5 Bukti Spider-Man Terkuat di Layar Lebar adalah Spidey Tom Holland

Sejak Civil War juga, Spidey Tom Holland sudah terlihat sebagai Spider-Man terkuat di layar lebar. Homecoming menegaskan kalau itu memang benar.

5 Bukti Spider-Man Terkuat di Layar Lebar adalah Spidey Tom Holland

5 Bukti Spider-Man Terkuat di Layar Lebar adalah Spidey Tom Holland

Sejak Civil War juga, Spidey Tom Holland sudah terlihat sebagai Spider-Man terkuat di layar lebar. Homecoming menegaskan kalau itu memang benar.

[duniaku_baca_juga]

Tidak percaya kalau Spider-Man terkuat di versi layar adalah Spidey-nya Tom Holland? Kamu bisa membaca bukti-buktinya di bawah ini. Ada beberapa adegan dari Homecoming yang menunjukkan betapa besarnya potensi Peter sebagai pahlawan.

Tapi tentu saja, sebagian besar adegan ini bersifat spoiler. Kalau membaca bocoran film, sekecil apapun, bisa mengganggu kenikmatan menontonmu sih sebaiknya kamu jangan melanjutkan membaca. Sebaiknya kamu ke bioskop dulu untuk menyaksikan tingkah polah pahlawan bermuka motif jaring ini.

[read_more id="319168"]

Sudah nonton filmnya atau memang tidak keberatan spoiler? Kalau begitu kamu bisa lanjut membaca pembahasan di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

5 Bukti Spider-Man Terkuat di Layar Lebar adalah Spidey Tom Holland

[page_break no="1" title="Menahan Kapal yang Terbelah Jadi Dua"]

5 Bukti Spider-Man Terkuat di Layar Lebar adalah Spidey Tom Holland

[duniaku_adsense]

Adegan pameran kekuatan Spider-Man ini sudah diperlihatkan di trailer. Begitu kapal terbelah, Spidey menganalisa titik-titik yang bisa digunakan untuk menahan. Lalu ia menjaring titik-titik itu dan menahan kapal dengan kekuatannya sendiri.

Saking kuatnya, Spidey sempat berhasil menahan kapal dengan bobot luar biasa ini. Namun karena kurang penyangga di satu titik saja, seluruh penyangganya rontok.

Tetap saja, Spidey berhasil melanjutkan menahan kapal agar tidak tenggelam setelah kejadian itu sudah merupakan prestasi tersendiri. Ia berhasil mempermudah usaha Tony Stark, yang datang tepat waktu untuk menangani persoalan tersebut.

[page_break no="2" title="Bolak-Balik Dihajar, Tidak Pernah Harus Dibawa ke Rumah Sakit"]

5 Bukti Spider-Man Terkuat di Layar Lebar adalah Spidey Tom Holland

Ada banyak momen di Homecoming di mana Peter menjadi bulan-bulanan. Perampok dengan topeng Avengers sempat menahannya menggunakan senjata anti-gravitasi. Lalu Shocker menghajarnya dengan Shock Glove, yang membuat Peter (tanpa kostum canggih Stark Industries pula) sempat membentur bus sekolah. Vulture pun beberapa kali menghajarnya habis-habisan dalam pertarungan mereka.

Tapi apakah ia perlu ke rumah sakit setiap dia dijadikan bulan-bulanan? Meskipun sebagian musuhnya mengenakan pakaian tempur atau senjata super, sepanjang Homecoming Spidey tidak sekalipun terlihat perlu beristirahat menangani lukanya.

Peter memang babak belur. Bahkan di klimaks film, bisa dibilang dia terus lari mengejar Vulture meski didera berbagai cedera yang bisa membunuh orang biasa. Tapi dia dapat terus berjuang. Mengingat setelah setiap hantaman yang ia derita Peter selalu bisa bersekolah dan beraktivitas lagi, jelas Peter tidak sekedar menahan sakit dengan kekuatan tekad saja. Dia memang setangguh itu.

Bahkan sebenarnya dalam pengejaran Vulture di akhir film Spidey tidak sekedar digebuki saja. Dia menderita deretan serangan brutal yang akan membunuh kebanyakan orang. Pahlawan level manusia seperti Daredevil dan Punisher pun akan mati bila menderita serangan-serangan dan bencana yang dialami Peter menjelang klimaks.

Kamu-kamu yang sudah menonton filmnya mungkin telah menduga kejadian yang penulis maksud.


 

Merasa Spidey Tobey Maguire dan Andrew Garfield juga memiliki kekuatan selevel dua pembahasan di atas? Cek lanjutan pembahasan Tom Holland adalah Spider-Man terkuat di halaman berikutnya!

[page_break no="3" title="Selamat dari Tertimpa Bangunan"]

5 Bukti Spider-Man Terkuat di Layar Lebar adalah Spidey Tom Holland

[duniaku_baca_juga]

Setelah mengalahkan Shocker II, Spidey lanjut menemui Vulture di markas sang penjahat. Tapi markas itu sudah kosong. Tinkerer dan anak buah Vulture yang masih loyal telah pergi duluan, meninggalkan sang bos sendirian saja di sana.

Jelas, itu hanya perangkap. Baju tempur Vulture menghancurkan pilar penyangga bangunan. Spidey yang terlambat bereaksi pun tertimpa atap.

[read_more id="319163"]

Apakah Spidey mati? Seharusnya iya, mengingat beban yang menjatuhinya seharusnya beratnya sampai berton-ton. Tapi tidak. Spidey masih hidup bahkan setelah tertimpa bangunan. Bahkan bukan hanya itu saja...

[page_break no="4" title="Mengangkat Bangunan yang Menimpanya"]

5 Bukti Spider-Man Terkuat di Layar Lebar adalah Spidey Tom Holland

[duniaku_adsense]

Inilah bukti paling kuat Spidey Tom Holland adalah Spider-Man terkuat di versi layar lebar. Awalnya Peter hanya dapat menjerit tidak berdaya. Tak mengherankan, mengingat ada beban berton-ton menghimpit tubuhnya. Sudah cukup ajaib ia masih bertahan hidup.

Tapi kemudian dia berhasil mengangkat puing-puing yang menimpanya. Cukup untuk membantunya membebaskan diri. Padahal dia melakukan ini hanya dengan kostum miliknya, jadi pertunjukan kekuatan ini sama sekali bukan karena pakaian tempur dari Stark Industries. Ini benar-benar kemampuan fisik dari Peter Parker.

Tetap saja, Peter baru saja tertimpa bangunan. Seharusnya dia tidak bisa beraksi lagi, bukan? Apalagi sebelum ini dia juga sudah dihajar oleh Shocker hingga menghantam bus.

Nyatanya, Peter tetap saja mampu mengejar Vulture dan bertarung dengannya di pertempuran terakhir film ini.

[page_break no="5" title="Selamat dari Pesawat Jatuh"]

5 Bukti Spider-Man Terkuat di Layar Lebar adalah Spidey Tom Holland

Pertarungan Spidey dan Vulture berujung kepada jatuhnya pesawat angkut milik Stark Industries. Vulture yang mengenakan pakaian tempur canggih berhasil selamat dari insiden tersebut.

Peter? Sebelumnya, dia sudah dijadikan bulan-bulanan oleh Shocker. Lalu dia tertimpa bangunan dan harus mengangkatnya untuk lolos. Sekarang dia ikut jatuh pula bersama pesawat. Semua ini dia alami tanpa perlindungan dari pakaian canggih.

Di Civil War sempat ada spekulasi apakah pakaian super dari Tony Stark merupakan alasan Spidey bisa begitu kuat. Adegan di klimaks Homecoming ini membuktikan kalau pendapat itu jelas salah. Kostum buatan sendiri yang Spidey kenakan jelas tidak memiliki tambahan apa-apa selain kacamata (yang justru dikenakan untuk menghambat pandangan Spidey, agar dia fokus) dan web shooter.

Sepertinya, pakaian tempur Stark Industries pun tidak memberikan tambahan kekuatan. Kostum itu hanya membantu dengan web shooter yang lebih canggih, heads-up display, dan bahkan A.I. Daya tahan dan kekuatan super Spidey ya benar-benar berasal dari sang pahlawan sendiri.

Tapi, efek dari hantaman-hantaman yang diderita Peter sepanjang malam itu jelas mempengaruhinya. Saat Peter bangun pasca jatuhnya pesawat, film sempat menjadi hening, seakan menunjukkan pendengaran Peter pun terpengaruh. Tapi setelah itu ia bisa berkelahi lagi dengan Vulture, meski dengan kondisi yang lemah.


 

Jadi, Spidey mampu selamat dari tertindih bangunan, jatuh bersama pesawat, dipukuli oleh Shock Glove dari Shocker, dan banyak lagi. Sebelumnya juga dia mampu menahan pukulan dari lengan baja Winter Soldier, yang kekuatannya terbukti luar biasa sejak Captain America: The Winter Soldier.

Spidey Tom Holland jelas adalah yang paling tidak berpengalaman. Terutama kalau dibandingkan Spidey Tobey Maguire dan Spidey Andrew Garfield, yang cukup cepat menjadi dewasa.

Meski begitu, di Homecoming dan Civil War juga sudah terlihat dia adalah Spider-Man terkuat untuk versi layar lebar. Ini juga dia masih berusia 15 tahun. Kalau diberi kesempatan, ia bisa menjadi salah satu pahlawan dengan kekuatan fisik terkuat di bumi saat sudah dewasa nanti.

Jadi tak heran kalau misalnya Tony Stark lebih memilih Spidey yang masih remaja ketimbang pahlawan Netflix seperti Luke Cage. Dia bahkan lebih kuat dan lincah dari keempat pahlawan Defenders.

[read_more id="319267"]

5 Bukti Spider-Man Terkuat di Layar Lebar adalah Spidey Tom Holland

Suka Spider-Man? Kalau begitu direkomendasikan kamu hadir ke Game Prime 2017. Acara yang satu ini memiliki Toy Alley. Di sana, kamu bisa mencoba memburu figure Spider-Man atau melihat-lihat koleksi toys dari pahlawan yang satu ini.

Game Prime 2017 akan diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, pada tanggal 29-30 Juli 2017.


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU