Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Buat kamu yang akan atau sedang bermain JRPG terbaik tahun ini, Persona 5, ketahui dulu Persona terbaik yang ada agar tak terkalahkan!

Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Selamat datang di Velvet Room. Hubunganmu dengan orang-orang terdekat akan menjadi kekuatan terbesarmu. Terkadang, interaksi sosial bahkan bisa berujung kamu memperoleh sejumlah Persona terbaik di game!

[duniaku_baca_juga]

Persona 5 hadir kembali dengan gameplay khas dan soundtrack mantap ala komposer Shoji Meguro. Setelah lama dinanti-nanti para penggemar, Persona 5 tak gagal mempersembahkan sebuah mahakarya yang memukau dunia hingga diagung-agungkan sebagai JRPG terbaik di tahun 2017.

Tak terkecuali dengan sistem Persona-nya sendiri. Monster panggilan yang menjadi khas game ini makin mewah dengan bertambahnya jumlah monster dan skill yang melimpah. Tentu tak semuanya bisa jadi andalan setiap orang, lalu mana yang harus kamu digunakan?

Memakai Persona itu gampang-gampang susah. Bagi kamu yang tak mau ambil pusing bisa memakai Persona dan fusion sesuka hati. Namun lain halnya dengan mereka yang menginginkan performa terbaik dari monster mereka. Maka dari itu, kali ini kamu akan mengurutkan 10 Persona terbaik dalam game ini. Mana saja? Ayo kita lihat!

[page_break no="10" title="Seth – Arcana Tower"]

Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Membuat Seth agak sulit karena kamu harus menyiapkan empat Persona sekaligus, Anubis, Horus, Thoth, dan Isis. Keempatnya termasuk level tinggi dan kamu seringkali harus menyiapkan banyak uang untuk memanggilnya kembali dari Compendium.

Namun Seth mempunyai skill One Shot Kill, skill fisik dengan tingkat critical tinggi yang dapat ditumpuk dengan skill fisik lainnya seperti Trigger Happy, Snipe, atau Charge. Skill dengan critical tinggi ini akan sangat membantu kamu di pertengahan game. Kamu juga akan butuh High Counter dengan Seth, karena itu adalah syarat terakhir dari Confidant Strength.

Bila kamu memiliki Seth dengan semua kemampuan itu, termasuk High Counter, kamu akan memperoleh salah satu Persona terbaik di game.

[page_break no="9" title="Trumpeter – Arcana Judgement"]

Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Satu lagi Persona yang harus memakai Advanced Fusion alias pembentukan Persona lebih dari dua. Trumpeter membutuhkan semua Rider of Apocalypse dalam game untuk dibuat, Red Rider, White Rider, Pale Rider, dan Black Rider. Lagi-lagi kamu harus berjuang mendapatkan keempatnya yang berlevel rata-rata 50.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/04/16/meme-persona-5/" title="Netizen Memang Kreatif! Kali ini Game Persona 5 Dijadikan Meme!"]

Tapi Trumpeter mempunyai satu skill yang sangat berguna: Debilitate. Skill debuff ini menurunkan semua kemampuan lawan, hingga kamu dapat dengan mudah menghabisinya. Bahkan jika kamu tak menyukai Trumpeter, dia bisa diubah menjadi skill card Debilitate yang dapat digunakan untuk Persona lain.

[page_break no="8" title="Nebiros – Arcana Devil"]

Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Nebiros muncul pada level 62 dan mempelajari Megidolaon di level 68. Harap dicatat bahwa Megidolaon adalah serangan Almighty yang tak ada dalam daftar kekuatan dan kelemahan Persona.

[duniaku_adsense]

Skill ini sangat berguna bagi kamu yang menghadapi musuh yang kebal dengan banyak serangan. Serangan ini juga membidik semua musuh. Asyiknya lagi tak banyak musuh yang kebal dengan serangan Almighty, jadi kamu tak perlu khawatir kena repel atau drain dengan Megidolaon.

Namun skill ini menguras banyak Spirit Point hingga kamu harus hati-hati menggunakannya. Sayang kan kalau kamu menggunakan Megidolaon hanya untuk satu musuh lemah.


Klik halaman selanjutnya untuk melihat siapa lagi Persona terbaik di game!

[page_break no="7" title="Black Frost – Arcana Fool"]

Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5![duniaku_baca_juga]

Black Frost adalah salah satu Persona terbaik saat kamu pertama bermain Persona 5. Dia tak mempunyai kelemahan, efektif menggunakan empat elemen, memiliki skill-skill kuat dan juga mewarisi auto-Mataru dari King Frost yang membuat serangan party menjadi lebih kuat di tiga putaran pertama pertarungan.

Kamu juga bisa membuat skill kesukaanmu di King Frost agar dapat diwarisi oleh Black Frost hingga kamu punya Persona pribadi yang mantap dipakai untuk waktu yang lama sebelum menginjak Persona level tinggi lainnya.

[page_break no="6" title="Cybele – Arcana High Priestess"]

Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Cybele adalah salah satu Persona pemulih terbaik dalam game. Dia mempunyai banyak skill penyembuh dan penghapus debuff. Dia juga mempelajari Absorb Bless di level 77 yang membuatnya kebal pada serangan cahaya.

Hanya saja dia lemah pada serangan listrik. Tapi kamu dapat mengatasinya dengan skill card atau fusion pilihan.

[page_break no="5" title="Alice – Arcana Death"]

Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Lho kok anak kecil? Jangan tertipu penampilan polosnya! Alice adalah salah satu Persona dengan serangan magic terbaik. Poin magic dan kecepatannya sangat tinggi. Ditambah dia juga mempelajari Megidolaon dan Concentrate, yang melipatgandakan serangan magic setelah memakainya. Kelemahannya hanyalah serangan cahaya, dan dapat diatasi dengan skill card buatan Velvet Room dengan kursi listrik.

[duniaku_adsense]

Untuk memakainya kamu harus memaksimalkan hubunganmu dengan Arcana Death, Tae Takemi. Kamu juga harus bersiap untuk terkuras Spirit Point dengan cepat, dan menyediakan item yang memulihkan SP juga.

[page_break no="4" title="Yoshitsune – Arcana Tower"]

Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Yoshitsune juga adalah salah satu Persona dengan serangan fisik terbaik di dalam game. Dengan poin kekuatan yang tinggi dan serangan fisik yang menumpuk, dia bisa menjadi andalan kamu di saat terjepit Spirit Point. Ditambah dia juga satu-satunya yang dapat menguasai Hassou Tobi, serangan fisik yang menyerang semua musuh delapan kali. Ditambah dengan buff fisik seperti Charge dan Tarukaja, dia akan menghabisi lawan dalam satu putaran!

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/04/11/persona-5-game-terbaik-dunia/" title="Di Luar Dugaan, Persona 5 Kalahkan GTA 5 dan FIFA 17!"]

Hanya saja kamu harus hati-hati menggunakan skill fisik, karena menggunakan health point. Kalau kamu asal mengeluarkan skill sembarangan, tahu-tahu kamu akan kehilangan health point cepat dan sekarat oleh serangan musuh. Membuat Yoshitsune juga harus menunggu hubungan dengan Arcana Magician maksimal, yang akan terjadi di akhir-akhir game, dan membuat Futsunushi yang merupakan salah satu monster untuk membuat Yoshitsune.


Klik lagi untuk mengetahui tiga Persona terbaik lainnya!

[page_break no="3" title="Satan – Arcana Judgement"]

Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Satan adalah Persona level tinggi yang hanya dapat dibuat saat kamu memaksimalkan hubungan dengan Arcana Judgement, yang terjadi otomatis di dalam game bersama Sae Niijima. Serangan-serangannya fatal dan dapat mengalahkan kebanyakan musuh sekali serang.

[duniaku_baca_juga]

Yang jadi sorotan adalah Black Viper miliknya. Serangan dengan atribut Almighty yang sangat dahsyat ini dapat dihubungkan dengan Mind Charge miliknya untuk membuat serangan yang mematikan. Ditambah dia juga tak punya kelemahan elemen, dan me-repel dua elemen, es dan kutukan.

[page_break no="2" title="Lucifer – Arcana Star"]

Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Lucifer sang bintang fajar adalah Persona pamungkas dari Arcana Star, dan juga yang paling sulit untuk dibuat. Dia membutuhkan Persona Satan, Metatron, Michael, Trumpeter, Ananta, dan Anubis. Semuanya Persona level tinggi dan tak mudah dibuat. Kamu juga harus memaksimalkan hubungan dengan Arcana Star sebelum bisa membuat Persona ini.

[duniaku_adsense]

Namun saat kamu bisa membuatnya, Persona ini sangat menakjubkan. Statusnya sangatlah tinggi, dengan skill-skill hebat seperti Gigantomachia, Incineration, Heat Riser, Spell Master, dan lainnya. Dan skill yang paling mencolok di antara yang lain adalah Morning Star, skill atribut Almighty yang memberi damage sangat besar pada semua musuh. Kamu dapat menggabungkannya dengan Concentrate, Mind Charge, dan buff lain untuk hasil maksimal.

[page_break no="1" title="10. Satanael – Arcana Fool"]

Ketahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Satanael adalah Persona pemungkas bagi protagonis di game Persona 5, sekaligus Persona yang digunakannya untuk mengalahkan bos terakhir di game. Satanael hanya dapat digunakan di akhir game, dan jika kamu ingin memakainya seperti Persona biasa maka kamu harus menunggu hingga menamatkan game dan memainkan kembali New Game+.

Kamu juga harus menunggu hingga level 95 dan mengumpulkan Persona-Persona yang dibutuhkan untuk membuatnya: Arsene, Anzu, Ishtar, Michael, Satan, dan Lucifer. Itu berarti kamu harus memaksimalkan hubungan dengan Arcana Star, Judgement, dan Lovers. Jika kamu belum melakukan itu di permainan pertama, kamu harus mengulanginya lagi.

Namun tak salah jika mengatakan ini adalah Persona terbaik bagi protagonist. Statusnya amatlah tinggi, dan dia resist semua elemen kecuali cahaya dan kutukan, yang mana kedua itu di-null dan diserap olehnya.

Mengingat dia mewarisi kemampuan Persona-Persona unggulan, skill-skill-nya juga tak bisa diremehkan. Dengan skill seperti Cosmic Flare, Heat Riser, Unshaken Will, Victory Cry dan lainnya, dia menjadi Persona andalan yang tak terkalahkan!


 

Itulah 10 Persona terbaik yang ada dalam Persona 5. Kamu dapat dengan bebas membuat Persona sesuka hatimu dan merangkai semua skillnya sesuai dengan yang kamu inginkan walaupun itu berbeda dengan yang ada di urutan ini, karena game Persona 5 sangatlah bebas dengan kemungkinan yang tak terbatas. Yang mana Persona favoritmu? Tulis di kolom komentar!


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU