Lagi! Netizen Debat Warna Baju Ini Tosca-Abu atau Putih-Pink?

Jadi baju ini warnanya Baju Ini Tosca-Abu atau Putih-Pink?

Lagi-lagi netizen diramaikan oleh perdebatan tebak-menebak warna pakaian. Seperti halnya tahun 2015 silam, dimana netizen memperdebatkan warna gaun yang nyaru antara warna putih-emas atau hitam-biru. Kali ini, netizen berdebat mengenai kaos dan sandal perempuan dengan merk Nike ini. Menurut kamu, apa warnanya? Abu-tosca atau putih-pink?

Baca Juga

Semuanya bermula dari sebuah foto yang diunggah seorang wanita bernama Rachel Stewart di halaman Facebook-nya. Foto ini menampilkan baju cropped-top dengan celana pendek dan sandal pool-slide. Semua pakaian ini bermerk Nike.

Dunno how others see anything other than pink and white?

Posted by Rachael Stewart on 3hb Julai 2017


“Dunno how others see anything other than pink and white?” tulis Rachel sebagai keterangan foto yang telah dibagikan ribuan kali.

Perdebatan pun terjadi di antara netizen. Debat ini sama seperti gaun (the dress) yang viral pada Februari 2015 silam. Dalam kasus ini, pendapat netizen terbelah dua. Ada yang menjawab warna dari pakaian dan sendal itu adalah tosca dan abu-abu, ada juga yang mengatakan warna pink dan putih.

Secara ilmiah, Neuroscientists Bevil Conway dan Jay Neitz percaya bahwa perbedaan pandangan ini adalah hasil dari cara otak manusia merasakan warna, dan dalam beradaptasi kromatik. Hal ini juga terjadi saat orang menggambarkan warna langit, karena bisa terjadi pandangan yang berbeda.

Hal yang membuat ini terjadi adalah karena sistem visual kita seharusnya membuang informasi tentang informasi iluminan dan ekstrak tentang reflektansi sebenarnya. Karena mata kita ada yang terbiasa dengan suasana terang, ada juga yang terbiasa dengan suasana gelap, jadinya menghasilkan persepsi yang berbeda.

Ilustrasi perbedaan warna ini bisa dilihat di sini, antara kasus “the dress” dengan baju Nike ini.

Tapi, jadi apa sebenarnya warna dari baju ini?

Perdebatan ini bisa diselesaikan dengan adanya konfirmasi dari BiNorth Collection. Toko yang mengaku menjual pakaian ini menyatakan bahwa baju ini berwarna biru-abu-abu. Nama warna di pasarannya adalah blue/mint-gray.

Hey guys this is Blue and Gray, NOT Pink and Gray.

Posted by BiNorth Collection on 5hb Julai 2017

Jika kamu kurang yakin, BiNorth Collection juga menghadirkan video dari produk ini. Nah, kalau begini lebih kelihatan kan warna yang sesungguhnya?

Hey y'all it's Tiffany Blue/Mint lol not Pink. Made by #binorthcollection #binorth #share

A post shared by BiNorth Redefined Clothing (@binorthcollection) on

Bagaimana menurut kamu? Apakah baju ini warnanya tosca-abu atau putih-pink?

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articleMengenal Mainan Custom Unik Karya Indonesian Art Toys
Next articleRESMI: Naruto Gaiden Menjadi Arc Terbaru Boruto, Pakaian Sarada Ganti Jadi Lebih “Sopan”?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.