Mengenal Mainan Custom Unik Karya Indonesian Art Toys

mainan custom unik

Komunitas Indonesian Art Toys menciptakan banyak mainan custom unik yang semuanya dibuat oleh anak bangsa, loh!

Baca Juga

BEKRAF Game Prime 2017, Sambut Acara Game Terbesar di Indonesia Tahun Ini!

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini BEKRAF Game Prime 2017 akan hadir dalam tiga hari dan dua format acara berbeda, B2B dan B2C! Seperti apa?
Baca Juga

Mau umur berapapun, mainan adalah hal yang tidak bisa lepas dari diri siapa pun. Di antara sengitnya mainan-mainan dari luar negeri, muncul sebuah komunitas yang membuat mainan custom unik. Nama komunitas tersebut adalah Indonesian Art Toys.

Bagi kalian yang asing dengan namanya, art toys adalah sebuah seni membuat mainan oleh desainer dan artist-nya yang lalu diproduksi dalam jumlah yang amat terbatas. Awalnya, art toys muncul di Hongkong dan menyebar ke Jepang dan Amerika, hingga akhirnya Indonesia terkena virus mainan ini di awal tahun 2000-an.

Komunitas pembuat mainan custom unik ini dibentuk pada tahun 2013 oleh tiga orang, dengan Erwin Cahyono sebagai salah satu pendirinya.

Salah satu karya terbaru dari komunitas pembuat mainan custom unik ini adalah KAIJU Attack. Karya ini menggambarkan beberapa jenis kaiju (monster raksasa) yang dibuat dengan mainan LittleFire sebagai basis dasarnya.

https://www.instagram.com/p/BUq5nTOBn2m/

Karya lainnya adalah mainan Munny yang didesain menjadi sosok Aquanus, salah satu pahlawan super dari Indonesia.

Mereka juga memiliki beberapa karya mainan custom unik lainnya yang menggunakan Munny sebagai dasarnya. Beberapa di antaranya adalah Munny Volt, Nusantara Ranger Merah, dan Wiro Sableng.

Selain itu, ada juga mainan yang menggambarkan para Punakawan yaitu Gareng, Petruk, Bagong, dan Semar. Mainan yang satu ini menggunakan Lazzyboys sebagai dasarnya.

Para Punakawan di atas merupakan satu set mainan yang tergabung dalam mainan bertema Wonderful Indonesia. Mainan lain dari set yang sama adalah Reog Ponorogo yang juga menggunakan Lazzyboys sebagai mainan dasarnya.

Mainan custom unik yang dibuat oleh komunitas ini bukan itu saja. Yang menjadi favorit saya adalah mainan Celepuk Rinjani yang ikut serta dalam event Bulky Custom dengan tema 25 spesies utama di Indonesia.

Gimana? Kalian tertarik enggak dengan hasil karya dari anggota komunitas mainan custom unik ini? Kalau tertarik, bisa follow mereka di Instagram sekalian melihat apa yang mereka jual di sana, atau lihat mereka di grup Facebooknya.

Kalian juga bisa melihat karya Indonesia Art Toys di Game Prime 2017. Yap, sudah dipastikan kalau Indonesian Art Toys akan menjadi salah satu yang bisa kamu temui di Toy Alley Game Prime.

Winning Eleven 4Game Prime tahun ini memang akan berbeda dari biasanya. Tidak hanya game, kamu juga bisa menemukan Toy Alley yang akan diisi pihak-pihak seperti Indonesian Art Toys, Good Guy Never Wins, Indo One Sixter, dan lain-lain. Menarik, bukan?

Game Prime 2017 akan diselenggarakan di Balai Kartini pada tanggal 29-30 Juli 2017.

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articleCastlevania Musim Kedua Dipastikan akan Hadir di Netflix!
Next articleLagi! Netizen Debat Warna Baju Ini Tosca-Abu atau Putih-Pink?
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.