Pecahkan Misteri ala Detektif Lewat Game Terbaru dari Developer Tebak Gambar Ini!

DET Solve the Mystery

Sukses dengan Tebak Gambar, Kardus Imajinasi merilis game teka-teki lainnya bertajuk DET: Solve the Mystery. Seperti apa game-nya?

Tebak Gambar menjadi salah satu fenomena tersendiri di industri game mobile di Indonesia. Sejak dirilis, game teka-teki yang dikembangkan oleh Kardus Imajinasi ini sudah diunduh lebih dari 18 juta kali dan hampir selalu menempati peringkat pertama Top Chart Google Play Store kategori game teka-teki sejak tahun 2014 lalu.

Baca Juga

Nah, untuk melanjutkan kesuksesan dari Tebak Gambar, Kardus Imajinasi yang anggotanya tersebar di Jakarta dan Surabaya ini kembali merilis satu game teka-teki unik lainnya bertajuk DET: Solve the Mystery. Seperti apa game-nya?

Game ini mengambil sudut pandang seorang detektif yang handal bernama Det. Game ini dimulai ketika Presiden Dunia memerintahkan si Det untuk menyelesaikan kasus kehilangan yang terjadi di berbagai belahan dunia. Di sinilah si Det harus memecahkan teka-teki misterius melalui beberapa klu yang ada.

DET Solve the Mystery

Tujuan utama dalam game ini adalah membantu si Det dengan menjawab sebuah kata yang berhubungan dengan klu yang diberikan. Semakin banyak misteri yang terjawab, semakin sulit pula klu yang tersedia untuk memecahkan misteri berikutnya. Unsur misteri inilah yang membuat DET: Solve the Mystery ini menjadi unik.

Mengapa misteri? Karena untuk menyelesaikan tiap kasus, dibutuhkan kemampuan berlogika dan memaknai klu yang ada hingga pemain mampu menyimpulkannya menjadi sebuah kata sebagai jawabannya. Kata itu dapat berupa benda, makhluk hidup, nama pekerjaan, atau hal lainnya.

https://youtu.be/dLJKtjivSeI

Tidak bisa menjawab sebuah teka-teki? Game ini menyediakan opsi pilihan bantuan seperti membuka beberapa huruf jawabannya. Atau, kamu juga bisa bertanya ke teman untuk mengetahui jawabannya. Setelah menyelesaikan beberapa level, kamu akan bertemu dengan Big Boss yang hanya menyediakan dua klu saja! Oiya, game ini tersedia dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris, sehingga kamu harus menyesuaikan jawaban dengan bahasa yang kamu pilih.

“Kami bangga dapat menghibur audiens kami melalui game Tebak Gambar,” ungkap Irwanto Widyatri, Co-founder dari Kardus Imajinasi seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Meskipun hanya dengan konten lokal (Indonesia) yang sederhana, ternyata game ini dapat menghibur lebih dari 18 juta pengguna. Tebak Gambar bahkan menginspirasi perusahaan lain dalam membuat konten yang polanya serupa dengan game Tebak Gambar,” lanjutnya.

“Begitu pula dengan game DET: Solve the Mystery ini. Dengan konten yang universal, harapan kami game ini mampu merangkul pemain yang lebih banyak lagi, tidak hanya di Indonesia, namun juga di mancanegara,” pungkasnya.

Det solve the mystery

Ada beberapa fakta menarik dari game ini. Pertama, Kardus Imajinasi mengungkapkan bahwa cara bermain game ini menggambarkan kebiasaan banyak orang yang lupa dengan nama suatu benda sehingga harus menjelaskan ciri-ciri benda tersebut agar dapat dimengerti oleh lawan bicaranya.

Lalu fakta yang lain adalah tim Kardus Imajinasi ini sendiri sebenarnya cukup unik. Bukan hanya karena tersebar di dua kota berbeda, akan tetapi timnya sendiri baru sempat bertatap muka setelah dua tahun bekerja sama secara remote untuk Tebak Gambar!

10 Hal Keren yang Bisa Kamu Temui di BEKRAF Game Prime 2017!

Kamu bisa menemukan banyak game, mainan dan hal menarik di BEKRAF Game Prime 2017 yang bakal digelar akhir Juli 2017 ini. Apa saja?
Baca Juga

Tertarik untuk memainkan DET: Solve the Mystery ini? Kamu bisa unduh game-nya gratis di Google Play Store melalui tautan di bawah ini.

Unduh DET: Solve the Mystery: Android (Gratis)


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleCatat, Ini Jadwal Tayang Film Horor Pengabdi Setan!
Next article5 Fighter Mobile Legends Terkuat yang Bisa Menjadi Ujung Tombak Tim
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.