5 Bukti Spider-Man Terkuat di Layar Lebar adalah Spidey Tom Holland

Spider-Man terkuat

Sejak Civil War juga, Spidey Tom Holland sudah terlihat sebagai Spider-Man terkuat di layar lebar. Homecoming menegaskan kalau itu memang benar.

Baca Juga

Tidak percaya kalau Spider-Man terkuat di versi layar adalah Spidey-nya Tom Holland? Kamu bisa membaca bukti-buktinya di bawah ini. Ada beberapa adegan dari Homecoming yang menunjukkan betapa besarnya potensi Peter sebagai pahlawan.

Tapi tentu saja, sebagian besar adegan ini bersifat spoiler. Kalau membaca bocoran film, sekecil apapun, bisa mengganggu kenikmatan menontonmu sih sebaiknya kamu jangan melanjutkan membaca. Sebaiknya kamu ke bioskop dulu untuk menyaksikan tingkah polah pahlawan bermuka motif jaring ini.

Review Spider-Man: Homecoming: Film Menghibur dengan Penjahat Luar Biasa

Baca review Spider-Man: Homecoming ini untuk mengetahui apakah filmnya sesuai dengan harapan, dan pantas disandingkan dengan Spider-Man 2002!
Baca Juga

Sudah nonton filmnya atau memang tidak keberatan spoiler? Kalau begitu kamu bisa lanjut membaca pembahasan di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Peringkat Kekuatan Spider-Man: Homecoming

1

Menahan Kapal yang Terbelah Jadi Dua

spider-man terkuat


Adegan pameran kekuatan Spider-Man ini sudah diperlihatkan di trailer. Begitu kapal terbelah, Spidey menganalisa titik-titik yang bisa digunakan untuk menahan. Lalu ia menjaring titik-titik itu dan menahan kapal dengan kekuatannya sendiri.

Saking kuatnya, Spidey sempat berhasil menahan kapal dengan bobot luar biasa ini. Namun karena kurang penyangga di satu titik saja, seluruh penyangganya rontok.

Tetap saja, Spidey berhasil melanjutkan menahan kapal agar tidak tenggelam setelah kejadian itu sudah merupakan prestasi tersendiri. Ia berhasil mempermudah usaha Tony Stark, yang datang tepat waktu untuk menangani persoalan tersebut.

2

Bolak-Balik Dihajar, Tidak Pernah Harus Dibawa ke Rumah Sakit

Ada banyak momen di Homecoming di mana Peter menjadi bulan-bulanan. Perampok dengan topeng Avengers sempat menahannya menggunakan senjata anti-gravitasi. Lalu Shocker menghajarnya dengan Shock Glove, yang membuat Peter (tanpa kostum canggih Stark Industries pula) sempat membentur bus sekolah. Vulture pun beberapa kali menghajarnya habis-habisan dalam pertarungan mereka.

Tapi apakah ia perlu ke rumah sakit setiap dia dijadikan bulan-bulanan? Meskipun sebagian musuhnya mengenakan pakaian tempur atau senjata super, sepanjang Homecoming Spidey tidak sekalipun terlihat perlu beristirahat menangani lukanya.

Peter memang babak belur. Bahkan di klimaks film, bisa dibilang dia terus lari mengejar Vulture meski didera berbagai cedera yang bisa membunuh orang biasa. Tapi dia dapat terus berjuang. Mengingat setelah setiap hantaman yang ia derita Peter selalu bisa bersekolah dan beraktivitas lagi, jelas Peter tidak sekedar menahan sakit dengan kekuatan tekad saja. Dia memang setangguh itu.

Bahkan sebenarnya dalam pengejaran Vulture di akhir film Spidey tidak sekedar digebuki saja. Dia menderita deretan serangan brutal yang akan membunuh kebanyakan orang. Pahlawan level manusia seperti Daredevil dan Punisher pun akan mati bila menderita serangan-serangan dan bencana yang dialami Peter menjelang klimaks.

Kamu-kamu yang sudah menonton filmnya mungkin telah menduga kejadian yang penulis maksud.


 

Merasa Spidey Tobey Maguire dan Andrew Garfield juga memiliki kekuatan selevel dua pembahasan di atas? Cek lanjutan pembahasan Tom Holland adalah Spider-Man terkuat di halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleRESMI: Naruto Gaiden Menjadi Arc Terbaru Boruto, Pakaian Sarada Ganti Jadi Lebih “Sopan”?
Next articleKarakter Resident Evil Asal Indonesia Ini Namanya Kocak Banget!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.