Spekulasi: Akankah Annie Leonhart Membantu Eren di Pertempuran Akhir?

Annie Leonhart - Attack on Titan

Annie Leonhart adalah salah satu karakter paling menarik di Attack on Titan. Akankah dia membantu Eren di pertempuran terakhir animanga ini nantinya? Inilah spekulasinya!

Baca Juga

Sebelum lanjut soal spekulasi peran Annie Leonhart, kamu mungkin harus tahu dulu: tokoh yang satu ini memegang peranan yang sangat penting di season 1 anime Attack on Titan dan juga bagian tertentu manganya. Kalau kamu benar-benar baru mulai mengikuti Attack on Titan, pembahasan ini mengandung spoiler yang bisa mengganggu kenikmatanmu menonton.

Pembahasan Attack on Titan 95: Identitas Titan Legendaris Kesembilan Terungkap!

Setelah lama membuat penasaran, Titan kesembilan mulai disebut-sebut di Attack on Titan 95. Siapa pemiliknya dan apa kekuatannya?
Baca Juga

Selain Annie, spekulasi ini juga akan membahas kejadian terbaru di manganya, yang sudah jauh mendahului versi anime. Kalau kamu belum tahu apa itu Marley dan apa itu Eldia, maka pembahasan di bawah ini juga mengandung bocoran yang sebaiknya tidak kamu baca hingga kamu sudah menyaksikan sendiri maksudnya.

Tapi kalau kamu sudah tahu fakta soal Annie dan situasi terbaru di Attack on Titan, atau memang tidak keberatan spoiler, silakan lanjutkan baca.

SPOILER ALERT!!!

survey corps attak on titan

Situasi Saat Ini di Manga


Manga Attack on Titan terasa sudah memasuki persiapan menuju pertempuran akhir. Negeri Marley yang kedudukannya sebagai adikuasa mulai tergeser kini bersiap menyerbu Pulau Paradis dan menguasainya demi sumber daya alam.

Pulau Paradis sendiri adalah pulau buangan, yang ternyata merupakan tempat tinggal Eren dan kawan-kawan selama ini. Dengan kepemimpinan Historia Reiss dan koordinasi dari seluruh divisi pasukan, Paradis sudah beres dari Titan. Tak hanya itu, ada setidaknya dua Titan pelindung Paradis yang berhasil menenggelamkan kapal-kapal dari Marley.

Tapi pasukan Marley yang akan datang nanti bukan lagi cuma kapal pengintai. Lima Titan pewaris kekuatan Ymir dipastikan akan bergerak. (Jaw Titan, Cartman Titan, Beast Titan, Armored Titan, Warhammer Titan). Pasukan tempur Marley juga akan hadir, dengan persenjataan yang lebih canggih dari teknologi di Paradis.

Seperti bisa dilihat dari cuplikan gambar di atas, Paradis hanya memiliki dua Titan yang bisa diandalkan. Yang pertama adalah Assault Titan (pewaris kekuatan dari Assault Titan dan juga Founder Titan sekaligus), yang kedua adalah Colossal Titan. Paradis jelas masih kalah jumlah dan kekuatan.

Meski begitu, sebenarnya bukan hanya dua Titan itu saja yang ada di Paradis. Masih ada kumpulan Colossal Titan di dalam tembok, yang bisa dimanfaatkan bila Eren sudah menguasai kekuatan Coordinator sepenuhnya. Lalu ada juga satu lagi pewaris kekuatan Ymir di Paradis.

Female Titan di Attack on Titan

Ya, Annie Leonhart sang Colossal Titan masih ada di Paradis. Terakhir terlihat dia juga masih hidup. Dia hanya membekukan diri di dalam kristal super keras, yang ia ciptakan dengan kemampuan Titan.

Annie memang dianggap sebagai penjahat di Paradis. Meski begitu, bisakah dia diajak berkolaborasi untuk membantu melawan Marley?


 

Lanjutan spekulasi soal peran Annie Leonhart ini bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleInilah 5 Kerajaan Terkuat di Anime hingga Saat Ini. Apakah Kamu Setuju?
Next articleJenius Cara Hemat dan Mudah Belanja Game Tanpa Kartu Kredit
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.