RPG Smartphone Baru Berjudul Egglia Ini Akan Buat Kamu Bernostalgia Seri Mana

egglia

Brownies mengumumkan RPG terbaru mereka yang berjudul Egglia: Legend of Redcap akan dirilis bulan Agustus 2017 ini. Persiapkan dirimu untuk berpetualang!

Bagi kamu pecinta seri Mother 3 dan beragam serial Mana (Seiken Densetsu), maka kamu pasti akan menyukai Egglia: Legend of Redcap. Game ini dikerjakan oleh pengembang yang sama yaitu Brownies dan bekerja sama dengan Powerchord Studio. Bagi kamu yang sudah memainkan serial Mana, tentu tidak akan asing dengan beberapa fitur yang diterapkan video game untuk mobile yang satu ini.

egglia

Egglia: Legend of Redcap sebelumnya sudah dirilis di Jepang pada 13 April 2017 lalu. Game ini sendiri cukup mendapatkan nilai tinggi. Diceritakan bahwa sang tokoh utama yaitu pria bertopi merah (Red Cap) secara tidak sengaja terjatuh ke sebuah dunia penuh sihir yang disebut Egglia seperti judul game ini sendiri. Di sana ia bertemu banyak penduduk asli, yang salah satunya bernama Robin.

Diceritakan bahwa dunia magis itu tersegel menjadi sebuah telur-telur unik. Tugas utama Red Cap adalah mengumpulkan telur-telur yang tersebar di seluruh penjuru dunia untuk mengembalikan dunia Egglia seperti sedia kala. Seperti serial Mana, telur yang kamu dapatkan bisa kamu lepas segelnya lalu kamu bisa membuka wilayah yang tersegel itu di peta dunia.

egglia

Semakin banyak wilayah yang kamu buka, maka petualanganmu akan semakin seru. Kamu akan bertemu dengan penduduk lain yang nantinya bisa membantumu. Saat berpetualang, kamu bisa membawa dua companion. Menariknya, setiap companion memiliki kemampuan lapangan yang berbeda-beda. Misalnya Brown yang memiliki kemampuan mencari bahan mentah, dan Craggie yang memiliki kemampuan memancing ikan.

egglia

Untuk bertarung, pemain juga akan dibantu oleh para Spirit. Menggabungkan beberapa Spirit akan menciptakan sebuah serangan baru yang mematikan. Selain itu semakin kuat ikatanmu dengan mereka, para Spirit mampu bertransformasi menjadi lebih kuat. Tentu saja kamu juga akan mendapatkan kemampuan tempur baru yang jauh lebih dahsyat.

egglia

Dalam menjelajah suatu wilayah atau dungeon, pemain akan dihadapkan pada sebuah bidang isometrik yang penuh dengan sumber daya dan monster. Putar dadu untuk menentukan target pergerakanmu. Kamu bisa menghabisi seluruh monster terlebih dahulu, sebelum mengambil semua sumber daya yang ada.

egglia

Oh ya, dari material yang sudah kamu dapatkan, kamu bisa membentuk item baru dari hasil buruanmu itu. Uniknya, game ini juga menerapkan fitur “home decoration.” Fitur ini memungkinkan pemain untuk menghias rumah Red Cap, mulai dari menyiapkan tempat tidur, meja dan kursi, lemari kaca, dan sebagainya.

Pihak pengembang juga tengah mengembangkan episode 2 dari serial baru ini. Kemungkinan besar episode 2 itu akan menjadi DLC yang memberikan karakter baru serta banyak telur yang bisa kamu dapatkan. Kita tunggu saja!

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articleLayanan Telegram Diblokir di Indonesia! Alasannya Karena Digunakan Jaringan Teroris?
Next articlePenguasa Lautan Tiba! Cresht Menjadi Hero Tanker Mobile Arena Mematikan
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.