Review Get Even: Game Unik dengan Genre yang Campur Aduk!

review get even indonesia

Get Even adalah sebuah game yang sebenarnya unik, tetapi sayangnya ada beberapa hal yang meleset dalam game ini. Seperti apa? Simak saja review-nya di dalam artikel ini!

Bagaimana jadinya jika kamu menyelam ke dalam ingatanmu atau ingatan orang lain di masa lalu dan menjalani segala sesuatu di dalam ingatan tersebut sekali lagi? Apakah kamu akan tetap melakukan hal yang sama atau berbuat sesuatu yang berbeda? Topik itulah yang ingin didalami oleh Get Even, sebuah game FPS horror yang dibuat oleh developer indie asal Polandia, The Farm 51, dan dirilis oleh Bandai Namco.

Baca Juga

Lalu, seperti apakah game ini? Berikut review-nya:

Story

Get Even menceritakan tentang tentara bayaran bernama Cole Black. Suatu ketika, dia terbangun di sebuah gedung kosong tanpa ingatan apapun. Satu-satunya yang dia ingat adalah dia memiliki misi untuk menyelamatkan seorang gadis yang disekap di sana. Ketika Black gagal menyelamatkan gadis tersebut, dia tiba-tiba terbangun di sebuah tempat yang sama sekali berbeda.

Kebingungan, Black pun sadar bahwa dia memakai sebuah alat misterius di kepalanya—yang nantinya diketahui bernama Pandora. Di saat yang sama, muncul sosok misterius bernama Red dari balik salah satu televisi di dekatnya. Red mengatakan bahwa Black sedang menjalani terapi dengan menggunakan Pandora. Red pun mulai membimbing Black untuk kembali mengingat masa lalunya dengan Pandora, membawanya kembali ke dalam ingatan Black di masa lalu.

Premisnya Sebenarnya Menarik, Tetapi Story Telling-nya Kurang Bagus

get even review indonesia
Siap-siap pusing saat memainkan game ini!

Premis yang ditawarkan dalam game Get Even sebenarnya menarik, dan saya pribadi juga tertarik dengan game bertema psikologis seperti ini. Setiap momen dalam game ini akan membuatmu kebingungan untuk mengikuti ceritanya. Dibutuhkan konsentrasi ekstra untuk memahami ceritanya (dan kadang sampai benar-benar pusing). Meski terdengar bagus, tetapi sebenarnya tidak, karena penceritaan atau story telling dalam game ini bisa dibilang kurang bagus.

Seringnya berpindah-pindah tempat secara tiba-tiba membuat game ini cukup menyebalkan, dan hal itu diperparah dengan story telling yang kurang rapi. Belum lagi, gameplay yang tidak praktis sama sekali membuat saya susah untuk fokus pada cerita yang sedang berlangsung.

Ceritanya sendiri memiliki plot twist, tetapi rasanya tanpa perlu saya beri spoiler di sini, kamu kemungkinan besar akan bisa menebaknya selama memainkan game ini.

Corner Gun, Senjata yang Unik!

game playstation 4 horor get even indonesia
Corner Gun adalah senjata yang benar-benar unik! Puas rasanya jika membunuh musuh menggunakan alat yang satu ini.

Corner Gun menjadi salah satu senjata yang tersedia di dalam game. Bisa dibilang, senjata ini adalah yang paling unik di dalam Get Even dan membuatmu cukup betah memainkannya. Senjata ini terbagi jadi dua bagian: bagian depan yang terdiri dari pistol dan bisa berputar 90 derajat, dan bagian belakang yang terdiri dari alat untuk menembak dan smartphone untuk melihat target. Kamu bisa menembak dari balik tembok tanpa perlu memperlihatkan dirimu.

Corner Gun merupakan senjata unik yang, jika kamu sudah jago menggunakannya, sangat memuaskan setiap kali digunakan.

Terus, bagaimana dengan gameplay-nya? Lanjut ke halaman 2!

1
2
REVIEW OVERVIEW
Review Get Even
75 %

SHARE
Previous articleKini Manga Naruto dan One Piece Bisa Dibaca dengan Legal di Mangamon!
Next articleMr. Robot Season 3 Akan Lanjut Menceritakan Perjuangan Elliot!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.