Vicarious Visions Akui Banyak Melakukan Perubahan ke Crash Bandicoot PS4!

Vicarious Visions melakukan banyak perubahan yang mempermudah Crash Bandicoot di N. Sane Trilogy. Kenapa mereka membuat perubahan ini?

Baca Juga

N. Sane Trilogy bisa dikatakan merupakan sebuah Remaster Plus. Inti gamenya kurang lebih sama dengan trilogi asli karya Naughty Dogs, namun Vicarious Visions harus tetap membuatnya dari awal mengingat kode asli gamenya sudah sangat tua. Akhirnya terciptalah pengalaman yang mirip aslinya, tapi tetap dengan sejumlah perubahan.

 

Review Crash Bandicoot N. Sane Trilogy: Masih Salah Satu Game Platformer Terbaik Sepanjang Masa

Tiga judul pertama Crash Bandicoot termasuk sebagai game platformer terbaik sepanjang masa. Versi N. Sane Trilogy ini sukses menyajikan itu untuk generasi HD, lengkap dengan tingkat kesulitan aslinya!
Baca Juga

Vicarious Visions sendiri dianggap banyak melakukan perubahan pada ketiga judul Crash Bandicoot yang dipaket jadi N. Sane Trilogy. Mulai dari tombol yang lebih fluid (mungkin terasa kalau kamu pernah trauma dengan betapa “keras”-nya kontrol di Crash 1), munculnya indikator berapa box yang telah kamu hancurkan, hint yang bisa membantu menemukan jalan rahasia, dan banyak lagi. Bahkan kemampuan lompatan Crash pun terasa berbeda dari dulu.

Mereka berujar bahwa perubahan yang dilakukan adalah hal yang disengaja. Perwakilan Vicarious menyampaikan, “Tujuan kami untuk trilogi ini adalah mengurangi rasa frustrasi sambil mempertahankan tantangan yang ada dari versi aslinya dan kami merasa telah melakukannya.”

Bila itu tujuannya, tampaknya Vicarious Visions berhasil. Game Crash masih sangat menantang, namun tidak lagi semustahil versi PS1-nya dulu.

perubahan pada Crash Bandicoot PS4

Selain alasan di atas, Vicarious juga punya alasan mengapa mereka melakukan perubahan pada Crash Bandicoot PS4. Alasannya adalah mereka mencoba untuk memberikan pengalaman lain di dalam game tersebut.

“Kami menginginkan pengalaman terbaik bagi semua pemain dan pada akhirnya kami mengubah rasa ketika pemain mengendalikan Crash. Kami menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari tiga judul game itu dan memilih untuk menangani Crash Bandicoot: Warped sebagai titik awal untuk remaster ini,” tambah Vicarious.

Memang, mekanik N. Sane Trilogy keseluruhan lebih menyerupai Warped. Termasuk tambahan seperti Time Trial di Crash 1 dan 2, serta kemampuan untuk memainkan Coco Bandicoot.

Vicarious sendiri mengaku telah melakukan banyak uji coba untuk membuat kendali Crash berbeda. Pada akhirnya mereka menyetel lompatan Crash berbeda dari versi aslinya agar metrik lompatannya sama dengan versi aslinya. Selain itu mereka juga menyebut di dalam versi Remaster, pemain akan lebih cepat jatuh saat menekan tombol X daripada versi aslinya.

Selain masalah lompatan, Vicarious mengakui ada lagi perubahan pada Crash Bandicoot PS4 yakni interaksi Crash dengan platform dan musuh. Mereka menggunakan ilmu fisika untuk mengembangkan hal ini agar hasilnya sempurna.

“Kami menggunakan ilmu fisika selama pengembangan agar hasilnya lebih fair bagi semua pemain. Tapi pemain lama juga merasakan sensasi seperti versi aslinya.”

N. Sane Trilogy sudah dirilis untuk Playstation 4, dan siap menguji kamu-kamu sekalian yang merasa jago main game bergenre platformer.

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia