H E M A T: 7 Cosplay Low Budget Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak!

Deretan orang ini membuktikan jika untuk jadi cosplayer tak perlu biaya mahal. Contohnya seperti deretan cosplay low budget berikut ini!

Cosplay adalah salah satu budaya jepang yang telah populer di seluruh dunia. Cosplay atau costume play merupakan hobi meniru dengan cara mengenakan pakaian beserta aksesoris dan rias wajah seperti yang dikenakan oleh karakter-karakter dalam anime, manga, film, video game, dan lain-lain. Saking populernya budaya cosplay ini, banyak negara yang secara rutin mengadakan acara tahunan khusus menampilkan para cosplayer, enggak terkecuali di Indonesia.

Baca Juga

Boleh dibilang, berdandan menyeruapi karakter di anime atau film tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Seorang cosplayer bisa mengeluarkan dana sampai jutaan demi terlihat mirip dengan karakter yang ingin ditiru. Namun bagi orang-orang kreatif, biaya mahal tersebut bisa sedikit dipangkas dengan cara memakai aksesoris atau perlengkapan alternatif yang biasa ditemui di kehidupan sehari-hari. Contohnya saja seperti deretan cosplay low budget berikut ini.

1

Terminator

Tentu kamu masih ingat bagaimana garangnya Arnold Schwarzenegger saat berakting sebagai robot pembunuh dalah film Terminator. Ternyata akting kejam sang terminator ini menginspirasi seorang pemuda untuk bercosplay sebagai Arnold Schwarzenegger.

Demi menghemat biaya, sang pemuda memanfaatkan berbagai macam benda sehari-sehari untuk berlaga layaknya Terminator. Lihat saja kacamata hitam yang dipakai, diganti oleh dua buah mouse optik sehingga menimbulkan efek cahaya merah.

2

Jin

cosplay low budget

Bagi kamu yang pernah membaca atau menonton kisah Aladin dan Lampu Ajaib tentunya tak asing dengan sosok Jin berwarna biru. Sang Jin diceritakan sebagai makhluk penyelamat yang mampu mengabulkan segala permintaan Aladin.

Jika di film, sang Jin diperlihatkan keluar dari sebuah lampu ajaib, beda halnya dengan cosplayer yang satu ini. Jin berwarna biru tersebut malah terlihat muncul dari kamar mandi. Kreatif juga kan?

3

Captain America

Ngefans dengan Captain America? Bercita-cita untuk menjadi sosok seperti dirinya? Jika kamu baru sebatas bermimpi, pemuda yang satu ini sudah mewujudkan keinginan banyak orang untuk menjadi seorang pahlawan superhero dari komik Marvel tersebut.

Uniknya, karena tak memiliki tameng khas Captain America, sang pemuda memanfaatkan kipas angin untuk menciptakan efek seperti tameng. Lihat saja hasilnya, tak terlalu buruk kan?

4

Matrix

Ketika pertama kali dirilis, film The Matrix langsung mencuri perhatian lewat gaya pengambilan gambar yang cukup unik. Dalam film berformat trilogi tersebut, banyak menawarkan adegan slow motion yang membuat penonton berdecak kagum.

Nah, adegan slow motion khas Matrix tersebut berusaha direka ulang oleh seorang cosplayer. Dengan memanfaatkan berbagai macam benda, coplay low budget ini pasti bikin kamu geleng-geleng kepala.

5

Andy 'Toy Story'

Cosplay low budget selanjutnya datang dari film Toy Story. Tokoh Andy yang di filmnya cukup lucu dan menggemaskan, berubah jadi horor ketika seseorang mencoba mejadi Andy di dunia nyata.

6

Nobita

Ada-ada saja aksi seorang cosplayer untuk terlihat mirip dengan dengan karakter yang dia tiru. Lihat saja seperti cosplay Nobita di atas. Alih-alih tampil dengan make up dan aksesoris, pemuda tersebut malah memakai kipas angin sebagai ganti dari baling-baling bambu.

7

Piccolo

Tak kalah kocaknya, cosplay low budget yang satu ini pasti bakal bikin kamu ngakak parah. Untuk terlihat seperti Piccolo dari anime Dragon Ball, cosplayer ini malah menjadi lucu. Tapi untuk usahanya, kita perlu apresiasi tinggi-tinggi.

Deretan cosplay low budget di atas membuktikan jika untuk menjadi seorang cosplayer tak perlu memiliki biaya yang mahal. Nah, untuk kamu yang ingin melihat langsung bagaimana cosplayer-cosplayer beraksi, maka datanglah ke konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia, GAME PRIME 2017 di Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017.

Ngakak! Inilah Kejadian Kocak yang Terjadi di Balik Kamera Para Cosplayer

Ini nih gambar-gambar ngakak dibalik foto keren seorang cosplayer!
Baca Juga

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime


SHARE
Previous articleBerbagai Macam Detail Terbaru Tentang Far Cry 5!
Next article7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca