Inilah Kisah Hidup Gatotkaca, Sang Hero Baru Mobile Legend

Mobile Legend kedatangan hero asli dari Indonesia, seorang super hero sakti mandraguna, pahlawan perang Kurusetra, putra kesayangan Pandawa, sang otot kawat tulang besi.. Dia adalah Jabang Tetuka alias Gatotkaca!!

Kesaktian, Apes Kalabendana, Perang Kurusetra dan Ramalan Yang Terbukti

Salah satu kesaktian Gatotkaca yang luar biasa adalah tinju kanan kirinya yang dinamakan Brajamusti dan Brajadenta. Penamaan ini diambil dari kedua pamannya yaitu raksasa kembar yang diadu domba oleh Sengkuni saat perebutan tahta Pringgandani hingga bertempur sampai ajal yang menyebabkan mereka berdua kemudian melebur ke dalam tangan Gatotkaca. Seiring perjalanannya Gatotkaca melakukan sebuah kesalahan penting yang akhirnya berimbas ke kematiannya nanti di Perang Kurusetra.

Di suatu kisah diceritakan Gatotkaca ini begitu akrab dengan Abimanyu saudara sepupunya anak kesayangan Arjuna. Suatu ketika Abimanyu ingin menikah dengan seorang putri bernama Utari dan dia mengaku masih perjaka padahal sudah menikah sebelumnya dengan putri Prabu Kresna bernama Siti Sundari. Untuk menghindari konflik rumah tangga, Siti Sundari dititipkan di kerajaan Gatotkaca yaitu di Pringgandani. Malangnya dia mengetahui suaminya menikah lagi.

Gatotkaca

Source : Wikimedia (Abimanyu kala dihantam oleh ribuan panah dibadan)

Kalabendana seorang raksasa kecil namun berhati mulia, paman dari Gatotkaca adik dari Arimbi pun pergi menemui Abimanyu di rumah madunya untuk mengajak pulang. Utari mengetahui hal tersebut dan cemburu besar sampai membuat Abimanyu bersumpah jika memang dia sudah beristri maka dia akan tewas dikeroyok musuh suatu saat nanti (dan itu terbukti di hari ke 13 perang Kurusetra di mana Abimanyu dicacah habis oleh pasukan Kurawa).

Kalabendana kemudian pulang ke Pringgandani dan melaporkan hal tersebut ke Gatotkaca yang ditanggapi dengan amarah. Gatotkaca memukul kepala pamannya tersebut hingga tewas padahal pukulan tersebut cukup pelan menurut Gatotkaca. Kejadian ini yang menyebabkan Kalabendana nantinya punya andil dalam kematian Gatotkaca di Perang Kurusetra.

Perang Besar Kurusetra terjadi, dan di hari ke 14 setelah Jayadrata tewas di tangan Arjuna, Duryudana begitu sedih dan membuat strategi tidak terhormat yaitu menyerang di malam hari. Padahal itu adalah waktu yang disepakati gencatan senjata oleh kedua belah pihak.

Dari pihak Kurawa, Duryudana mengirim Karna untuk menyerang perkemahan Pandawa. Sebaliknya Pandawa mengirim Gatotkaca untuk menghadapinya karena Kotang Antakusuma memiliki fitur bisa bersinar dengan terang.

Pertempuran sengit terjadi. Kedua paman Gatotkaca yaitu Brajalamadan dan Brajawikalpa gugur bersama musuhnya yang bernama Lembusura dan Lembusana. Setelah mengamuk dengan brutal, Gatotkaca bertemu dengan Karna, dan saat itu juga dia tahu bahwa dia bukan tandingan Karna.

Tergetar sanubari sang Raja Pringgandani begitu dia melawan pamannya yang paling sakti. Seketika dia melesat dan membelah diri menjadi seribu untuk membingungkan pamannya.

Karna yang memang sangat amat tangguh tanpa kesusahan berhasil menemukan sosok Gatotkaca yang sebenarnya. Kemudian dia melepaskan Senjata Kuntawijaya setelah sebelumnya diperintahkan oleh Duryudana untuk segera menghabisi Gatotkaca karena melihat sang ksatria sakti ini sudah membantai separuh pasukan Kurawa di malam itu.


CONTINUE READING BELOW

Gatotkaca Bakal Muncul sebagai Hero Indonesia di Mobile Legends!

Setelah pahlawan dari China, Korea Selatan, dan Filipina kini Moonton akan mempersembahkan hero indonesia di Mobile Legends loh! Penasaran?


Karna sempat menolak karena dia bermaksud menggunakan Kunta untuk melawan Arjuna karena senjata ini hanya bisa dilepas sekali atau single target, namun tak ayal dia merapal mantra,menengadah ke angkasa dan melepaskan Kuntawijaya ke arah Gatotkaca. Sang ksatria melesat terbang bermaksud menghindar, namun di saat usahanya mengecoh malaikat kematian, arwah pamannya Kalabendana datang dan memegang si pusaka tersebut sembari membisikkan bahwa menurut Kahyangan, Gatotkaca ditahbiskan mati malam itu.

Gatotkaca tak kuasa menolak, namun dia meminta kepada pamannya agar jasadnya masih bisa digunakan untuk menghabisi sisa pasukan Kurawa. Kalabendana setuju. Setelah menusukkan Kunta ke perut Gatotkaca sampai tewas, di mana pusaka tersebut langsung hancur dan bersatu dengan sarungnya, dia melempar jasad Gatotkaca yang sudah berukuran sangat besar ke arah kereta Karna, sang adipati bisa menghindar namun tidak kereta perangnya.

Gatotkaca

Pusaka Kuntawijaya

Kereta tersebut hancur dan pecahannya bersemburat ke segala arah dan membunuh sisa pasukan Kurawa pada malam durjana itu. Gatotkaca gugur, dan Pandawa berkabung karena kehilangan ksatria terbaiknya. Perang tetap berlangsung sampai akhirnya Karna berhasil dihabisi oleh Arjuna di hari ke 17.

Bagaimana menurut kalian? Kisah hidup sang Gatotkaca, cukup menarik? Atau yang versi India lebih mengagumkan, silahkan tuangkan di kolom komentar yah.

Diedit oleh Fachrul Razi


Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

TENTANG PENULIS
Gerry Eka

Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.