Lagi! Netizen Debat Warna Baju Ini Tosca-Abu atau Putih-Pink?

Jadi warnanya apa? Putih-pink atau tosca-kelabu?

Lagi! Netizen Debat Warna Baju Ini Tosca-Abu atau Putih-Pink?

Lagi! Netizen Debat Warna Baju Ini Tosca-Abu atau Putih-Pink?

Jadi baju ini warnanya Baju Ini Tosca-Abu atau Putih-Pink?

Lagi-lagi netizen diramaikan oleh perdebatan tebak-menebak warna pakaian. Seperti halnya tahun 2015 silam, dimana netizen memperdebatkan warna gaun yang nyaru antara warna putih-emas atau hitam-biru. Kali ini, netizen berdebat mengenai kaos dan sandal perempuan dengan merk Nike ini. Menurut kamu, apa warnanya? Abu-tosca atau putih-pink?

[duniaku_baca_juga]

Semuanya bermula dari sebuah foto yang diunggah seorang wanita bernama Rachel Stewart di halaman Facebook-nya. Foto ini menampilkan baju cropped-top dengan celana pendek dan sandal pool-slide. Semua pakaian ini bermerk Nike.

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10159450487745355&set=a.10150337754295355.578526.786430354&type=3

[duniaku_adsense]

"Dunno how others see anything other than pink and white?" tulis Rachel sebagai keterangan foto yang telah dibagikan ribuan kali.

Perdebatan pun terjadi di antara netizen. Debat ini sama seperti gaun (the dress) yang viral pada Februari 2015 silam. Dalam kasus ini, pendapat netizen terbelah dua. Ada yang menjawab warna dari pakaian dan sendal itu adalah tosca dan abu-abu, ada juga yang mengatakan warna pink dan putih.

Secara ilmiah, Neuroscientists Bevil Conway dan Jay Neitz percaya bahwa perbedaan pandangan ini adalah hasil dari cara otak manusia merasakan warna, dan dalam beradaptasi kromatik. Hal ini juga terjadi saat orang menggambarkan warna langit, karena bisa terjadi pandangan yang berbeda.

Hal yang membuat ini terjadi adalah karena sistem visual kita seharusnya membuang informasi tentang informasi iluminan dan ekstrak tentang reflektansi sebenarnya. Karena mata kita ada yang terbiasa dengan suasana terang, ada juga yang terbiasa dengan suasana gelap, jadinya menghasilkan persepsi yang berbeda.

Ilustrasi perbedaan warna ini bisa dilihat di sini, antara kasus "the dress" dengan baju Nike ini.

Lagi! Netizen Debat Warna Baju Ini Tosca-Abu atau Putih-Pink?

https://www.instagram.com/p/BWYr0-MjT7g/?taken-by=komik.ketuphat

Tapi, jadi apa sebenarnya warna dari baju ini?

Perdebatan ini bisa diselesaikan dengan adanya konfirmasi dari BiNorth Collection. Toko yang mengaku menjual pakaian ini menyatakan bahwa baju ini berwarna biru-abu-abu. Nama warna di pasarannya adalah blue/mint-gray.

https://www.facebook.com/BiNorthCollection/photos/a.607737032739929.1073741829.381951888651779/769859009861063/?type=3&theater

Jika kamu kurang yakin, BiNorth Collection juga menghadirkan video dari produk ini. Nah, kalau begini lebih kelihatan kan warna yang sesungguhnya?

https://www.instagram.com/p/BWVT-_qlNHq/?taken-by=binorthcollection

Bagaimana menurut kamu? Apakah baju ini warnanya tosca-abu atau putih-pink?

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU