Pembahasan Fate/Apocrypha Episode 3: Hadirnya Romansa Antara Master dan Servant

Dalam episode ketiga dari Fate Apocrypha, ada momen manis antara Master dan Servant. Selain itu terjadi juga pertarungan seru antara dua Servant kuat! Berikut adalah pembahasan Fate/Apocrypha episode 3!

Pembahasan Fate/Apocrypha Episode 3: Hadirnya Romansa Antara Master dan Servant

Pembahasan Fate/Apocrypha Episode 3: Hadirnya Romansa Antara Master dan Servant

Ada bumbu romansa antara Master dan Servant di Fate Apocrypha episode 3. Seperti apa?

Setelah memasuki episode ketiga, Fate Apocrypha menampilkan pertarungan yang cukup intens dan konfrontasi pertama dari kedua kubu. Beberapa Servant kuat dipertemukan, seperti Karna dan Siegfried.

Tidak hanya pertarungan, namun ada juga adegan manis dari salah satu Master dengan Servant-nya. Siapakah Master tersebut? Simak pembahasan Fate Apocrypha episode 3 berikut ini.

[page_break no="1" title="Sieg, sang tokoh utama akhirnya muncul"]

Pembahasan Fate/Apocrypha Episode 3: Hadirnya Romansa Antara Master dan Servant

Butuh tiga episode sampai sang tokoh utama, Sieg benar-benar muncul sepenuhnya di dalam cerita. Sieg sendiri adalah Homunculus, yaitu manusia ciptaan yang dibuat tanpa melalui proses sihir. Kehidupan baru yang lahir bahkan tanpa membutuhkan rahim.

Sieg adalah Homunculus yang unik dan berkualitas, karena itu dia bisa berpikir dan keluar dari tempatnya berada dengan kekuatannya sendiri. Namun saat keluar dari kapsul, dia seperti bayi yang baru lahir, karena itu dia belum bisa berjalan. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Rider atau Astolfo dan dibawa ke tempat aman.

Karena kualitasnya, Caster Hitam, Servant yang mengembangkan Homunculus di kastil Yggdimillennia sangat menginginkan Sieg. Rider dan Archer Hitam sejauh ini masih menyembunyikan Sieg dari orang lain, bahkan oleh Master mereka.

[page_break no="2" title="Konfrontasi antara Karna dan Siegfried"]

Pembahasan Fate/Apocrypha Episode 3: Hadirnya Romansa Antara Master dan Servant

Ruler atau Jeanne d'Arc sedang melakukan perjalanan menuju Trifas, lokasi Great Holy Grail War diadakan. Namun di tengah perjalanan, dia dihadang oleh Lancer Merah, yaitu Karna.

Karna diperintahkan oleh Shirou Kotomine untuk menghabisi Jeanne. Ruler menanggapi kehadiran Lancer atau Karna dengan tenang. Pertarungan diantara keduanya hampir terjadi, namun Saber Hitam datang dan menghalangi niat Lancer Merah untuk membunuh Ruler.

Saber Hitam tentu tidak sendirian, dia bersama dengan Masternya, yaitu Gordes Musik Yggdmillennia. Tentu kehadiran Gordes bukan tanpa alasan. Di sini, dia menunggu sampai Lancer Merah menyerang Ruler, lalu dia muncul sebagai bantuan untuk Ruler agar Ruler dan Saber Hitam bisa bekerja sama melawan Lancer Merah.

Namun sayang, Ruler tidak sebodoh itu. Justru Ruler memberikan izin untuk Lancer dan Saber bertarung. Gordes tentu kecewa, namun pertarungan antara kedua Servant itu tak bisa terelakan.

Karna mengomentari tatapan mata Siegfried atau Saber Hitam sebelum mereka bertarung. Mata itu mengingatkannya pada seseorang yang pernah bertarung dengannya. Kemungkinan orang yang dimaksud adalah Arjuna, salah satu pahlawan dari kisah Mahabharata, sekaligus Servant class Archer dan rival Karna.

Pada akhirnya, Karna dan Siegfried bertarung sampai matahari terbit. Mereka berdua terpaksa menghentikan pertarungan karena Shirou Kotomine memerintahkan Karna untuk kembali.

[duniaku_adsense]

[page_break no="3" title="Masa lalu Siegfried"]

Pembahasan Fate/Apocrypha Episode 3: Hadirnya Romansa Antara Master dan Servant

Di tengah pertarungannya dengan Karna, Siegfried kembali mengingat masa di mana dia masih hidup. Siegfried adalah pahlawan dari Jerman. Di sini diceritakan bahwa Siegfried tidak memiliki keinginan yang spesifik, justru keinginannya adalah mengabulkan keinginan orang lain.

Namun pada masa hidupnya, dia terlalu sering mengabulkan permintaan orang lain, terutama yang berkaitan dengan membunuh atau mengalahkan seseorang, hingga akhirnya dia lupa dengan keinginannya sendiri.

Pada akhirnya, kerajaan menginginkan kematiannya, dan dia membunuh dirinya sendiri.


Bagaimana dengan hubungan romansa antara Master dan Servantnya? Ayo cek halaman selanjutnya untuk lanjutan pembahasan Fate Apocrypha episode 3!

[page_break no="4" title="Hubungan antara Caules dan Berserker"]

Pembahasan Fate/Apocrypha Episode 3: Hadirnya Romansa Antara Master dan Servant

[duniaku_baca_juga]

Caules Forvedge Yggdmillennia adalah adik dari Fiore Forvedge Yggdmillennia, keduanya adalah Master dari Kubu Hitam. Caules sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan Perang Cawan Suci. Dia pun tidak terlalu berminat menjadi penyihir, namun alasannya terlibat dalam perang ini adalah kakaknya.

Fiore adalah gadis yang mengalami kelainan sirkuit sihir sejak lahir, karena itu dia menjadi lumpuh dan harus memakai kursi roda untuk berjalan. Caules hadir di sini untuk mendampingi kakaknya.

Bumbu romansa di antara Caules dan Berserker atau Frankenstein dimulai saat Caules tersipu malu ketika melihat Berserker yang sedang memetik bunga. Tujuan Caules menghampiri Berserker untuk saling mengenal dan mengetahui keinginan masing-masing.

Berserker kesulitan berbicara, karena itu Caules sendiri yang menanyakan keinginannya. Caules menceritakan sejarah Berserker, di mana dia diciptakan oleh Dokter Victor Frankenstein, namun dokter itu takut dengannya.

Keinginan Berserker adalah ingin diciptakan seseorang yang bisa selalu berada di sisinya (pasangan), namun pada saat itu, Victor menolak, dan akhirnya Frankenstein membakar semua termasuk dirinya.

Caules meledek Berserker dengan menawarkan Homunculus di kastil sebagai pasangan, namun Berserker marah dan melemparnya dengan bunga. Ternyata Frankenstein selama ini adalah gadis yang tsundere ya.

Setelah menceritakan keinginan masing-masing, Berserker memberikan setangkai bunga kecil untuk Caules.

[page_break no="5" title="Dimulainya peperangan"]

Pembahasan Fate/Apocrypha Episode 3: Hadirnya Romansa Antara Master dan Servant

Spartacus atau Berserker Merah datang menuju kastil Millennia. Tentu keluarga Yggdmillennia tidak bisa tinggal diam. Mereka mempersiapkan semua Servant dan pertahanan sihir mereka untuk menghentikan Spartacus.

Mengamuknya Spartacus dan serangannya yang membabi buta ke markas Kubu Hitam bisa dibilang menjadi pemicu perang. Spartacus juga tidak sendirian, ada Archer dan Lancer dari Kubu Merah yang diperintahkan Shirou untuk mengawasi Spartacus atau Berserker.

Itulah pembahasan Fate Apocrypha episode 3. Kemungkinan di episode berikutnya akan terjadi konfrontasi dan peperangan yang cukup besar antara Kubu merah melawan Kubu Hitam.


Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU