Jougan, Mata Boruto yang Selama Ini Menjadi Misteri, adalah Gabungan Dua Jutsu yang Sangat Kuat!

jougan mata boruto

Semua hal yang kita ketahui sejauh ini tentang mata Boruto yang bernama Jougan ini ada di dalam artikel ini!

Semenjak awal kemunculannya di serial Boruto, mata Boruto ini menjadi misteri yang sangat menarik untuk dibahas. Banyak fans yang bertanya-tanya, apakah mata ini Byakugan? Ataukah Tenseigan? Ataukah sesuatu yang benar-benar baru? Nah, setelah Boruto episode 15 kemarin, terungkap sudah bahwa nama mata Boruto adalah Jougan!

Baca Juga

Jadi, seperti apakah Jougan ini? Dan apa pula kemampuan yang dia miliki? Berikut ini adalah beberapa informasi tentang mata Boruto yang kita ketahui sejauh ini:

Bukan Byakugan ataupun Tenseigan

Jougan Mata Boruto

Jadi, seperti apakah mata Boruto ini? Sebelumnya, kita pernah berteori bahwa mata ini adalah Byakugan yang tengah berkembang menjadi Tenseigan. Dan kini, telah terbukti bahwa teori tersebut salah. Salah satu animator dalam anime Boruto memposting sebuah gambar di blog miliknya yang memperlihatkan Boruto membersihkan mata kanannya. Dia memberian caption “Jougan” yang berarti “Pure Eye” atau “Mata Suci” dan menjelaskan bahwa mata ini bukanlah Byakugan ataupun Tenseigan.

Masih Berhubungan dengan klan Otsutsuki

Animator Boruto juga menjelaskan Jougan masih memiliki hubungan dengan klan Otsutsuki. Tentu saja, ini semua berkat silsilah keluarga Boruto yang masih berhubungan darah dengan klan Otsutsuki (dari pihak Ibu Boruto, Hinata). Selain itu, hal ini juga menjelaskan kenapa Toneri Otsutsuki sering muncul sekilas (kalau saya tidak salah ingat, di awal episode 8 dan akhir episode 14 anime Boruto) dan memberikan Boruto arahan seakan-akan dia sudah banyak tahu tentang mata misterius yang satu ini.

Detil kemampuan Jougan ternyata tidak dijelaskan dalam anime, lho! Lanjut ke halaman 2 untuk detil kemampuan dari Jougan ini!

1
2

SHARE
Previous articleBocoran Cuplikan Avengers: Infinity War di D23: Thanos Menggunakan Bulan untuk Menyerang Avengers!
Next articleHajar! Kelengahan Kelompok Yonkou Big Mom Terungkap di Whole Cake Island Arc!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.