Kamu Bisa Seperti Saitama: Mengupas Program Latihan One Punch Man

 

100 push-up, 100 sit-up, 100 squat jump dan lari 10 kilometer setiap hari bukan hal yang mustahil dan bisa dilakukan di dunia nyata, dengan beberapa catatan. Artikel ini mengupas seberapa logis program latihan Saitama bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga

One Punch Man Season 2 Tayang

Rahasia Pukulan Sakti Saitama

Beberapa tahun lalu jagat animanga dihebohkan dengan munculnya Saitama dari One Punch Man, seorang pria botak yang punya kekuatan teramat besar. Saking besarnya tenaga Saitama, ia hanya perlu satu pukulan untuk mengalahkan musuh-musuhnya, persis seperti judul komik yang ia bintangi.

Absurdnya kekuatan Saitama dan cara-caranya membasmi kejahatan yang merajalela membuat komik yang awalnya diterbitkan di blog oleh ONE ini menjadi populer hingga digambar ulang oleh Yusuke Murata yang membuat Eyeshield 21 dan diadaptasi menjadi anime.

Saat ditanya apa rahasia dari kekuatan besar itu, Saitama menjawabnya dengan sangat sederhana.

Rahasia Saitama

100 kali push-up, 100 kali sit-up, 100 squat jump dan lari sejauh 10 kilometer setiap hari. Dan hal itu terus ia lakukan selama tiga tahun berturut-turut, tanpa istirahat sama sekali. Saking kerasnya usaha Saitama, rambutnya jadi rontok dan akhirnya ia jadi bocin alias botak licin akibat 3 tahun yang penuh aktivitas fisik.


Apakah dengan melakukan program latihan di atas kamu bisa seperti Saitama? Jawabannya tentu saja. Kamu bisa menjadi lebih bugar dan mempunyai badan yang berotot seperti si botak licin tanpa harus kehilangan rambut indahmu.

Tapi jangan berharap untuk mendapatkan pukulan sakti Saitama karena itu tidak mungkin untuk dicapai. Pukulan satu inci seperti punya Bruce Lee atau atraksi menghancurkan papan dan bata yang dilakukan praktisi beladiri itu tidak dicapai dengan latihan fisik saja.

Dalam pembahasan kali ini penulis akan membahas seberapa masuk akal program latihan Saitama dan bagaimana menerapkan program tersebut di dunia nyata.


 

Penasaran dengan pembahasan latihan Saitama? Klik halaman selanjutnya!

1
2
3
4

SHARE
Previous articleBenarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini!
Next article5 Aksi Demian Aditya yang Lebih SEMPURNA Dibandingkan America’s Got Talent
Kontributor yang menekuni dan menikmati bidang media dan karya kreatif. Minat utama adalah Mecha, Media, dan Meme.