Terungkap! Inilah Hubungan Tersembunyi Antara Io, Tinker, dan Game Valve Lainnya!

ValveSumber: Gosu Gamers

Tidak ada yang mengira bahwa setelah kekalahannya di tahun lalu, Arcana Io akan dirilis bisa dimiliki oleh para penggemarnya. Namun, anehnya Arcana yang bernama Benevolent Companion tersebut memiliki desain dan lore yang sangat spesifik. Apakah ada misteri yang tersembunyi dalam Arcana tersebut? Apakah mungkin Dota dan semua franchies Valve berada dalam satu dunia yang sama?

ValveSumber: Gosu Gamers

Baca Juga

Pada awalnya semua orang berpikir bahwa Valve merilis Arcana tersebut hanya untuk meraup uang dari para pemainnya, namun, menurut Jake “SirActionSlacks” Kanner, ada misteri yang jauh lebih mengejutkan dalam Arcana tersebut. Walaupun lebih dikenal sebagai seorang caster dan pembawa acara dalam berbagai turnamen Dota, mayoritas pengguna Reddit mengenal Jake Kanner sebagai pembuat video Loregasm yang menjelaskan berbagai misteri dalam dunia Dota 2.

ValveSumber: Anoncraft

Walaupun pada dasarnya Dota bukanlah sebuah game dengan cerita mendalam seperti Warcraft, ada banyak sekali orang yang ingin tahu lebih banyak tentang hero favorit mereka. Topik yang selama ini telah dibahas oleh Slacks juga sangat beragam, mulai dari hubungan Spectre dengan Phantom Assassin, para dewa dalam dunia Dota, asal usul Arcana Juggernaut hingga membongkar misteri dalam Arcana Benevolent Companion yang belum lama ini di dapatkan oleh Io.

ValveSumber: DotaCinema

Jika kamu tidak tahu apapun tentang Arcana tersebut, Benevolent Companion telah mengubah bentuk tubuh Io yang terlihat seperti bola biru menjadi kubus Companion Cube yang berulang kali terlihat dalam game Portal, salah satu franchise paling populer dan legendaris buatan Valve selain Half-Life. Walaupun Portal adalah sebuah game puzzle, ada cerita yang tragis dan menyedihkan tersembunyi dalam game tersebut, dan salah satunya adalah tentang asal usul Companion Cube.

ValveSumber: Tomas

Dalam salah satu level game tersebut sang tokoh utama, Chell, harus menyelesaikan sederetan puzzle yang berada di ruang Test Chamber 17 sambil membawa Weighted Companion Cube, sebuah kotak misterius yang harus kita anggap seperti seorang “teman”. Menurut GLaDOS yang berperan sebagai tokoh antagonis dari game tersebut, Companion Cube dirancang untuk menguji tingkat ketertarikan seorang manusia terhadap sebuah objek saat akan menghancurkannya, sehingga pada akhir ruangan tersebut Chell harus mengucapkan selamat tinggal kepada Weighted Companion Cube dengan memasukannya ke tempat pembakaran sampah.

Hype! Arcana IO yang Dinantikan Para Pemain telah Hadir! Begini Cara Mendapatkannya

Arcana IO datang menyambut kita pagi ini! Dengan secara mengejutkan Valve merilis arcana IO dalam battle pass level 245. Lalu bagaimana cara mendapatkannya?
Baca Juga

Sumber: Matarsak

Selain penampilannya yang menyerupai Companion Cube, ada beberapa hal lainnya yang mereferensikan Portal, seperti skill Relocate yang berubah menjadi dua buah Portal dan potongan lagu credits dari game tersebut yang terdengar setiap kali Io membunuh sesuatu. Walaupun terdengar sangat sederhana, Slacks merasa bahwa ada alasan yang jauh lebih penting mengapa Valve mereferensikan game buatan mereka dalam dunia Dota.

ValveSumber: Aminoapps

Dalam video yang dia buat, Slacks mendeskripsikan Io sebagai salah satu Fundamental seperti Chaos Knight dan Keeper of the Light yang merupakan perwujudan dari energi saat alam semesta diciptaan. Ditambah lagi, Slacks juga menambahkan bahwa Io melambangkan energi yang saling tarik menarik, sama seperti Higgs Boson atau yang lebih dikenal dalam dunia sains dengan nama God Particle. Secara singkat, Io adalah apapun yang kita lihat dalam dunia Dota dan energi yang ada di sekitar kita, sehingga dirinya memiliki kemampuan untuk berpindah-pindah antar dunia dengan bebas. Namun, apa hubungan semua hal tersebut dengan Arcana yang dia miliki?

ValveSumber: Giant Bomb

Cerita Hero Dota 2 : IO Fundamental Termuda Penolong Makhluk Lain

IO merupakan salah satu fundamental dan juga yang termuda. Dari mana IO berasal? yuk simak cerita hero dota 2 IO di dalam artikel ini!
Baca Juga

Menurut lore yang tertulis dalam Benevolent Companion, dalam perjalannya di dunia lain, Io telah menemukan bahwa persahabatan adalah sumber kekuatan yang tidak terkalahkan. Rasa penasaran yang dia miliki tentang kekuatan tersebut sangatlah besar, sehingga saat Io kembali ke dunia asalnya dia membawa sumber kekuatan tersebut untuk bisa mempelajarinya lebih lanjut. Tapi mengapa dia memilih Companion Cube dari ratusan bentuk persahabatan yang lain?


ValveSumber: Nintendo Cookie

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dalam game Portal Companion Cube adalah sebuah benda mati yang anehnya harus kita anggap sebagai seorang “teman”. Hubungan persahabatan yang terjalin antara makhluk hidup dengan sebuah benda mati bukanlah hal yang wajar, sehingga hal ini memancarkan kekuatan yang sangat luar biasa hingga sanggup menarik perhatian seorang Fundamental. Karena dirinya merasa tertarik dengan kekuatan tersebut, Io memandang Companion Cube sebagai bentuk persahabatan yang terkuat. Hubungan misterius tersebut juga ternyata tidak terbatas dalam bentuk game, karena ada banyak sekali orang di dunia nyata yang menganggap sosok Companion Cube sebagai seorang teman.

Menggunakan sebuah game yang tidak memiliki hubungan apapun sebagai sebuah referensi adalah langkah yang cukup aneh, terutama bagi game seperti Dota yang tidak memiliki penjelasan secara mendalam tentang masing-masing karakter. Walaupun Io memiliki kemampuan untuk menjelajahi berbagai dunia, menurut Slacks dia bukanlah satu-satunya karakter yang memiliki pengetahuan tentang dunia lainnya buatan Valve.

Ingin tahu siapakah sosok lainnya yang membuat Slacks berpikir seperti itu? Lanjut ke halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleBukan Cuma Marisa Tomei, Inilah 5 Aktris Cantik Hollywood yang Tetap Cantik Meski Telah Berusia Setengah Abad!
Next articleKetahui Dulu 10 Persona Terbaik Ini Kalau Kamu Ingin Menguasai Persona 5!

Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.