Prolog Dragon Quest XI Terungkap, Menampilkan Kisah Pangeran yang Hanyut di Sungai!

Square Enix membocorkan prolog Dragon Quest XI. Prolog ini mengisahkan masa kecil dari sang protagonis. Ternyata ia adalah seorang pangeran yang terbuang!

Prolog Dragon Quest XI Terungkap, Menampilkan Kisah Pangeran yang Hanyut di Sungai!

Prolog Dragon Quest XI Terungkap, Menampilkan Kisah Pangeran yang Hanyut di Sungai!

Square Enix membocorkan prolog Dragon Quest XI. Prolog ini mengisahkan masa kecil dari sang protagonis. Ternyata, ia adalah seorang pangeran yang terbuang!

[read_more id="306904"]

Square Enix baru saja memberikan bocoran prolog Dragon Quest XI melalui sebuah video yang berisi kisah awal dari sang tokoh utama. Tampaknya sosok pahlawan yang akan kamu mainkan ini memiliki masa lalu yang cukup kelam, meskipun belum begitu jelas karena bocoran prolog Dragon Quest XI ini sendiri masih penuh misteri. Namun kita bisa menangkap inti sari dari apa yang ingin disampaikan pengembang.

[duniaku_baca_juga]

Dari pada penasaran, langsung saja kita lihat terlebih dahulu video promosi dari Square Enix yang menampilkan prolog Dragon Quest XI ini:

Pada awal video, ditampilkan sebuah kota dengan kerajaan tempat sang tokoh utama dilahirkan. Kota ini sangat damai, banyak anak-anak berlari-lari sambil main pedang-pedangan, penduduk yang ramah dan saling ngobrol, penari yang diiringi alat musik, dan sebagainya.

Namun ada sosok makhluk tembus pandang yang mendatangi kota damai itu. Mahkluk itu terlihat sangat kecil, bahkan lebih pendek dari anak-anak. bentuknya seperti buah pir, tetapi lebih besar. Matanya kuning dan kedua tangannya sangat panjang. Mahkluk ini tampaknya mengincar sang tokoh utama yang masih balita. Hal ini terlihat ketika sang mahkluk misterius itu mendatangkan hujan untuk mengusir para penduduk dan memperhatikan tokoh utama.

Prolog Dragon Quest XI Terungkap, Menampilkan Kisah Pangeran yang Hanyut di Sungai!

[duniaku_adsense]

Kemudian scene berganti ke pertemuan para raja. Tampak bahwa Raja Delkadal yang sudah nampak tua berdiskusi dengan keempat raja dari wilayah lainnya. Mereka berdiskusi tentang seorang anak kecil yang ternyata memiliki sebuah tanda lahir aneh yang menempel di tangan kirinya.

Tampaknya mahkluk tadi pun masih memperhatikan sang tokoh utama, lalu tiba-tiba menghilang. Ketika sang ratu, ibu dari tokoh utama melihat ke jendela, ternyata kerajaannya sudah diserang oleh monster bersayap. Beberapa bagian dari kerajaan juga hancur dan terbakar karena serangan monster itu. Belum jelas siapa dalang di balik penyerangan itu, tetapi tujuan mereka adalah membunuh tokoh utama dan keluarganya.

Prolog Dragon Quest XI Terungkap, Menampilkan Kisah Pangeran yang Hanyut di Sungai!

Sang ratu pun merasa terancam sehingga memutuskan untuk melarikan diri dari kerajaan menuju hutan. Ia lari bersama anak pertamanya, seorang gadis muda. Ketika lari ke hutan, para pasukan tak berkepala menggunakan kuda mengejar mereka bertiga. Merasa bahwa mereka tak akan lolos, sang ratu mengecoh pasukan tak berkepala untuk mengejar dirinya. Sedangkan sang tokoh utama diberikan tanggung jawabnya kepada kakaknya.

Sayangnya, para pasukan tanpa kepala itu sudah tahu taktik dari sang ratu. Salah satu dari mereka mengejar anak gadis itu. Tampaknya ia tak selamat. Untungnya sebelum meninggal, ia berhasil menghanyutkan adiknya ke arus sungai. Scene pun berganti ke sebuah desa damai, sang tokoh utama yang masih bayi itu terbangun oleh tetes embun.

Prolog Dragon Quest XI Terungkap, Menampilkan Kisah Pangeran yang Hanyut di Sungai!

Tangisannya didengar oleh orang tua yang sedang memancing di sungai itu. Akhirnya kakek itu menemukan sang tokoh utama dan mengangkatnya. Tampaknya ia juga akan membesarkannya di desa kecil itu. Itulah prolog Dragon Quest XI yang ditampilkan oleh Square Enix. Tampaknya kisah pahlawan semacam ini sebelumnya sudah sering dipakai di beberapa cerita. Namun apakah game ini bisa memberikan kisah yang lebih dalam?

Dragon Quest XI akan dirilis di Jepang pada 29 Juli 2017 mendatang untuk Nintendo 3DS dan PlayStation 4. Sedangkan untuk versi translasinya, pihak Square Enix masih belum memberitahukan informasinya lebih lanjut.

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU