Fakta Hubungan Jutsu Itachi dan Imperial Regalia Jepang: Ini Bukti Kalau Itachi Ninja Terbaik di Naruto!

Itachi Uciha Imperial Regalia
Sumber: WallpaperCave

Jutsu-jutsu Itachi Uchiha yang menakjubkan ini ternyata mengandung banyak pesan simbolis yang teramat penting bagi pusaka Jepang, Imperial Regalia. Apa saja?

Baca Juga

Tak diragukan lagi Itachi Uchiha adalah salah satu shinobi terhebat dalam dunia Naruto. Entah itu karena kemampuan bertarungnya, kasih sayang melimpah terhadap adik dan kampung halamannya, atau mungkin masa lalunya yang super kelam yang berhasil memikat simpati para penggemar. Tak heran banyak yang memfavoritkan Itachi sebagai tokoh kesayangan mereka meski ia bukanlah karakter utama.

Bukti bahwa Itachi adalah shinobi terhebat semakin dipertegas dengan jutsu-jutsu miliknya yang bahkan mampu mengecoh jutsu sekuat Edo Tensei. Keahlian dan kelihaiannya sebagai shinobi memang sudah tampak mencolok sejak ia masih belia. Dirinya bahkan dinobatkan sebagai anggota Anbu termuda dalam sejarah Konoha, meski itu membuat beberapa orang menjadi iri padanya.

Bukan rahasia lagi bahwa jutsu-jutsu besar klan Uchiha mengacu pada legenda-legenda para dewa Jepang, seperti Susanoo, Amaterasu, Izanagi, dan Izanami. Jutsu-jutsu mereka pun kental dengan suasana kuno khas Jepang seperti baju zirah ala Jepang, katana, todachi, dan lain sebagainya. Namun, ada hal lain yang membedakan Itachi dari kawan-kawan satu klannya, hal yang membuatnya menonjol dan sangat mungkin sang mangaka sendiri yang ingin menonjolkan karakter favorit satu ini. Itu adalah Imperial Regalia Jepang atau pusaka nasional Jepang.

Apa itu Imperial Regalia Jepang dan hubungannya dengan jutsu-jutsu Itachi? Ayo kita bahas di sini!

Apa itu Imperial Regalia Jepang?

Imperial Regalia Jepang, pusaka kerajaan Jepang atau juga disebut pusaka suci Jepang, adalah tiga pusaka yang dianggap paling penting bagi negeri yang terletak di Asia Timur itu. Karena statusnya sebagai pusaka kerajaan, lokasi di mana mereka disimpan sekarang tak diketahui pasti dan memang tak diungkap ke hadapan publik. Hanya beberapa pendeta tingkat tinggi yang dibolehkan melihatnya, itu pun harus dari garis keturunan kerajaan. Aturan Jepang memang sangat ketat.

Apa saja pusaka-pusaka itu? Yasakani no Magatama, Yata no Kagami, dan Kusanagi no Tsurugi. Para fans berat Naruto pasti tidak asing lagi dengan namanya.

Itachi Uciha Imperial Regalia
Sumber: Wikipedia

Menurut legenda, ketiga pusaka tersebut diturunkan ke bumi oleh Ninigi no Mikoto, keturunan langsung dari dewi matahari Amaterasu. Pusaka-pusaka itu kemudian beralih tangan pada Kaisar Jimmu yang juga adalah keturunan dari dewi Ninigi. Saat itulah kemudian ketiga pusaka menjadi simbol suci kaisar sebagai keturunan dewi Amaterasu.

Ini Bukti Kalau Itachi Bakal Mampu Mengalahkan Jiraiya

Bagaimana menurut kalian, bisakah Itachi mengalahkan Jiraiya?
Baca Juga

Sejak tahun 690, pergelaran pusaka-pusaka ini adalah elemen utama yang sangat sakral bagi upacara naik takhta kerajaan oleh kaisar dan beberapa pendeta. Upacara ini bersifat pribadi dan tak ada yang boleh melihatnya, karena itulah tak ada foto atau lukisan yang jelas tentang pusaka-pusaka itu.

Dua dari pusaka itu terakhir kali terlihat dalam upacara kenaikan takhta Kaisar Akihito di tahun 1989 dan 1993, namun itu pun sembari terselubung kelambu. Begitu pentingnya ketiga Imperial Regalia ini, hingga pada tanggal 25 dan 31 Juli 1945 di akhir Perang Dunia 2, Kaisar Hirohito memerintahkan Koichi Kido, penjaga utama segel rahasia Jepang, untuk menjaganya dari tangan asing bagaimanapun caranya walau taruhannya nyawa.


Lalu bagaimana pusaka-pusaka tersebut berhubungan dengan jutsu Itachi Uchiha? Mari kita bahas di halaman berikutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleJepang Punya Ai-chan, Indonesia Punya OL-chan: Office Lady yang Luar Biasa
Next articleLihat Keren dan Kocaknya Video Anime Fidget Spinner Berikut Ini!
Penggemar game survival-horror, keranjingan gadget, suka sepak bola. Penggemar berat Real Madrid, tapi Barcelona juga suka koq, beneran.