Siapakah Petarung Universe 7 yang Akan Memenangkan Tournament of Power?

Petarung Universe 7

Siapakah kira-kira petarung Universe 7 yang akan memenangkan Tournament of Power sekaligus menyelamatkan semesta mereka? Ini pembahasannya!

Baca Juga

Para petarung Universe 7 telah mulai berlaga di Tournament of Power. Sejauh ini, ada satu nama yang telah tersingkir. Ada juga yang telah mengeliminasi banyak kontestan dari semesta lain.

Masih banyak musuh tangguh yang tersisa. Sebuta saja Caulifla, Kale, Hit, serta Jiren. Tapi berhubung semesta ini adalah latar dari para pahlawan kita di Dragon Ball Super, seharusnya Universe 7 akan keluar sebagai pemenang, apapun yang terjadi.

Pertanyaannya: siapa dari sepuluh orang ini yang akan bertahan paling akhir? Mari kita lihat kemungkinannya.

Pembahasan Dragon Ball Super 99: Satu Petarung Universe 7 Tereliminasi!

Hingga episode 98, para petarung Universe 7 masih digdaya. Sayang, di Dragon Ball Super 99 ada satu petarung tersingkir. Siapa?
Baca Juga

Tapi sebelumnya, pembahasan ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau bocoran bisa mengganggu kenikmatanmu menonton, tidak disarankan lanjut membaca.

Patut diingat juga kalau artikel ini ditulis sebelum Dragon Ball Super episode 100. Jadi kalau kamu menemukan artikel ini setelah episode tersebut, maka pembahasannya mungkin akan sedikit kedaluarsa.

SPOILER ALERT!!!

9

Master Roshi

guru

Master Roshi adalah salah satu petarung Universe 7 yang pemilihannya mengejutkan. Penulis sempat mengira kalau slot Roshi dan Tien akan diisi dengan Goten dan Trunks muda, yang setidaknya sudah berpengalaman di Buu Saga. Namun nyatanya dua petarung yang lebih veteran, namun memiliki potensi kekuatan lebih rendah, ini justru terpilih.

Sejauh ini Roshi mampu bertahan lebih lama dari Krillin, yang tersingkir kemarin. Roshi dan Tien termasuk ke jaringan teamwork Gohan, yang saling bahu membahu melindungi satu sama lain. Dia bahkan berhasil mengeliminasi satu musuh di episode 99.

Meski begitu, penulis tidak yakin Master Roshi akan keluar sebagai pemenang. Bahkan mungkin dia akan menjadi petarung Universe 7 yang tersingkir setelah ini.

Kemungkinan Menang: Sangat Rendah

8

Tien Shinhan

Dragon Ball Super Wishlist

Tien Shinhan masih mampu bertahan di Tournament of Power saat ini. Dia juga termasuk anggota petarung Universe 7 yang bersedia untuk bertarung sebagai tim, di bawah kepemimpinan Gohan.

Tien seharusnya sudah jauh lebih kuat dibanding dirinya dulu. Tapi penulis ragu kekuatannya bisa membuat dia keluar sebagai pemenang. Bahkan rasanya anggota Universe 7 yang akan tersingkir setelah ini adalah antara Tien atau Roshi, menyisakan para Android serta alien Saiya dan Namek.

Kemungkinan Menang: Rendah

7

Android 18

Dragon Ball Super - Android 18

Dragon Ball Super 99 mengungkap kelebihan utama para Android: mereka memiliki stamina tak terbatas. Sementara Goku, Vegeta, dan Gohan tidak bisa all-out karena harus menyimpan energi, Android 18 dan 17 bisa bertarung dengan maksimal sejak awal tanpa perlu khawatir kehabisan stamina.

Tapi batas kekuatan mereka pun tidak setinggi para petarung Saiya. Hal ini terlihat dari episode 99, di mana Android 18 nyaris tereliminasi oleh Shosha dan sempat direpotkan oleh Majora.

Penulis merasa Android 18 tetap akan mengeliminasi beberapa peserta. Ia mungkin akan membalas dendam ke Frost, yang menyingkirkan Krillin. Namun rasanya dia tidak akan keluar sebagai pemenang Tournament of Power.

Kemungkinan Menang: Rendah


 

Bagaimana dengan enam petarung Universe 7 lain? Baca lanjutannya di halaman berikutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleLive Action Gintama Kantongi Ratusan Miliar di Minggu Pertama Penayangannya
Next articleWow, Para Friends dari Japari Park Hadir di Layar Kaca!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.