Adaptasi Assassin’s Creed Akan Digarap Adi Shankar!

adaptasi Assassin's Creed

Sukses dengan Castlevania, Adi Shankar memutuskan proyek berikutnya adalah adaptasi Assassin’s Creed versi animasi!

Baca Juga

Belakangan ini, dengan suksesnya musim pertama adaptasi animasi Castlevania oleh Netflix, Adi Shankar sebagai kepala proyek tersebut sudah merencanakan masa depan proyek berikutnya. Ternyata proyek itu adalah adaptasi game lainnya!

Proyek yang dimaksud adalah adaptasi Assassin’s Creed, yang tentu saja akan hadir dalam format animasi.

Berita tentang adaptasi Assassin’s Creed versi animasi yang digarap oleh Shankar muncul lewat kirimannya di Facebook pada tanggal 5 Juli lalu. Saat itu, tidak banyak yang diketahui tentang proyek ini selain bahwa Shankar memiliki kebebasan untuk membuat ceritanya sendiri.

 

Lewat sebuah wawancara yang dilakukan oleh Polygon, Shankar berkata bahwa pendekatan yang akan ia gunakan untuk adaptasi Assassin’s Creed kali ini akan mirip dengan apa yang ia lakukan dengan Castlevania. Adaptasi ini akan lebih berfokus kepada aksi parkour para pembunuh dalam menghabisi target mereka.

Review Animasi Castlevania Netflix: Manusia Tidak Selalu Baik

Animasi Castlevania Netflix akhirnya bisa disaksikan mulai tanggal 7 Juli lalu. Kira-kira, sebagai sebuah adaptasi game, bagaimana ya nasibnya?
Baca Juga

“Sama seperti Castlevania menceritakan tentang sebuah keluarga di berbagai lini waktu, Assassin’s Creed bercerita tentang ideologi yang berseberangan.”


 

Menurut Shankar, tema tentang ideologi yang berseberangan ini akan menjadi pusat cerita dari adaptasi Assassin’s Creed yang akan ia kerjakan. Katanya, baik pihak Assassin dan pihak Templar memiliki kemunafikan yang menempel pada ideologi mereka, dan hal tersebut amat menarik untuk ditelusuri lebih jauh.

Dalam cerita Assassin’s Creed, Cain (Qabil) mendirikan sebuah ordo yang nantinya akan dikenal sebagai Knights Templar. Salah satu perbedaan yang amat mencolok antara Templar dan Assassin adalah pandangan mereka terhadap kebebasan, di mana para Assassin percaya kebebasan adalah kunci kemajuan manusia sementara Templar menentang itu.

Masih banyak yang belum diketahui tentang adaptasi Assassin’s Creed yang akan dikerjakan oleh Shankar. Yang pasti, saat ini proyek tersebut masih dalam pengerjaan dan informasi-informasi lain akan segera muncul.

Sebelumnya, Assassin’s Creed telah memperoleh adaptasi layar lebar yang diperankan oleh Michael Fassbender. Tapi sayang, adaptasi yang satu itu dinilai buruk oleh banyak orang dan hanya mendapatkan rating 18% di Rotten Tomatoes.

Semoga di tangan Shankar, adaptasi Assassin’s Creed bisa sesuai ekspektasi para pemain seri gamenya, ya!

Sumber: Facebook dan Polygon, diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articlePembahasan Video Lagu Ending Baru Boruto: Masalah Baru Bagi Keluarga Uchiha
Next articleYuk Kenali Shadowblood, Game Terbaru Lytomobi yang Kini Masuk Tahap Pra-Registrasi!

Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji.

Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.