Jepang Punya Ai-chan, Indonesia Punya OL-chan: Office Lady yang Luar Biasa

Ai-Chan dari Getsuyoubi no Tawawa
Ai-Chan dari Getsuyoubi no Tawawa

Pada Senin pagi yang sibuk, ada seorang siswi SMA berdiri di sudut Commuter Line penuh sesak di Jepang. Di saat yang sama, ada seorang Office Lady yang sedang naik Busway menuju kantornya.

Baca Juga

Ai-Chan di Hari Senin

Ai-Chan adalah seorang siswi SMA yang menarik perhatian netizen berkat kemunculannya di Getsuyoubi no Tawawa, komik bisu buatan Himura Kiseki yang juga dianimasikan. Gaya rambut yang unik dan postur tubuhnya yang luar biasa sukses mendapat lirikan dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Tak bisa dipungkiri bahwa Ai-Chan dan Getsuyoubi no Tawawa berhasil menjadi sebuah fenomena di kalangan penggemar pop culture, terutama bagi mereka para fans animanga.

Ai-Chan dari Getsuyoubi no Tawawa
Sumber: Twitter Himura Kiseki

Ai-Chan sendiri sempat menjadi trendsetter di jagat medsos. Bagi kalian yang aktif di twitter dan Instagram mungkin pernah familiar dengan #TawawaChallenge, dimana para perempuan Jepang ditantang untuk (Hati-hati link tidak aman) menaruh smartphone mereka di atas dada dan tidak jatuh seperti ini.

Dan sampai sekarang Ai-chan masih populer di kalangan netizen dengan terus berlanjutnya Getsuyoubi no Tawawa.

Adakah Perempuan Yang Mampu Bersaing dengan Ai-Chan?

Kontributor Duniaku.net menemukan seorang Office Lady yang memiliki pesona tidak kalah hebatnya dan mampu bersaing dengan Ai-chan.

OL-Chan
OL-Chan, courtesy of Maggot666

Kenalkan OL-Chan, personifikasi sosok wanita kantoran yang dibuat seorang ilustrator dengan pen name Maggot666. Akhir-akhir ini OL-Chan menjadi fenomena hangat di media sosial, terutama di lingkar ilustrator Indonesia. Bahkan ilustrator sekaliber Karisma Jati terpengaruh fenomena OL-chan ini.

Karisma Jati ikut tren OL-Chan
Sumber: Instagram Karisma Jati, dengan sedikit penyuntingan

Bagi kalian penggemar pop culture Jepang pasti tidak asing dengan Hews dengan gambar-gambarnya yang berani. Hews pun ikut kena demam akibat pesona OL-Chan.

Hews ikut tren OL-chan
Sumber: Hews, dengan sedikit penyuntingan

Berbekal rasa penasaran dan keinginan untuk mengetahui lebih jauh tentang OL-chan yang membuat para ilustrator Indonesia kena demam, kontributor Duniaku.net menemui rekan kerjailustrator OL-Chan untuk diwawancarai.


 

Ingin tahu hasil wawancara Duniaku.net dengan Maggot666 tentang OL-chan? Lihat halaman selanjutnya!