Bagaimana Jika Itachi Tidak Membantai Klan Uchiha?

jika itachi tidak membantai klan Uchiha

Pembantaian klan Uchiha menjadi salah satu kejadian penting terbentuknya timeline cerita Naruto. Tapi, bagaimana jadinya jika Itachi tidak membantai klan Uchiha?

Skenario “what-if” atau “bagaimana jika…” menjadi suatu topik yang menarik untuk dibahas dalam berbagai cerita fiksi. Hal ini dikarenakan jika ada perubahan sedikit saja pada suatu plot, maka kita akan menemukan kemungkinan-kemungkinan yang menarik dan seru untuk kita ikuti—seperti misalnya dalam One Piece: Bagaimana jadinya jika Sabo datang menyelamatkan Ace dan Luffy saat perang Marineford?

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas “Bagaimana Jadinya Jika Itachi Tidak Membantai klan Uchiha?” Skenario ini saya angkat karena saya rasa cukup menarik untuk kita bahas.

Jadi begini, seperti yang kita tahu, Runtuhnya klan Uchiha (Uchiha Downfall) menjadi salah satu kejadian yang sangat penting dalam cerita Naruto. Karena kejadian ini, klan Uchiha di Konoha hanya tersisa Sasuke seorang, dan segala tindakan Sasuke pun terpengaruh karena insiden ini. Selain itu, sifat Sasuke yang terbentuk ini juga mempengaruhi sekitarnya, terutama rival terdekatnya: Naruto. Belum lagi, Konoha dan berbagai penghuninya juga terus hidup sampai sekarang karena adanya kejadian ini.

Nah, bagaimana jadinya jika Itachi tidak menetapkan hati untuk membunuh semua keluarganya dalam klan karena tidak tega? Kamu bisa melihat gambar di bawah ini:


Setidaknya, saya telah memikirkan tiga skenario yang sangat mungkin terjadi dari banyaknya kemungkinan. Jika Itachi tidak membantai klan Uchiha, maka tiga kemungkinan tersebut adalah: Konoha hancur akibat perang sipil, Uchiha menguasai Konoha, atau klan Uchiha benar-benar musnah di Konoha. Nah, pertama-tama, mari kita tengok skenario di mana Konoha hancur karena perang sipil.

Skenario Konoha Hancur (Imbang)

itachi tidak membantai clan uchiha - konoha hancur

Ini adalah salah satu skenario yang paling mungkin terjadi jika Itachi tidak membantai klan Uchiha. Ya, Fugaku Uchiha, ayah Itachi dan pemimpin klan Uchiha, dan anggota klan Uchiha lainnya pasti akan tetap menjalankan rencana mereka untuk meruntuhkan pemerintahan Konoha yang sekarang. Lalu, perang sipil atau civil war, pun terjadi.

Rasanya, lumayan sulit menakar mana yang lebih kuat antara pihak Uchiha dan juga Konoha. Keduanya sama-sama memiliki ninja yang berbakat, misalnya seperti: Kakashi atau Might Guy di pihak Konoha; dan, yah, sebut saja Itachi sendiri di pihak klan Uchiha. Jadi, dalam skenario ini kita asumsikan kedua belah pihak memiliki kekuatan yang seimbang.

Nah, karena kedua pihak memiliki kekuatan yang setara, maka desa Konoha pun hancur akibat perang. Pun kalau perang berkepanjangan terjadi, desa lain akan melihat hal ini sebagai kesempatan emas untuk menyerang Konoha. Jadi, tak ada yang tersisa setelah perang dan tokoh-tokoh yang ada akan menjadi berbeda dengan yang kita kenal saat ini—atau bahkan mungkin tidak ada karena mati dalam medan perang.

Baca Juga

Naruto mungkin masih hidup di antara reruntuhan desa Konoha. Perkembangannya, mungkin bakalan mirip dengan Yahiko, Nagato, dan Konan yang merupakan anak kecil yatim piatu akibat peperangan.

Bagaimana jika klan Uchiha menang dalam perang sipil? Lanjut ke halaman 2!

1
2
3

SHARE
Previous articleTeaser Poster Star Wars: The Last Jedi Tampilkan Para Karakter Serba Merah!
Next articleSpin-off Serial Yuuki Yuuna Dirilis. Nampaknya Akan Sadis, Loh!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.