Waduh, Adi Shankar Juga Tertarik Membuat Animasi Metroid?

Tak puas sudah diberi tanggung jawab menciptakan adaptasi Castlevania dan Assassin’s Creed, Adi Shankar ingin menciptakan animasi Metroid!

Baca Juga

Review Animasi Castlevania Netflix: Manusia Tidak Selalu Baik

Petualangan Trevor, penerus terakhir keluarga Belmont dimulai sekarang!
Baca Juga

Adi Shankar memang sedang naik daun, apalagi sejak rilisnya adaptasi Castlevania karyanya di Netflix. Ubisoft bahkan menghubunginya untuk membuat serial animasi Assassin’s Creed. Tapi, kalau Shankar bisa memilih, judul yang paling ingin ia buat adalah adaptasi animasi Metroid.

Lewat wawancara yang dilakukan oleh Nintendo Life, Shankar ditanya tentang adaptasi game apa yang amat sangat diinginkan olehnya. Jawabannya?

“Metroid dengan gaya anime, tapi gelap.”

Mendengar jawaban bahwa Shankar ingin membuat adaptasi animasi Metroid, jelas banyak fan seri tersebut berteriak kegirangan. Belum lagi memang fan sudah dari dulu menunggu film live action tentang petualangan Samus Aran berkeliling galaksi dan memburu target.

Yang diinginkan fan memang film live action, tapi saya pribadi merasa dengan banyaknya kegagalan adaptasi game ke layar lebar, adaptasi animasi Metroid dengan Netflix merupakan pilihan terbaik.

Masalah utamanya adalah, Nintendo sulit percaya untuk membiarkan siapa pun mengadaptasi IP mereka sejak adaptasi film Super Mario Bros yang muncul di tahun 90-an mendapatkan review yang sangat jelek. Tak heran, mengingat Super Mario Bros memang dianggap sebagai salah satu film terburuk sepanjang masa.

Tapi mungkin Shankar, Netflix, dan gaya anime bisa jadi apa yang dibutuhkan Metroid agar generasi-generasi baru juga tahu tentang kehandalan Samus dalam bertempur.

Masalah lain adalah tendensi Adi Shankar untuk menciptakan adaptasi sadis dan penuh darah. Dia melakukan ini di fan movie Power Rangers yang terkenal itu, dia juga melakukannya untuk Castlevania, dan bisa jadi dia akan melakukannya lagi untuk Metroid. Padahal Nintendo selalu mengedepankan citra sebagai platform game untuk semua umur.

adaptasi animasi Metroid
Iya, Samus. Saya juga akan pose seperti ini kalau benar Adi Shankar akan menganimasikan serialmu.

Shankar memang sangat ingin membuat adaptasi animasi Metroid, tapi saat ini pikirannya sedang terfokus kepada dua proyek yang sudah pasti: Castlevania dan Assassin’s Creed. Kalau proyek animasi Assassin’s Creed terbukti sukses, maka mungkin nama Shankar akan menjadi jauh lebih terkenal dan mengukuhkan posisinya.

Jika saat itu tiba, mungkin akhirnya Nintendo akan mengizinkan Samus Aran ditangani adaptasinya oleh Shankar.

Sumber: NintendoLife, diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articleKocak, Ini Loh Lagu Parodi Despacito Versi Naruto yang Lagi Viral!
Next articleSiapkan Dirimu, Gran Turismo Sport untuk PS4 akan Segera Rilis dalam Waktu Dekat!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.