Iqbaal Dipilih Sebagai Pemeran Film Dilan, Begini Reaksi Kekecewaan Netizen

Pemilihan Iqbaal sebagai pemeran Dilan nampaknya menimbulkan banyak kontroversi. Netizen pun menumpahkan kekecewaanya di media sosial.

Iqbaal Dipilih Sebagai Pemeran Film Dilan, Begini Reaksi Kekecewaan Netizen

Iqbaal Dipilih Sebagai Pemeran Film Dilan, Begini Reaksi Kekecewaan Netizen

Pemeran film Dilan akhirnya komplit. Personel boyband CJR, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan resmi diperkenalkan sebagai pemeran karakter Dilan dalam film berjudul Dilan. Bagaimana tanggapan netizen terhadap pemilihan Iqbaal CJR?

[duniaku_baca_juga]

Pemilihan Iqbaal CJR sebagai pemeran film Dilan sedikit banyak menimbulkan kontroversi. Para penggemar novel karya Pidi Baiq merasa kurang cocok jika Dilan yang digambarkan sebagai pemuda berandalan tapi setia kawan harus diperankan oleh Iqbaal. Citra Iqbaal yang notabene merupakan salah satu anggota personel boyband CJR mungkin menjadi alasan besarnya.

Beberapa netizen mengungkapkan rasa kecewanya melalui postingan tweet yang menjadi trending topic.

https://twitter.com/GLGMahardhika/status/887025178424655873

https://twitter.com/AryaNovrianus/status/886988412149837824

https://twitter.com/falla_adinda/status/886950685681504257

[duniaku_adsense]

Menanggapi hal tersebut, sang sutradara Fajar Bustomi mengatakan jika perlu setahun untuk menentukan aktor yang cocok memerankan Dilan. "Pemilihan karakter Dilan, kami harus menunggu setahun. Karena karakter Dilan itu remaja yang enggak biasa. Dilan itu cerdas. Setelah diskusi lama dengan produser, casting banyak banget. Yang paling pas adalah Iqbaal," ujar Fajar Bustomi seperti dilansir antaranews.

Tentu saja pemilihan Iqbaal CJR sebagai pemeran film Dilan telah disetujui oleh Pidi Baiq. "Pemilihan Iqbaal atas persetujuan berbagai pihak. Kami ajukan beberapa calon ke Pidi Baiq juga. Iqbaal dipilih sebelum bulan puasa. Iqbal taunya pas pulang ke sini," lanjut Fajar.

Pemilihan aktor yang bakal memerankan karakter Dilan memang banyak menyita perhatian penggemar. Bahkan lewat akun Instagram film_Dilan1990, Falcon Pictures mengadakan sebuah kuis yang menanyakan siapa artis aktor yang akan memerankan karakter Dilan. Pemenang yang berhasil menebak dan memberi alasan dengn benar, berhak mendapatkan sebuah sepeda motor Dilan.

Iqbaal Dipilih Sebagai Pemeran Film Dilan, Begini Reaksi Kekecewaan Netizen

Sebagai lawan main Dilan, ada nama Vanesha Priscilla yang membintangi karakter Milea. Adik dari Sissy Prescillia ini dirasa menjadi figur yang cocok untuk memerankan karakter Milea yang lembut.

Film Dilan 1990 sendiri bakal mengangkat cerita yang sama dengan apa yang terjadi di novelnya. Seperti judulnya, novel ini mengisahkan Dilan, seorang murid SMA berandalan yang hobi membuat onar. Karena sifatnya tersebut, tak banyak orang yang mau berteman dekat dengan Dilan.

Sampai suatu ketika, Milea hadir dalam hidup Dilan. Milea adalah murid pindahan yang mampu secara perlahan mengubah sikap Dilan yang berandalan.

Bagaimana tanggapanmu terhadap pemilihan Iqbaal CJR sebagai pemeran film Dilan?

[read_more id="319855"]


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU