Hajar! Kelengahan Kelompok Yonkou Big Mom Terungkap di Whole Cake Island Arc!

pemakan buah iblis

Akhir Whole Cake Island Arc tunjukkan kelengahan kelompok Yonkou Big Mom.

Whole Cake Island Arc mendekati akhir. Kisah penyelamatan Sanji berujung konspirasi rencana pembunuhan Yonkou Big Mom, yang berakhir gagal. Kini, Straw Hat Pirate, Fire Tank Pirates, dan Germa 66 berusaha melarikan diri dari kejaran kelompok Yonkou Big Mom. Namun sebuah plot twist terjadi, di mana gejala kelaparan Big Mom tiba-tiba kambuh.

Baca Juga

Dari arc ini, kita bisa melihat bahwa kelompok sekuat Yonkou sekalipun memiliki kelengahan. Big Mom memang memiliki anggota keluarga yang super kuat, namun impiannya membentuk keluarga besar ini tidak sepenuhnya berhasil dan menghasilkan celah yang membuat kelengahan di keluarga Big Mom.

SBS 85 yonkou big mom

Hal-hal yang membuat kelompok Yonkou Big Mom lengah antara lain adalah:

Pemakan buah setan

Banyak pemakan buah setan di keluarga Charlotte, di antaranya adalah Big Mom (Soru Soru no Mi), Charlotte Pudding (Memo Memo no Mi), Charlotte Brûlée (Mira Mira no Mi),  Charlotte Oven (Netsu Netsu no Mi), Charlotte Daifuku (Hoya Hoya no Mi), Charlotte Cracker (Bisu Bisu no Mi), Charlotte Katakuri (Mochi Mochi no Mi). Selain kelemahan alami, devil fruit user juga lemah pada air laut.

Walaupun keluarga Big Mom merupakan pengguna haki yang kuat, namun kelemahan sebagai pemakan devil fruit masih akan menjadi masalah bagi mereka.

Foto Mother Carmel

Foto Mother Carmel merupakan hal penting bagi Big Mom. Di luar rahasia gelap yang dijalani Mother Carmel, ia merasa Mother Carmel sebagai sosok yang menyayanginya. Namun trauma akan “kehilangan” Mother Carmel membekas pada Big Mom hingga bisa membuatnya lemah. Ini terjadi jika foto Mother Carmel pecah ataupun rusak.

Walaupun tadinya ini rahasia internal, namun pengkhianatan Capone Bege membuat rahasia ini terbuka di publik. Apalagi acara pernikahan Sanji-Pudding mengundang pers yang menjadi tahu rahasia Big Mom ini.

Pengguna Haoshoku haki terkuat yonkou big mom

Keluarga

Membangun keluarga bukan hal yang salah. Bahkan Yonkou Whitebeard membangun armadanya dengan mengangkat anggota sebagai anak angkatnya. Namun yang terjadi pada keluarga Charlotte adalah ikatan orang tua dan anak tidak benar-benar terbangun di sini.

Big Mom bahkan bisa membunuh anaknya sendiri, dan berencana membunuh salah satu suaminya. Jadi walaupun kelompok ini memiliki keterikatan keluarga sedarah daging, namun secara emosional, kekeluargaan di sini tidak benar-benar terjalin.

Musuh Raksasa

Salah satu rahasia yang terungkap di masa lalu Big Mom adalah bahwa ia memiliki masalah dengan Kerajaann Elbaf. Masalah ini pun cukup fatal karena ia membunuh raksasa yang dihormati di Elbaf, lalu ada saksi yang melihat dia kambuh dan memakan orang-orang. Walaupun ia berencana menikahkan anaknya dengan pangeran Elbaf, namun kebencian para raksasa tak terbendung lagi pada Big Mom.

Hal ini membuat Big Mom kehilangan aliansi dari para raksasa. Bahkan Luffy sekali pun memiliki satu armada kapal beranggotakan raksasa. Tentunya membuat kekuatan tempur Big Mom menjadi berkurang.

Loyalitas

Big Mom membentuk kelompoknya melalui rasa takut: Life or Leave. Tidak banyak pilihan di bawah kekuasaan Big Mom, antara memberikan nyawanya—secara literal—atau pergi —walaupun sebenarnya ini berarti akan dibunuh.

Rasa takut ini manjur dalam mengikat loyalitas anggota keluarga Charlotte, namun beberapa anggota mulai membangkang. Katakanlah setidaknya Lola dan Charlotte Chiffon meninggalkan keluarga Charlotte. Bahkan menantunya sendiri, Capone Bege, berusaha membunuhnya!

yonkou big mom

Inferior di Udara

Keunikan dari kelompok Big Mom lainnya adalah, walaupun luar biasa kuat, namun anggotanya tidak ada yang menguasai udara. Pada usaha pembunuhan Big Mom, hanya Charlote Brulee yang bisa terbang, itu pun karena meniru kekuatan Caesar Clown.

Selain itu, tidak ada kekuatan buah setan yang membuat mereka bisa terbang. Bahkan sekadar menguasai geppo atau sky walk. Hal ini yang membuat  Luffy dan kawan-kawan bisa kabur dari markas Big Mom.

Penyakit Big Mom

Semakin jelas masa lalu Big Mom. Pada dasarnya, ia merupakan manusia yang tidak bisa mengendalikan rasa laparnya. Bagusnya, hal ini membuatnya memiliki kekuatan buah setan dari Mother Carmel, namun ini juga membuatnya dimusuhi.


Di akhir Whole Cake Island arc, penyakit Big Mom kembali kambuh. Apakah ini akan membuatnya memakan orang-orang di sekitar dia? Atau justru akan membuatnya semakin kuat?

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articleJougan, Mata Boruto yang Selama Ini Menjadi Misteri, adalah Gabungan Dua Jutsu yang Sangat Kuat!
Next articleInilah 5 Tokusatsu di Luar Jepang, Siapa Saja Pahlawan Selain Bima Satria Garuda?

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.