Trailer Baru Blade Runner 2049 Sajikan Pertanyaan Tentang Manusia

Trailer Baru Blade Runner 2049

Trailer baru Blade Runner 2049 memberi petunjuk tentang rahasia manusia sebagai sebuah spesies. Apakah itu?

Baca Juga

Selain The Simpsons, 10 Film Ini Juga Telah Memprediksi Masa Depan

Mari jelajah waktu dan temukan film lainnya yang juga berhasil meramalkan masa depan berikut ini!
Baca Juga

Lewat trailer baru Blade Runner 2049 yang dirilis oleh Warner Bros Pictures pada tanggal 17 Juli pagi hari waktu Amerika, ditunjukkan anggota LAPD bernama K yang diperankan oleh Ryan Gosling sedang mencari Deckard. Pencariannya membawa K ke sebuah tempat yang nampak seperti tempat tinggal para replicant atau kamp konsentrasi.

Bisa dibilang cara tim marketing menyusun trailer baru Blade Runner 2049 ini cukup cerdas. Dengan menggunakan dalih K mencari Deckard, mereka bisa memasukkan cukup banyak eksposisi tentang setting film ini.

Trailer baru Blade Runner 2049 memberi implikasi bahwa Rick Deckard yang diperankan oleh Harrison Ford adalah sebuah replicant. Hal tersebut juga menandakan bahwa teori yang telah ada selama 35 tahun adalah sebuah kenyataan.

Yang membuat orang-orang yakin bahwa Blade Runner 2049 akan mengonfirmasi bahwa Deckard adalah seorang replicant merupakan sebuah kalimat yang diucapkan olehnya sendiri saat bertemu K di trailer baru Blade Runner 2049:

“Aku menutupi jejakku. Kami diburu.”

Dennis Villeneuve yang menjadi sutradara film ini mengatakan bahwa Blade Runner 2049 masih akan membahas tentang ingatan dan empati sebagai tema utamanya. Tapi apa yang ingin dibawa oleh Villeneuve ke dalam film ini adalah pertanyaan mendasar tentang apa arti menjadi manusia.

Blade Runner merupakan sebuah film sains fiksi neo-noir yang disutradarai oleh Ridley Scott (Aliens, Prometheus) dan dirilis pada tahun 1982. Film ini merupakan sebuah adaptasi lepas dari novel tahun 1986 berjudul Do Androids Dream of Electric Sheep yang ditulis oleh Philip K. Dick.

Dalam film pertama, karakter utamanya adalah Rick Deckard yang diperankan oleh Harrison Ford. Ia diberikan satu tugas terakhir untuk memburu kelompok replicant yang kabur, yang dipimpin oleh Roy Batty. Film ini memenangkan banyak penghargaan dan meraih status cult classic.

Tapi, kesuksesan itu tidak langsung diperoleh. Awal-awalnya Blade Runner justru dianggap sebagai film rugi, hingga Harrison Ford sempat menjauhinya. Sekuel film ini pun sempat hanya angan-angan.

Akhirnya, setelah sekian lama, petualangan Deckard pun berlanjut lagi.

Kalau kalian penasaran apa pesan yang ingin disampaikan film ini soal menjadi manusia, sabar. Film ini baru akan muncul Oktober 2017 ini. Sementara, kalian bisa melihat trailer baru Blade Runner 2049 di bawah ini.

Trailer Baru Blade Runner 2049 Sajikan Pertanyaan Tentang Manusia

Apakah film ini mampu menyaingi keberhasilan film pertamanya?

Abaikan

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articleToge Virgin Bundle 2017: Inisiatif Toge Productions untuk Menembus Pasar Game Premium!
Next articleInilah 6 Pangeran Paling Populer di Anime. Ada yang Menjadi Favoritmu?
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.