Live Action Gintama Kantongi Ratusan Miliar di Minggu Pertama Penayangannya

Gintama live action berhasil mengalahkan pirates of the caribbean dalam penayangan perdananya di Jepang
Gintama berhasil mengalahkan Pirates of the Caribbean dalam penayangan perdananya di Jepang

Live action Gintama merupakan salah satu film yang paling dinanti-nanti oleh para fan di Negeri Sakura untuk tahun ini. Terbukti, film ini meraup penjualan tiket yang fantastis hanya dalam satu pekan saja!

Baca Juga

Setelah tayang perdana di bioskop-bioskop Jepang pada tanggal 14 Juli 2017 kemarin, versi live action dari manga populer Gintama telah menorehkan kesuksesannya dengan meraup keuntungan yang tidak main-main. Dilansir dari Animate Times, film ini berhasil meraup 541,032,900 yen atau kurang lebih 64 miliar Rupiah hanya pada hari ke-2 penayangannya!

Seakan menjawab doa dari sang mangaka Sorachi Hideaki, film besutan Fukuda Yuichi ini bahkan telah mengalahkan Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales dari film berpenghasilan terbesar untuk satu pekan terakhir ini. Tercatat, pada hari ke-4 penayangannya, Gintama mengantongi 982.291.500 yen atau sekitar 116 miliar rupiah dari 742.254 penjualan tiket. Rekor ini telah menempatkan live action Gintama sebagai film live action berpenghasilan terbesar dalam satu minggu penayangan perdananya untuk tahun 2017.

Dibintangi oleh Shun Oguri sebagai sang protagonis Sakata Gintoki, kesuksesan ini tidak ayal merupakan buah dari promosi besar-besaran yang sukses menjangkau para calon penontonnya. Promosi film ini tidak hanya dilakukan melalui akun media sosial ataupun banner yang menghiasi bioskop-bioskop di Jepang, melainkan juga dalam komiknya sendiri.

Yup, dengan jahil Sorachi-sensei pernah menyelipkan lelucon “pendobrak dinding keempat” ala Gintama dalam salah satu chapter, yang menyinggung tentang pemilihan aktor untuk film ini. Bukan itu saja, Shun Oguri bahkan sempat muncul menggantikan Gintoki dalam cover Weekly Shonen Jump beberapa waktu lalu!

live-action gintama indonesia


Mengikuti perilisan film-nya di layar lebar, Gintama juga memanjakan para penggemarnya dengan merilis web drama sebanyak 3 episode tepat sehari setelah tanggal penayangan live action filmnya. Drama yang mengadaptasi cerita dari Mitsuba Arc ini ditayangkan pada layanan streaming dTv, yang untuk lengkapnya dapat kalian baca di sini.

Ingin melihat langsung aksi kocak Gintoki, Kagura dan Shinpachi dalam layar emas? Tidak perlu khawatir. Beberapa waktu lalu, CGV telah mengumumkan bahwa Gintama akan resmi dirilis di Indonesia pada tanggal 9 Agustus mendatang.

Berikut trailer-nya yang dapat kamu langsung intip di bawah ini:

live-action gintama indonesia

Live Action Gintama Kantongi Ratusan Miliar di Minggu Pertama Penayangannya

Raup 116 miliar, Gintama live action berhasil kalahkan Pirates of the Caribbean dalam pekan pertama penayangannya di Jepang!

Abaikan

Nah, sudah siapkah kalian untuk melihat geng Yorozuya dan teman-temannya dalam live-action?

Diedit oleh Fachrul Razi


Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SOURCEanimate Times
SHARE
Previous article5 Aksi Demian Aditya yang Lebih SEMPURNA Dibandingkan America’s Got Talent
Next articleSiapakah Petarung Universe 7 yang Akan Memenangkan Tournament of Power?
Penulis lepas yang sehari-harinya bekerja di dunia teknologi. Sebelumnya pernah terjun ke banyak konser musisi Jepang sebagai peliput dan reviewer. Kadang-kadang dikenal oleh beberapa fandom daring sebagai seniman amatir. Menjalani setengah (dan sepertinya juga sisa) hidupnya sebagai penggemar berat anime, manga, budaya dan musik Jepang.