Pembahasan Manga Boruto 14: Pertarungan Boruto Melawan Corpse Clone Shojoji

manga Boruto 14

Kalau di TV Boruto mengurus misteri Nue, di manga Boruto 14 dia melawan Corpse Clone Shojoji, yang ternyata sangat merepotkan saat bertarung!

Baca Juga

Pembahasan manga Boruto 14 ini menyorot kejadian yang belum terjadi di versi animenya. Namun mungkin saja suatu saat nanti alur ini akan diadaptasi juga, mengingat dari linimasa sepertinya anime Boruto justru terjadi sebelum manganya. (Walau kemampuan mata Boruto di manga belum terlihat terbangun seperti di episode-episode terbaru serial animenya, membuat alur waktu antara dua versi ini membingungkan).

Pembahasan Manga Boruto 13: Tentou Diculik oleh Geng Mujina!

Di manga Boruto 13, Corpse Clone Shojoji si pemimpin geng Mujina memperlihatkan wajahnya! Dia juga sukses menculik Tentou, putra daimyo Hi no Kuni!
Baca Juga

Jadi, ya, pembahasan ini akan cukup mendalam jadi tetap hati-hati spoiler. Kalau kamu memang sudah mengikuti alurnya atau tidak keberatan kena bocoran, baru silakan melanjutkan.

SPOILER ALERT!!!

1

Kekuatan Uzumaki Boruto


Boruto di manga Boruto 14 ini telah melewati kejadian di versi movie. Dengan kata lain, sifatnya sudah berkembang hingga ia memahami ayah yang sempat ia benci, dan kemampuan bertarungnya pun telah meningkat.

Pembahasan Boruto Episode 14: Penutup yang Penuh Aksi dan Emosi untuk Misteri Nue

Di Boruto episode 14, Boruto bertarung dan berkonfrontasi langsung dengan pengendali Nue. Episode ini dipenuhi aksi dan drama, yang membuatnya menarik.
Baca Juga

Ia memamerkan kemampuan itu di bab ini. Dia dikeroyok oleh empat keroco Shojoji dan mampu menyingkirkan mereka dalam sekejap mata, hingga benar-benar hanya tinggal tersisa Shojoji seorang.

Berhubung Shojoji sendiri gemuk dan terlihat seperti penjahat minor, apakah dia juga mudah untuk dibereskan? Tidak juga.

2

Kemampuan Shojoji

Rahang Shojoji mampu mengunyah batok tengkorak seseorang, sehingga ia bisa menyantap otak korbannya. Ngerinya sih, dia memang harus melakukan itu. Kalau dia membunuh dulu korbannya, maka ia tidak bisa mengopi kekuatan si korban. Maka ia harus melahap otak targetnya saat musuhnya masih hidup.

Shojoji sendiri ternyata luar biasa cepat, walau tubuhnya gemuk. Mudah sekali bagi dia untuk menyusul dan mengejar Boruto. Kalau saja Boruto tidak lincah dan kuat, pertarungan ini (dan juga manganya) sudah berakhir di adegan di atas.

Tapi bukan itu saja kekuatan Shojoji. Dia juga memiliki jutsu Fuuton Fuuha-Kujun. Jutsu angin ini mampu membantu dia memantulkan segala jenis serangan jutsu dan proyektil. Jurus ini mungkin tidak akan bisa efektif digunakan bila ia harus melawan veteran Perang Dunia Shinobi Keempat, tapi sekarang yang dilawannya “hanya” Boruto. Jutsu ini pun cukup efektif untuk membuat Boruto kerepotan.


 

Lalu, mampukah Boruto menghadapi Shojoji? Cek halaman dua untuk membaca lanjutan pembahasan ini!

1
2

SHARE
Previous articleBerniat Beli Middle Earth: Shadow of War? Jangan Lupa Lakukan Ini!
Next articleBerani Beda, Fast and Furious 9 Mungkin Akan Berlatar Luar Angkasa?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.