Sebelum Nonton, Ketahui Dulu 6 Fakta Mengejutkan dari Film Dunkirk Berikut Ini!

Sudah penasaran menyaksikan karya terbaru Chirstopher Nolan, Dunkirk? Nah sebelum nonton di bioskop, ketahui dulu 6 fakta film Dunkirk berikut ini.

Baca Juga

Nama Christopher Nolan sudah menjadi alasan sahih mengapa film bulan Juli ini harus ada dalam daftar tontonmu. Selaih kehadiran Nolan di kursi sutradara, film ini juga semakin menarik karena menjadi debut personel One Direction, Harry Styles, sebagai aktor Hollywood.

Dunkirk merupakan kota kecil di Prancis yang menjadi saksi bisu sebuah peristiwa kelam pada tahun 1940. Film ini mengisahkan evakuasi aliansi tentara Inggris, Belgia, Kanada, dan Prancis dari kepungan tentara Jerman di pelabuhan Dunkirk. Untuk melaksanakan operasi Dunkirk, Perdana Menteri Inggris Winston Churcill mengerahkan ratusan kapal demi mengangkut tentara yang terjebak.

Nah sebelum menyaksikan film yang bakal dirilis 21 Juli ini di bioskop, ada baiknya kamu tahu 6 fakta film Dunkirk berikut ini.

1

Film Pertama Harry Styles

Selain nama Christopher Nolan di kursi sutarada, kehadiran Harry Styles juga cukup menjadi perhatian di dalam film Dunkirk. Wajar saja, mengingat film ini merupakan debut personel boyband One Direction sebagai aktor. Pemilihan Harry Styles sebagai pemeran utama pun sedikit menimbulkan kontroversi.

Namun penunjukan Harry Styles tentu tak sembarangan. Seperti dikutip Deadline, Harry harus mengikuti casting film terlebih dahulu di depan Christopher Nolan dan Emma Thomas. Disebutkan Nolan cukup kagum melihat Harry ketika membaca naskah saat casting.

Yang lebih hebat untuk Styles, sekaligus sedikit untuk Nolan: Nolan awalnya tidak terlalu kenal siapa itu Harry Styles. Malah anak-anak Nolan lebih mengenal Styles ketimbang ayah mereka sendiri. Seperti bisa kamu baca di People.com, Nolan memilih Styles murni karena kemampuan aktingnya, bukan karena popularitas dan legiun fangirl-nya.

Nolan bahkan mengatakan kalau pemilihan Styles di Dunkirk mengingatkannya saat ia memilih Heath Ledger jadi Joker dulu. Ini jelas bikin penasaran. Apakah benar akting Styles di Dunkirk sebagus itu?

2

Dijaga Ketat

fakta film dunkirk

Fakta Film Dunkirk selanjutnya masih seputar Harry Styles. Meski tergolong aktor pendatang baru, namun kehadiran personel One Direction di lokasi syuting cukup menimbulkan banyak kegaduhan. Hal ini dikarenakan oleh fans Harry Styles yang terkenal fanatik.

Untuk itu, Harry Styles pun sampai harus menyewa pengawal pribadi untuk melindunginya dari serbuan fan.

3

Penuh Totalitas

Christopher Nolan dikenal sebagai sutradara yang sangat total dalam setiap karyanya. Ketika mengerjakan proyek Interstellar, ia bersama timnya menonton rekaman IMAX tentang luar angkasa selama berjam-jam demi bisa menciptakan suasana yang realistis di dalam film.

Begitu pun ketika Nolan menggarap film Dunkirk. Dilansir dari Slashfilm, Nolan dan Warner Bros sampai menghabiskan dana senilai US$5 juta (Rp65,6 miliar) demi membeli sebuah pesawat Perang Dunia yang langka. Untuk apa? Ternyata pesawat tersebut dijadikan properti film untuk dihancurkan dalam sebuah adegan Dunkirk.

Ya. Kamu tidak salah baca. Christoper Nolan menghamburkan uang senilai Rp65,6 miliar untuk kemudian diledakkan. Dia benar-benar tidak setengah-setengah saat mengerjakan proyek film. Berharap saja pengorbanan dari pesawat mahal ini memang sepadan.


Apa lagi fakta film Dunkirk? Cek di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleMenyedihkan, Inilah 6 Film Barat dengan Pendapatan Terendah!
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Wonder Balloons Cycle
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca