5 Fighter Mobile Legends Terkuat yang Bisa Menjadi Ujung Tombak Tim

Inilah hero Fighter Mobile Legends terkuat yang bisa kamu pilih untuk menjadi ujung tombak tim. Mereka memiliki kekuatan individu yang keren loh!

5 Fighter Mobile Legends Terkuat yang Bisa Menjadi Ujung Tombak Tim

5 Fighter Mobile Legends Terkuat yang Bisa Menjadi Ujung Tombak Tim

Inilah hero Fighter Mobile Legends terkuat yang bisa kamu pilih untuk menjadi ujung tombak tim. Mereka memiliki kekuatan individu yang keren loh!

[read_more id="319814"]

Banyak hero Fighter Mobile Legends yang terus bermunculan, hingga kini pihak Moonton menerapkan sistem Ban Pick (di rank Epic). Jadi setiap pertandingan, pemain tidak bisa memilih hero yang sudah di Banned. Terlebih, kedua tim juga tidak diperbolehkan memilih hero yang sama. Jadi kini kamu tidak bisa menggunakan hero yang dipakai musuhmu. Pembatasan ini tentu membuat pemain kini harus memikirkan strategi dalam bertempur!

[duniaku_baca_juga]

Nah kali ini saya akan memberikan informasi tentang hero Fighter Mobile Legends terkuat yang sangat membantu tim. Beberapa hero Fighter yang masuk di daftar ini, memiliki kemampuan diatas rata-rata, sehingga sangat membantu tim untuk memenangkan permainan. Apalagi kini muncul sistem Ban Pick, sehingga pemilihan hero Fighter Mobile Legends menjadi krusial.

Tugas hero Fighter adalah untuk menyeimbangkan permainan. Mereka memiliki tugas sebagai "initiator" atau pencari celah untuk memenangkan pertandingan. Beberapa dari mereka juga memiliki beberapa skill crowd control yang mampu membantu tim untuk memenangkan sebuah teamfight. Beberapa di antara mereka juga memiliki spesialisasi sebagai pusher yang mampu menghancurkan tower sangat baik. Berikut ini adalah daftar Fighter terkuat di Mobile Legends:

[page_break no="1" title="Lapu Lapu"]

5 Fighter Mobile Legends Terkuat yang Bisa Menjadi Ujung Tombak Tim

Bisa dibilang Lapu Lapu merupakan hero Fighter yang sangat baik untuk memburu Mage dan Marksman. Ia memiliki banyak skill aktif yang memberikan serangan fisik mematikan. Kombinasi serangan fisiknya mampu merubuhkan musuh dengan cepat. Apalagi ia juga dilengkapi dua skill ultimate yang mematikan jika dipakai bersamaan kepada satu hero.

Lapu Lapu memiliki beberapa skill kuat untuk melakukan nuke sekaligus membantunya dalam mendapatkan gold (farming). Justice Blade dan Brave Stanc merupakan skill yang berbasis AoE, membuat musuh kewalahan untuk bertanding di lane. Oh ya, dikarenakan kemampuan Justice Blade dari Lapu Lapu memiliki jarak serang dari jauh, ia pun bisa aman dari melakukan farming, meskipun satu lane dengan Magician atau Marksman.

Terlebih, ia juga memiliki kemampuan perlindungan dari skill pasif yang ia miliki. Ketika ada lima target yang terkena skill dari Lapu Lapu, pukulan normal berikutnya akan memberikan serangan tambahan sekaligus shield. Tentu hal ini sangat baik ketika Lapu Lapu melakukan ganking kepada musuhnya.

Ia sangat cocok bekerja sama dengan hero lain yang memiliki kemampuan disable seperti Minorous atau Franco. Kehadirannya juga sebagai damage dealer, membantu Assassin dan Marksman untuk bisa memburu musuh dengan lebih optimal.

[duniaku_adsense]

[page_break no="2" title="Roger"]

5 Fighter Mobile Legends Terkuat yang Bisa Menjadi Ujung Tombak Tim

Roger memang merupakan Marksman, tetapi ia mampu merubah wujudnya menjadi sosok werewolf mematikan. Ketika berubah wujud, perannya berganti menjadi seorang Fighter.

Roger memiliki spesialisasi untuk memburu musuh-musuhnya. Ia memiliki kemampuan untuk mendekati musuh dengan cepat sekaligus memiliki kecepatan berjalan tinggi.

Selain itu, Roger juga memiliki kemampuan untuk menebas musuh dengan sangat baik menggunakan kedua cakarnya. Jika HP musuh masih penuh, Roger akan memeberikan tambahan kerusakan dari setiap serangan ke hero tersebut. Hal inilah yang membuat Roger sangat membahayakan tim musuh, ketika dipilih menjadi Fighter.

Sama seperti Lapu Lapu, Roger merupakan Fighter dengan tipe damage dealer. Perannya mirip dengan Assassin yaitu memburu musuh. Namun sebagai Fighter, Roger tidak memiliki pertahanan yang kuat, sehingga jika dikeroyok pun akan keok.

Kelemahan Roger saat menjadi Fighter adalah tidak memiliki kemampuan disable. Untuk itulah tim yang menggunakan Roger sebagai Fighter memerlukan bantuan hero lain (Tanker ataupun Mage) dengan skill disable atau crowd control yang kuat.


 

Penasaran dengan hero Fighter Mobile Legends lain yang memiliki kemampuan diatas rata-rata? Jangan lupa baca daftar selanjutnya di halaman kedua yah!

[page_break no="3" title="Freya"]

5 Fighter Mobile Legends Terkuat yang Bisa Menjadi Ujung Tombak Tim

[duniaku_baca_juga]

Sudah pernah saya bahas sebelumnya, Freya merupakan salah satu hero Fighter Mobile Legends terkuat. Keistimewaannya adalah bertarung dari jarak dekat. Kekuatan semua serangannya sangat tinggi dan memberikan efek cleaving. Untuk itulah ia merupakan pembasmi Assassin dan Mage yang sangat kuat!

Freya merupakan petarung yang komplit. Ia memiliki kemampuan untuk menyerang musuh dengan kecepatan tinggi sekaligus memberikan stun. Tentu saja musuh yang terkena serangan mautnya ini akan kesulitan untuk melepaskan diri. Biasanya Freya juga berperan sebagai damage dealer, menjadi hero carry untuk menumpas hero musuh.

Tak ada yang bisa mengalahkan Freya dalam pertarungan satu lawan satu. Ia biasanya muncul secara tiba-tiba dari bush. Apalagi ia dibantu dengan kemampuan lompatan yang kuat. Kelemahan satu-satunya adalah ia tidak memiliki kemampuan memulihkan HP yang kuat. Untuk itu ia harus dibantu healer seperti Estes atau Rafaela.

[page_break no="4" title="Chou"]

5 Fighter Mobile Legends Terkuat yang Bisa Menjadi Ujung Tombak Tim

[duniaku_adsense]

Chou baru saja mendapatkan nerf yang menurut saya tidak begitu berpengaruh. Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya (bahkan sering), hero yang saya favoritkan ini hampir tidak memiliki kelemahan yang spesifik. Ia memiliki kemampuan bernama Shunpo, yang bisa menghindari seluruh skill yang digunakan musuh.

Selain itu, The Way of Dragon merupakan kemampuan crowd control yang sangat baik digunakan untuk menghabisis hero carry musuh. Selain kuat dalam penyerangan, Chou juga sangat baik dalam bertahan. Ia memiliki survivability tinggi karena kelincahannya. Hampir semua hero yang ada di game ini sangat kewalahan untuk mengincar Chou.

Chou sendiri sangat baik ketika ia diberi equipment yang memberikan pertahanan fisik dan magic, sesuai dengan keadaan. Semakin ia susah dibunuh, semakin berantakan strategi yang dipakai musuh untuk memenangkan pertempuran. Namun kelemahannya, jika Chou dipilih untuk menjadi off-tank, maka tim milikmu memerlukan hero lain yang mampu memberikan burst damage lebih.

[page_break no="5" title="Zhao Yun"]

5 Fighter Mobile Legends Terkuat yang Bisa Menjadi Ujung Tombak Tim

Zhao Yun merupakan pilihan utama bagi pemain ketika bermain dalam Ranked Mode. Kenapa? Perannya sebagai pusher sangat memberikan pengaruh hebat bagi tim. Satu Zhao Yun mampu menghancurkan tower musuh dengan cepat. Tentu saja hal itu karena Zhao Yun memiliki kemampuan yang mendukung.

Selain sebagai pusher, Zhao Yun juga sangat baik dalam ganking. Ia memiliki kemampuan disable yang sangat baik yaitu Spear Flip. Skill ini memungkinkan musuh yang tidak memiliki mekanisme melarikan diri baik (semisal Layla, Eudora, dan sebagainya), tak mampu kabur dari sergapannya.

Kemampuan Supreme Warrior juga sangat baik dalam melakukan push, ganking, atau bahkan melarikan diri. Ia merupakan salah satu hero yang cukup licin untuk ditarget. Menariknya, Zhao Yun pun bisa lebih mematikan dibanding Assassin jika diberi equipment yang sesuai.

Sayangnya, Zhao Yun kurang baik dalam teamfight. Semua skill yang ia miliki adalah single target. Untuk itu, pertarungan secara frontal justru menjadi tindakan bunuh diri bagi Zhao Yun. Lagi pula pertahanan Zhao Yun pun tidak tinggi, meskipun ia sudah dibantu oleh banyak equipment yang meningkatkan pertahanan.


 

Nah itulah kelima hero Fighter Mobile Legends yang terkuat hingga saat ini. Bagaimana menurut pembaca? Siapa hero Fighter favorit kalian? Isi di kolom komentar yah, tentu saja beserta alasannya. Siapa tahu hero idaman kalian tidak ada di daftar ini.

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU