Karakter Resident Evil Asal Indonesia Ini Namanya Kocak Banget!

karakter resident evil asal indonesia

Karakter Resident Evil  akhirnya ada juga yang berasal dari Indonesia, dan dia memiliki nama yang cukup kocak!

Jika kamu mengikuti serial Resident Evil, pasti kamu mengetahui bahwa universe di dalamnya terus berkembang. Wabah zombie yang semula hanya dalam lingkup kecil kota Racoon City mulai berkembang secara global sehingga muncullah istilah bio-terorisme dalam dunia Resident Evil. Tentunya, semakin meluasnya setting Resident Evil, semakin banyak pula karakter Resident Evil yang bermunculan dari berbagai negara—dan tidak ketinggalan dari Indonesia.

Baca Juga

Ya, karakter Resident Evil ada yang berasal dari Indonesia, lho! Namanya sedikit aneh dan kocak: Merah Biji. Ya: “Merah” dan “Biji”. Karakter ini sendiri tidak pernah muncul dalam versi game Resident Evil, dan dia baru pertama kali muncul dalam manga Resident Evil yang berjudul Resident Evil: The Marhawa Desire. Diceritakan dalam manga bahwa Merah Biji adalah anggota dari BSSA cabang Timur Jauh (Far East) dan bekerja sama dengan Chris Redfield dan Piers Nivans untuk mengatasi insiden di Marhawa Academy yang terletak di tengah hutan Asia.

merah biji karakter resident evil asal indonesia manga resident evil

Jujur, ketika membaca manga Marhawa Desire dari awal hingga akhir dulu, saya tidak berpikiran sedikit pun bahwa Merah Biji berasal dari Indonesia—karena di dalam manga sendiri tidak disebutkan secara gamblang bahwa dia berasal dari Indonesia. Saya hanya berpikir kalau Merah Biji adalah hasil dari bad translation atau terjemahan yang kurang bagus, dan Merah Biji mungkin memiliki nama asli Red Seed (Red = Merah, Seed = Biji). Tetapi ternyata setelah ditelusuri, saya baru sadar kalau nama aslinya memang Merah Biji dan dia berasal dari Indonesia. Haha.

Masih menjadi sebuah misteri kenapa namanya “Merah Biji”. Oke, mungkin untuk kata “Merah” sendiri kita bisa menebak karena warna tersebut sangat melekat dengan negara Indonesia—lebih tepatnya berasal dari bendera negara yang berwarna Merah-Putih. Tapi entah dari mana asalnya kata “Biji” tersebut. Meskipun begitu, senang rasanya ada satu karakter asal Indonesia yang bisa meramaikan dunia Resident Evil.

Resident Evil: Marhawa Desire adalah manga prekuel dari Resident Evil 6 dan terbit sebanyak 5 volume pada November 2014 hingga Juli 2015. Seluruh volumenya sudah diterbitkan di Indonesia.


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous article5 Bukti Spider-Man Terkuat di Layar Lebar adalah Spidey Tom Holland
Next article5 Film India yang Dianggap Menjiplak Film-Film Hollywood
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.