Pembahasan One Piece 872: Runtuhnya Kastel Big Mom

Misi awal Luffy memang hanya menyelamatkan Sanji. Namun One Piece 872 menunjukkan ia sempat mempermalukan sang Yonko. Seperti apa?

Baca Juga

Sebelumnya, seperti biasa diingatkan kalau kejadian di One Piece 872 telah jauh melampaui versi animenya. Kalau kamu hanya mengikuti anime, maka pembahasan di bawah ini bisa jadi penuh dengan bocoran.

Pembahasan One Piece 871: Luffy Tak Berdaya Menghadapi Big Mom?

Luffy akhirnya menghadapi Big Mom di One Piece 871. Apakah calon raja bajak laut yang satu ini mampu menghadapi kekuatan penuh sang Yonko? ---------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info>>> http://www.gameprime.asia
Baca Juga

Kalau misalnya terciprat spoiler akan mengurangi kenyamananmu menikmati ceritanya, maka tak disarankan untuk melanjutkan membaca. Tapi kalau kamu memang sudah membaca dan ingin tahu kelewatan detail-detail menarik apa, coba lanjut saja nikmati ulasan berikut ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Pembaca setia One Piece mungkin tahu kalau sejak klimaks Whole Cake Island dimulai, sampul bab manganya memperlihatkan petualangan anggota Armada Besar Topi Jerami. Kisah Cavendish sudah disajikan dari awal hingga akhir. Sekarang giliran Bartolomeo, si fanboy Topi Jerami.

Di bab sebelumnya diperlihatkan Bartolomeo mengalahkan geng lokal dari pulau yang ia singgahi, lalu menjarah uang mereka dengan memaksa menjual pernak-pernik Topi Jerami. Bagaimana kelanjutannya? Apakah itu akhir dari kisah Bartolomeo?

Sayangnya, One Piece 872 belum memperlihatkan hal itu. Tampaknya kisah ini diistirahatkan sejenak, digantikan oleh gambar sampul di puncak artikel. Gambar itu memperlihatkan para kru Topi Jerami dengan kostum dan persenjataan Germa 66.

2

Runtuhnya Kastel Big Mom

Seperti terlihat di One Piece 871, Tamatebako yang telah dimunculkan Eiichiro Oda sejak alur Fishman Island akhirnya meledak. Kekuatan bomnya begitu luar biasa hingga kastel Big Mom sampai runtuh.

Bege jelas menanggapi ini dengan riang. Rencana pembunuhannya gagal karena ia salah memperhitungkan kekuatan Big Mom. Tapi ia menyimpulkan kru bajak laut Big Mom telah berakhir.

Apakah dia benar? Mungkin ia hanya melebih-lebihkan, tapi ada dasarnya dia berpendapat begitu. Sweet Commander seperti Katakuri dan Smoothie mungkin akan selamat. Begitu pula dengan Big Mom. Tapi anak-anak Big Mom yang tidak cukup kuat dan tidak bisa terbang akan tewas saat kastel ambruk. Sudah begitu, kastel ini juga akan menimpa pemukiman di bawahnya, yang dihuni orang-orang tak bersalah.

Melihat kru bajak laut Big Mom musnah sih mungkin akan menyenangkan. Tapi rasanya tetap tidak tega juga membiarkan penduduk pemukiman di dataran bawah tewas karena runtuhnya kastel ini.

Ternyata yang menjadi penyelamat krisis ini bukanlah para pahlawan, melainkan salah satu penjahat dari kru Big Mom: Strausen. Ya, pria yang sama dengan yang dulu menyaksikan Big Mom melahap Mother Caramel dan teman-temannya di panti asuhan. Strausen menggunakan kekuatannya untuk mengubah struktur solid kastel menjadi kue.

Perubahan bentuk ini pun membuat semua orang selamat. Baik yang ada di puncak kastel saat struktur itu runtuh maupun penghuni pemukiman di dataran bawah.

Tapi apakah kru Big Mom benar-benar berhasil selamat? Ada satu kejadian di One Piece 872 ini yang menunjukkan kalau kru Yonko ini tampaknya akan berkurang drastis jumlahnya.


 

Apalagi kejadian menarik di One Piece 872? Cek lanjutannya di halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleTerbuka Kesempatan Meraih Ratusan Juta di Grand Final KASKUS Battleground! Tertarik?
Next articleTerjawab, Rupanya Begini Hubungan Anime Boruto dengan Versi Movienya!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.