Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini!

Setelah 14 tahun tidak ada kabar, tiba-tiba ada informasi terbaru mengenai Street Fighter EX. Seperti apa? Segera cek trailer terbarunya di sini!

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini!

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini!

Street Fighter adalah salah satu game fighting yang berpengaruh di jagat video game. Street Fighter EX adalah usaha pertama Capcom untuk mewujudkan Street Fighter dalam format tiga dimensi. Benarkah judul ini kembali?

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

Dalam dunia video game, kesamaan genre adalah hal yang tak bisa dihindari. Street Fighter buatan Capcom yang waktu itu jadi primadona harus bersaing dengan judul lain seperti King of Fighters buatan SNK dan Guilty Gear dari Arc System Works yang tidak kalah keren.

Menuju akhir tahun 90-an, kemunculan konsol yang mendukung grafis tiga dimensi seperti PlayStation dan Nintendo 64, membuat game fighting ikut evolusi. Virtua Fighter buatan SEGA dan Tekken buatan Namco membuat terobosan dengan grafik 3D, hal yang keren, baru, dan mencuri perhatian para penikmat kelahi bohongan.

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini! Poster Street Fighter EX[/caption]

Untuk menjawab tantangan Namco dan SEGA, Capcom bekerja sama dengan Arika membuat Street Fighter EX, yang dikemas dalam format 3D, namun tetap mempertahankan akar gameplay yang 2D seperti Street Fighter II dan Street Fighter Alpha.

Ada tiga judul yang dibuat. Street Fighter EX pada tahun 1996 untuk mesin arcade dan dilepas untuk PlayStation dengan judul Street Fighter EX Plus Alpha. Dilanjutkan dengan Street Fighter EX2 pada tahun 1999 yang juga dirilis untuk PlayStation. Setelah muncul PlayStation 2, Street Fighter EX dilanjutkan dengan judul Street Fighter EX3 pada tahun 2000, khusus untuk konsol tersebut.

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini! Poster Street Fighter EX2 Plus[/caption]

Street Fighter EX beda dengan pendahulunya. Game hasil kerjasama dengan Arika ini mempunyai cerita yang berbeda dan tidak dianggap canon alias sampingan saja. Karena daftar petarungnya adalah setengah karakter Street Fighter dan setengahnya lagi adalah karakter orisinal Arika. Tidak ada karakter seperti Cammy, Birdie, apalagi Charlie.

Namun tak bisa dipungkiri, meski bukan bagian dari cerita utama, karakter orisinal buatan Arika tetap memberikan kesan di hati para penggemar Street Fighter.

 

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini! Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini! Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini!

Di antaranya adalah Skullomania si pembela kebenaran, pegulat India Darun Mister, dan Garuda si Samurai Setan.

Jadi ketika Street Fighter EX terhenti, hal yang paling disayangkan adalah juga menghilangnya tokoh-tokoh unik ini dari jagad game fighting.


Bagaimana kelanjutan Street Fighter EX? Seperti apa trailer barunya? Cek halaman berikutnya!

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini! Sampul Fighting Layer, wajah Allen dan Blair terpampang di sudut kiri dan kanan bagian atas.[/caption]

Arika juga sempat membuat game fighting sendiri dengan judul Fighting Layer, spin-off dari EX series dengan karakter orisinal Arika. Fighting Layer memberikan bonus Blair Dame si pegulat cantik dan Chuck NorrisAllen Snider si pesilat barat dari Street Fighter EX.

[duniaku_baca_juga]

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini! Screenshot dari Fighting Sample. Proyek Arika untuk 3DS tahun 2011/2012[/caption]

Selepas Street Fighter EX3, Capcom dan Arika berpisah, sehingga tidak ada lagi kabar mengenai kelanjutan Street Fighter EX series. Namun pada tahun 2011/2012, Arika sempat menampilkan usaha mereka untuk melanjutkan proyek Fighting Layer, dengan judul Fighting Sample.

[duniaku_adsense]

Beberapa hari yang lalu, Gamespot mengunggah video trailer game yang ditampilkan dalam acara perhelatan fighting game bergengsi, EVO. Tahun ini, Arika menampilkan proyek fighting game baru buatan mereka yang berjudul Fighting EX Layer.

[youtube_embed id="0ggdsM7fA4g"]

Video ini memperlihatkan beberapa karakter orisinal buatan Arika yang muncul di Street Fighter EX. Pada teaser di atas sudah kelihatan karakter yang bisa dimainkan seperti:

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini!Rip-off AkumaKairi

 

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini!

Hokuto alias Shirase

 

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini!Garuda

 

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini!Kamen Rider Skullomania

 

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini!Dan tentu saja, si baplang Darun Mister

 

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini!

Pada akhir trailer, dicantumkan bahwa game fighting orisinal dari Arika ini akan muncul dalam versi beta test untuk region Amerika, Eropa, dan Jepang pada akhir 2017 untuk PS4. Lalu bagaimana info selanjutnya?

Benarkah Street Fighter EX Dilanjutkan? Segera Cek Trailer Ini!

Mungkin kita harus menunggu sampai April Fool 2018 untuk kelanjutan game baru ini. Siapa tahu Arika benar-benar merilis game ini ketika orang-orang sedang diberi harapan palsu di bulan April.

Kalau kamu fan game fighting Arika, namun kamu masih belum punya console Playstation 4, kamu bisa datang ke acara BEKRAF Game Prime 2017. Acara yang satu ini bisa memberikan solusi untuk masalahmu.

[read_more id="319267"]

Selain punya berbagai area menarik seperti eSport Alley, Toy Alley, Comic dan Artist Alley, serta tentunya pameran berbagai game, acara yang satu ini juga menawarkan door prize berhadiah LEGO, Playstation 4, dan Nintendo Switch. Yang manapun yang kamu menangkan, jelas hadiah-hadiah ini menggiurkan.

Sudah begitu, acara ini juga tidak memerlukan tiket untuk masuk. Jadi kamu hanya tinggal datang ke tempat acara, mengikuti ketentuan door prize, dan melihat sendiri bagaimana nasibmu nanti.

BEKRAF Game Prime 2017 akan diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, tanggal 29 hingga 30 Juli 2017. Jangan terlewat!

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Pameran komunitas game terbesar di Indonesia. Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU