Inilah Tips Bertahan Hidup di Crash Bandicoot N. Sane Trilogy!

Crash Bandicoot N. Sane Trilogy

Crash Bandicoot N. Sane Trilogy menyajikan game dengan tingkat kesulitan yang kurang-lebih sama dengan saat trilogi Crash ini dirilis di PS1. Dengan kata lain, kesulitannya bisa bikin kamu stres dan frustrasi. Terus bagaimana? Baca saja tips-tips ini, yang semoga bisa membantumu memenangkan game ini!

Baca Juga

Ya, sejak era trilogi Crash di PS1 dulu, game ini memang sudah sulit. Mengingat di generasi PS4 ini game platformer sudah menipis jumlahnya, dan tingkat kesulitan game sendiri memang berkurang ketimbang di era 90an dulu, level-level Crash bisa membuat kaget.

Jadi, apa saja tips bertahan hidup untuk main Crash Bandicoot N. Sane Trilogy? Mari kita lihat.

1

Kamu Pasti Akan Mati. Tapi Usahakan Kematianmu Bermakna.

Gamer modern mungkin menganggap kalau Dark Souls adalah game tersulit di era ini. Tapi di era lampau ada game platformer model seperti Crash ini, di mana salah loncat sedikit, salah sentuh, dan salah keputusan akan berujung kematian.

Sudah begitu, kematian di Crash Bandicoot N. Sane Trilogy juga akan terasa “sakit.” Kamu akan kehilangan satu live dan kembali ke checkpoint. Terkadang itu berarti kamu harus melalui rintangan-rintangan berat yang baru saja kamu lalui, terutama di level yang miskin checkpoint namun penuh rintangan seperti Slippery Climb di segmen Crash Bandicoot 1.

Begitu semua live habis, maka Game Over. Kamu bisa retry, tapi kamu harus memulai dari awal level dengan 4 lives.

Nah, untuk bisa menyelesaikan game maka penulis menyarankan agar kamu akrab dengan kematian Crash (atau Coco). Jangan malu, mati di game ini memang luar biasa mudah. Tapi pastikan kematianmu bermakna.

Analisa: apa penyebab kematianmu? Apakah karena kamu salah lompat? Kalau begitu, cobalah lagi dengan lebih tepat di kesempatan berikutnya. Apakah karena ada jebakan yang tidak kamu lihat sebelumnya? Antisipasi jebakan itu dan atasi. Apakah karena boss, yang sulit dilukai? Amati pergerakannya, tunggu kesempatan, lalu hajar dia.

2

Sering-Sering Mati Juga Bisa Membantu

Bolak-balik Game Over di Crash Bandicoot N. Sane Trilogy? Jangan buru-buru banting joystick atau mematikan console kamu. Game ini akan mencoba memberimu bantuan kalau kamu stuck di satu segmen.

Ya, kalau kamu terlalu sering mati di satu segmen, game ini akan memberikanmu topeng Aku Aku, yang akan melindungi Crash atau Coco dari satu serangan musuh. Memang, topeng ini tidak berguna kalau yang membuatmu mati adalah jurang atau perangkap. Tapi tambahan ini jelas bisa membantumu untuk bertahan hidup dengan lebih baik. Apalagi kalau kamu lebih sering mati lagi, kamu akan memperoleh Aku Aku level 2, yang bisa menahan dua serangan.

Terkadang, game ini bahkan akan berbaik hati dengan memberikan kamu kotak Checkpoint di tempat yang lebih awal dari seharusnya jika kamu terus-terusan mati. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi kamu untuk melewati level yang menghambatmu.


 

Apalagi nih tips agar bisa bertahan hidup dan menyelesaikan level-level di Crash Bandicoot N. Sane Trilogy? Cek lanjutannya di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Wonder Balloons Cycle
Next articleGame Death End Re;Quest Tampilkan Trailer Perdananya!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.