Pembahasan Dragon Ball Super 99: Satu Petarung Universe 7 Tereliminasi!

Dragon Ball Super 99

Hingga episode 98, para petarung Universe 7 masih digdaya. Sayang, di Dragon Ball Super 99 ada satu petarung tersingkir. Siapa?

Baca Juga

Seperti biasa, pembahasan Dragon Ball Super 99 ini akan mendalam dan menyentuh poin-poin plot yang akan terasa sebagai spoiler untuk yang menonton. Jadi kalau kamu belum sempat menonton episodenya dan bisa terganggu oleh bocoran, tidak dianjurkan untuk melanjutkan membaca.

Pembahasan Dragon Ball Super 98: Musnahnya Satu Semesta di Tournament of Power

Secara mengejutkan satu semesta musnah di Dragon Ball Super 98. Semesta mana yang bernasib apes ini? ----------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia
Baca Juga

Kalau kamu memang sudah menonton dan penasaran apa ketinggalan detail menarik, memang tidak keberatan dengan spoiler, atau sekedar penasaran dengan stastik terbaru Tournament of Power (bisa kamu baca di halaman kedua), silakan lanjutkan.

SPOILER ALERT!!!

1

Saat Semua Semesta Terdiam

Dragon Ball Super 99 - Fighters

Di awal Dragon Ball Super 99, seluruh pertarungan terhenti. Sekarang semua Dewa Kehancuran, Supreme Kai, dan juga para petarung menyadari konsekuensi dari kekalahan. Semesta mereka akan musnah hingga tak bersisa, menyisakan kehampaan.

Dengan risiko seberat ini, para petarung jelas akan lebih serius. Terbukti kalau nyawa mereka, dan segala sesuatu yang mereka kenal di semesta mereka, benar-benar dalam taruhan.

Semesta mana yang akan menyusul Universe 9 untuk lenyap?

2

Pameran Kekuatan Krillin

Melihat kehancuran Universe 9, Krillin termasuk yang menjadi gugup. Namun siapa sangka kalau setelah ia mengatasi rasa gugup tersebut, dia justru unjuk gigi?

Seharusnya, sebagai petarung level manusia, Krillin mungkin masih kalah dari Tien. Tapi tak bisa dilupakan kalau dia adalah sekutu Goku yang paling sering muncul, bahkan di alur-alur Dragon Ball Z. Dia memang terbunuh berulang kali, namun sering diperlihatkan ia memiliki skill-skill yang mampu melukai musuh selevel Frieza sekalipun. Misalnya Destructo Disc dan Solar Flare.

Krillin menunjukkan kekuatan penuhnya di episode ini. Dia pertama pamer kekuatan dengan menggunakan Destructo Disc Triple Blade untuk melukai sayap Jium, si manusia burung petarung Universe 10. Serangan ini pada akhirnya menjadi assist penting yang dimanfaatkan oleh Master Roshi (Yep, Master Roshi, yang akhirnya membuktikan kenapa dulu dia merupakan salah satu petarung terkuat Bumi) untuk mengeliminasi Jium.

Tak hanya itu, setelah Shosha dari Universe 4 hampir mengeliminasi Android 18, Krillin tiba-tiba muncul untuk menyelamatkan istrinya. Krillin menggunakan energi dari luncuran Ki untuk kembali ke ring. Karena dia tidak menggunakan kemampuan terbang maupun teleportasi, melainkan murni skill, kemampuan ini pun tidak didiskualifikasi.


 

Kerja sama suami-istri Krillin dengan Android 18 lalu membuat penampilan Universe 7 semakin gemilang. Mereka bahkan mampu mengeliminasi beberapa petarung. Siapa saja yang mereka kalahkan dan bagaimana mereka melakukan itu? Cek di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleRESMI: Movie No Game No Life Zero Bakal Tayang di Indonesia!
Next articleTanggal Rilis Live-Action Gintama di Indonesia Sudah Ditetapkan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.