Wah, Eren Versi Perempuan Muncul di Manga Attack on Titan!

eren versi perempuan buatan hajime isayama attack on titan

Wah, kira-kira seperti apa ya, Eren versi perempuan yang muncul dalam manga Attack on Titan!

Pada tahun 2013 lalu, kreator Attack on Titan, Hajime Isayama, pernah ditanyai dalam sebuah wawancara bersama majalah Bessatsu Shonen mengenai, “Bagaimana jadinya jika gender karakter utama diubah?” Isayama pun menggambar Eren versi perempuan.

eren versi perempuan buatan hajime isayama attack on titan
Eren versi perempuan buatan Isayama

Seperti yang bisa kalian lihat di atas, Eren versi perempuan ini memiliki wajah yang secara keseluruhan masih sama dengan versi original dan dia memiliki rambut yang diikat ke atas (mirip model rambut Annie). Isayama juga mengatakan bahwa Eren versi ini memiliki ukuran dan garis dada yang sama dengan “cewek yang cuma Eren anggap sebagai Ibunya”—Mikasa.

Nah, Eren versi perempuan ini ternyata tidak berakhir hanya sebagai sebuah desain, lho! Karena Isayama akhirnya memutuskan bahwa dia akan memunculkan karakter ini dalam manga Attack on Titan. Tentunya tidak sebagai Eren perempuan, tetapi sebagai karakter lain.

Beberapa waktu yang lalu, Bessatsu Shonen kembali mewawancarai Isayama. Dalam sebuah bagian ketika dia ditanyai mengenai inspirasi karakter, Isayama mengaku bahwa dia menggunakan desain Eren versi perempuan untuk membuat karakter Gabi.

“Ketika menggambar Gabi, aku merasa seperti menggambar Eren versi perempuan yang dulu pernah kubuat.”

—Hajime Isayama

Gabi dan Reiner attack on titan
Gabi dan Reiner

Jika kalian mengikuti manga Attack on Titan hingga chapter terbaru, kalian pasti tidak asing dengan karakter yang satu ini. Memang, jika kita lihat-lihat lagi, Gabi memiliki penampilan yang mirip dengan Eren—hanya saja dalam bentuk perempuan. Selain itu, sifatnya juga di satu sisi bisa dibilang cukup mirip. Menurutmu sendiri, bagaimana? Apakah Gabi mirip dengan Eren versi perempuan?


Bagi kalian yang ingin tahu mengenai Gabi, kalian bisa lanjut membaca ke bawah ini. Sementara bagi kalian yang tidak ingin terkena spoiler, bisa berhenti melalui titik ini.

Baca Juga

–SPOILER ALERT—

gabi attack on titan

Gabi adalah sepupu dari Reiner—si Armored Titan. Dia, sama seperti Reiner, adalah bangsa Eldia yang berasal dari Marley. Keduanya juga merupakan tentara Marley. Jika kalian membaca Attack on Titan, kalian pasti tahu bahwa pemilik kekuatan 9 Titan hanya akan memiliki umur 13 tahun setelah mereka mendapatkannya. Nah, Gabi ini merupakan salah satu kandidat penerus Reiner yang akan mewarisi kekuatan Armored Titan.


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articleLittle Witch Academia: Chamber of Time Rilis Awal 2018!
Next articleHadirilah PlayStation Experience 2017 dan Rasakan Keseruannya!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.