Inilah Anime-Anime yang Mirip dari Segi Cerita dan Punya Basis Fans Besar. Kira-Kira Mana yang Terbaik?

Mana yang terbaik dari rangkaian anime yang mirip dari segi premis cerita berikut ini?

Baca Juga

Tak terhitung sudah berapa banyak judul anime yang telah hadir hingga saat ini. Jadi tak megherankan andai satu anime memiliki premis cerita yang lumayan mirip dengan anime lainnya. Bukan cuma sama-sama mirip, kedua anime tersebut juga terkadang punya basis fan yang fanatik.

Contohnya saja seperti anime yang mirip dari segi premis cerita dan memiliki fan lumayan banyak berikut ini. Nah kira-kira mana yang lebih baik antara satu dan lainnya?

1

anime yang mirip

Keduanya sama-sama diadaptasi dari light novel dan ditayangkan pada musim gugur 2015. Bukan cuma itu, The Asterisk War dan Chivalry of a Failed Knight juga mengambil latar sekolah sihir, penuh fanservice dan juga pertempuran abadi si baik dan si jahat.

Namun The Asterisk War lebih berfokus pada aspek harem dan memainkan elemen sci-fi. Sedangkan Chivalry of a Failed Knight lebih berpusat untuk membangun hubungan karakter yang kuat. Pada akhirnya, anime Chivalry of a Failed Knight lebih banyak diterima oleh para penggemar dibandingkan The Asterisk War.

2

Gourmet Girl Graffiti vs Food Wars! Shokugeki no Soma

Anime yang mirip selanjutnya adalah Gourmet Girl Graffiti dengan Food Wars! Shokugeki no Soma. Seperti judulunya, kedua anime ini hadir dengan mengangkat tema masak-memasak.

Gourmet Girl Graffiti mengisahkan Machiko Ryou, gadis SMP yang tinggal sendirian. Ia punya hobi dalam hal memasak. Berkat hobinya itu juga, Ryou bisa menjalin persahabatan dengan orang-orang yang sebelumnya tak pernah terbayangkan olehnya. Anime yang sedikit dibumbui adegan fanservice ini cukup cocok buatmu yang hobi memasak.

Shokugeki no Soma bercerita tentang Souma Yukihira, seorang pemuda yang ahli memasak, tentunya keahliannya ini diturunkan dari sang ayah, Joichiro Yukihira. Ayahnya memasukan Souma ke dalam sekolah memasak yang sangat elit, Totsuki. Di sini Souma akan melatih kemampuan memasaknya dengan melawan ahli masak lainnya dalam Shokugeki, yaitu duel memasak.

Dari dua judul ini, Food Wars! Shokugeki no Soma lebih unggul dan memiliki fan yang lebih besar.

3

Tokyo Ghoul vs Parasyte

Ken Kaneki adalah pemuda yang bernasib apes karena semua kehidupannya berubah setelah diserang oleh kekuatan misterius. Ken Kaneki harus menjadi manusia setengah ghoul pasca menjalani transpalasi tubuh dengan seorang ghoul.

Jauh sebelum anime dan manga Tokyo Ghoul, ada juga manga Parasyte. (Yang bahkan pernah terbit di Indonesia tahun 90an lampau, lewat penerbit ilegal Rajawali Grafitti). Di manga ini, ada Shinichi yang tubuhnya berusaha dibajak oleh Parasite. Namun Parasite ini hanya berakhir menguasai lengan Shinichi saja.

Sebagai sosok setengah Parasite, Shinichi justru menjadi ancaman besar bagi para Parasite yang telah membajak sepenuhnya tubuh manusia.

Lalu mana yang lebih baik di antara Tokyo Ghoul dan Parasyte? Sepertinya kedua judul ini berimbang. Kedua anime ini punya fanbase luar biasa dan mendapat ulasan positif dari para penggemar anime. Namun Tokyo Ghoul sedikit lebih populer karena manganya masih terus berjalan, sementara Parasyte sudah lama tamat manga dan animenya. Akhirnya, Tokyo Ghoul pun lebih fresh di benak pembaca sekarang.


Mana lagi anime yang mirip dan punya fans yang fanatik? Cek di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck One Turn Kill Kickfire (Bagian 2)
Next articleKini Manga Naruto dan One Piece Bisa Dibaca dengan Legal di Mangamon!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca