaku_adsense]

[page_break no="1" title="Cyborg Spider-Man"]

8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul! Cyborg Spider-Man di paling kiri[/caption]

Muncul di Superior Spider-Man, Cyborg Spider-Man merupakan Peter Parker dari Earth-2818 yang dibernikan tambahan cybernetic. Peter Parker versi ini mampu menembakkan laser dari punggungnya dan memunculkan senapan dari tangan kanannya. Kedengarannya keren, kan?

Meskipun kostumnya mirip dengan Spider-Man biasa, Cyborg Spider-Man memiliki banyak cybernetic yang terlihat jelas di seluruh bagian badannya yang membuatnya nampak seperti salah satu Transformers dari filmnya Michael Bay.

8 Kostum Terburuk Spider-Man Yang Pernah Muncul!

Kadang, Cyborg Spider-Man juga digambarkan seperti Rambo, menggunakan sebuah bandana putih di kepalanya. Saya pribadi sih lebih suka Cyborg Spider-Man yang satu ini, dan jelas tidak akan masuk dalam daftar kostum terburuk Spider-Man.

[read_more id="244053"]

Nah, itu tadi beberapa kostum terburuk Spider-Man. Mana yang paling kalian tidak sukai?

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU