Review Laptop Gaming Acer VX15: Performa Tinggi, Harga “Ramah”

Laptop Gaming Acer featured

Laptop Gaming Acer VX15 ini menjanjikan performa tinggi dengan harga yang relatif bersahabat. Baca pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Bicara soal laptop gaming, salah satu hal yang mungkin kamu ingat adalah harganya yang mahal. Tak main-main, harga satu buah laptop gaming kadang bisa membuat kamu tercengang. Bahkan ada juga yang harga satu laptopnya bisa setara dengan satu buah sepeda motor.

Namun, tak selamanya laptop gaming itu memiliki harga yang mahal. Ada juga beberapa seri laptop yang terbilang terjangkau. Salah satunya ada Acer VX15, laptop gaming yang dengan spesifikasi mantap, namun memiliki harga terjangkau. Penasaran seperti apa performa laptop yang satu ini? Simak ulasan dari Duniaku.net berikut ini!

 

Spesifikasi Acer VX15

Screen 15.6 inch, 1920 x 1080 px, TN, non-touch, matte
Processor Intel Kaby Lake Core i7-7700HQ CPU
Vide0 Intel HD 630 + Nvidia GT 1050 Ti 4GB
Memory 16 GB DDR4
Storage 512 GB SSD (M.2 SATA) + 1 TB 5400 rpm HDD (2.5″)
Connectivity Gigabit LAN, Wireless AC , Bluetooth 4.1
Ports 1 x USB 3.1, 2 x USB 3.0, 1 x USB 2.0, HDMI, LAN, SD card reader, mic/headphone, Kensington Lock
Baterry 52 Wh
Operating system Windows 10
Size 390 mm or 15.35” (w) x 265 mm or 10.43” (d) x 32 mm or 1.26” (h)
Weight 6.68 lbs (2.58 kg)
Extras red backlit keyboard, webcam

 

Review Laptop Gaming Acer VX15, Laptop Gaming Harga Ekonomis

Laptop Gaming Acer 01Untuk kamu yang mencari laptop gaming yang “terjangkau” laptop ini mungkin bisa jadi pilihan. Namun, satu hal yang juga perlu kamu ingat, ada harga, ada rupa. Bukan berarti laptop ini jelek, tetapi ada beberapa unsur dalam laptop ini yang harus menjadi kompromi, demi menekan harga jual Laptop Gaming Acer VX 15.

Mari kita awali dengan membahas bagian luar laptop ini. Secara tampak luar, Acer VX15 benar-benar tampil kece dengan rancangan body laptop ala racing yang menjadi tren rancangan laptop gaming masa kini. Kombinasi warna hitam merah, ventilasi udara yang mengarah ke belakang layaknya knalpot mobil balap, membuat laptop ini tak kalah dari laptop gaming lainnya, walau kebanyakan bagian body terbuat dari plastik.Laptop Gaming Acer 02Laptop Gaming Acer 03Laptop Gaming Acer 04Plastik bukan berarti jelek. Acer tetap berusaha sebisa mungkin membuat Acer VX15 sesolid mungkin sambil mencoba menekan harga jual laptop ini. Memiliki layar 15,6 inci, ternyata sudah cukup membuat laptop ini terkesan bongsor pada bagian tubuhnya. Memiliki dimensi lebar 39 cm, panjang 26,5 cm dan ketebalan 3,2 cm membuat laptop ini terbilang cukup sulit dibawa-bawa.

Menurut saya sendiri, salah satu biang kerok tebalnya laptop ini adalah bezel LCD Laptop yang entah kenapa sangat tebal dibanding dengan laptop gaming 15 inci pada umumnya.

Bergeser ke sektor keyboard, bagi kamu penggemar lampu kelap-kelip RGB ala gaming peripheral mungkin harus siap-siap kecewa dengan laptop yang satu ini. Laptop ini memang memiliki backlit keyboard, namun hanya memiliki satu warna saja yaitu warna merah. Walau tanpa RGB, keyboard tampil cukup keren dengan tombol WASD yang diberi warna beda.

Laptop Gaming Acer 05Laptop Gaming Acer 06

Sementara dari sisi touchpad laptop ini berhasil memberi kesan minimalis dengan layout touchpad yang hanya kotak saja, tanpa memperlihatkan tombol klik kiri dan klik kanan. Sayangnya, entah kenapa pada unit review yang kami gunakan, touchpad tak merespon beberapa jenis gesture yang umum digunakan pada Windows 10, seperti double swipe untuk scroll, atau double tap untuk klik kanan.


Penasaran sama performa si Acer VX15? Yuk lanjut ke halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleTerjawab, Rupanya Begini Hubungan Anime Boruto dengan Versi Movienya!
Next articleBroly pun Punya Wujud Super Saiyan Baru: Broly God!

Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.