Inilah 5 Fakta Mengerikan dari Dunia Pokemon yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Apakah kamu menyukai Pokemon? Apakah kamu menginginkan Pokemon sebagai peliharan? Maka kamu harus membaca fakta mengerikan Pokemon terlebih dahulu

Inilah 5 Fakta Mengerikan dari Dunia Pokemon yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Inilah 5 Fakta Mengerikan dari Dunia Pokemon yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Ada sejumlah fakta mengerikan dunia Pokemon yang mungkin tidak akan kamu sangka. Mau tahu? Baca saja pembahasannya di sini!

[duniaku_baca_juga]

Pokemon telah tayang selama 20 tahun. Serial ini sering ditayangkan di televisi lokal, dan menemani masa kecil kita. Baik penulis maupun pembaca pasti mengenal beberapa Pokemon lucu yang sering muncul di dalam serialnya seperti Pikachu, Charmander, Togepi, dan lain-lain.

Karena kelucuannya, sampai-sampai kita dibuat terpana dan ingin berada di dunia Pokemon untuk menjadi Pokemon Trainer terbaik. Menangkap, melatih, merawat dan bertarung dengan Pokemon milik kita sendiri menjadi impian banyak orang.

Namun tahukah kalian bahwa dunia Pokemon tidak selalu lucu dan menggemaskan? Buktinya adalah 5 fakta mengerikan dunia Pokemon ini.

[page_break no="1" title="Banette adalah Boneka Pembalas Dendam"]

Inilah 5 Fakta Mengerikan dari Dunia Pokemon yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Banette adalah Pokemon bertipe Ghost atau hantu. Di Pokedex miliknya, Banette dijelaskan sebagai Pokemon berbentuk boneka yang memiliki kebencian murni di dalam dirinya. Kenapa dia bisa memiliki energi negatif ini?

Pokemon berwarna ungu ini memiliki dendam kepada anak-anak yang membuang mereka, saat mereka masih dalam wujud boneka. Hal ini terungkap dari Pokedex-nya di game Pokemon Emerald.

"Boneka yang dibuang dan diabaikan akan menjadi Pokemon ini. Dia hidup di tempat sampah, dan selalu penasaran serta mencari anak-anak yang membuang dirinya di sini." Itu sudah menjelaskan fakta mengerikan dari Pokemon ini. Boneka dan Hantu adalah kombinasi yang buruk.

[duniaku_adsense]

[page_break no="2" title="Yamask adalah Mayat dan Cofagrigus akan Memakanmu!"]

Inilah 5 Fakta Mengerikan dari Dunia Pokemon yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Cofagrigus adalah Pokemon yang berbentuk peti mati. Memang jika dilihat sekilas, Pokemon ini terlihat biasa saja, seperti umumnya Pokemon bertipe Ghost. Tapi lihat Pokedex-nya, dan kamu akan mengungkap fakta mengerikan dunia Pokemon yang berhubungan dengan monster ini.

Di Pokedex Cofagrigus dijelaskan bahwa dia akan memakan siapapun yang berada di dekatnya, lalu dengan mudahnya dia akan mengubah orang atau mahluk itu menjadi mumi. Di Pokedex Pokemon Black and White, dijelaskan bahwa pencuri makam yang salah mengira Pokemon ini adalah peti, tubuhnya akan terjebak di dalam Cofagrigus!

Lalu bagaimana dengan Trainer atau pemilik dari Pokemon ini? Apakah selama ini dia dikendalikan oleh Cofagrigus?

Bagaimana dengan Yamask? Yamask adalah bentuk Cofagrigus sebelum berevolusi. Di Pokedex Pokemon Black, Yamask adalah Pokemon yang memakai topeng, dan topeng ini adalah penggambaran wajahnya saat mereka masih hidup sebagai manusia. Lanjutannya, terkadang Yamask menangis saat melihat topeng tersebut, mengingat saat-saat dia masih menjadi manusia.


Apa? Hantu anak kecil berubah menjadi Pokemon? Pokemon apakah itu? Cek halaman selanjutnya untuk contoh lain fakta mengerikan dunia Pokemon!

[page_break no="3" title="Phantump adalah Hantu Anak Kecil"]

Inilah 5 Fakta Mengerikan dari Dunia Pokemon yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

[duniaku_baca_juga]

Phantump adalah Pokemon yang memiliki bentuk hantu dan pohon, membuatnya menjadi tipe Ghost dan Grass. Sekilas Pokemon ini memang terlihat lucu, namun hati-hati!

Di Pokedex Pokemon Sun, Phantump adalah Pokemon yang berasal dari hantu anak kecil. Bukan anak kecil biasa, karena hantu itu datang dari anak kecil yang tersesat dan mati di tengah hutan.

Mungkin sekali jika kamu berpetualang menjadi Pokemon Trainer terbaik, lalu kamu tersesat di hutan dan mati, maka kamu bisa menjadi Phantump berikutnya. Pokedex bahkan menjelaskan bahwa suara Pokemon ini sangat menakutkan.

Selain itu, Pokemon ini juga senang hidup di tengah-tengah hutan seram yang diabaikan oleh manusia.

[page_break no="4" title="Drifloon akan Membawamu Terbang Selamanya"]

Inilah 5 Fakta Mengerikan dari Dunia Pokemon yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

[duniaku_adsense]

Drifloon memang terlihat lucu. Bentuknya saja terlihat seperti balon. Namun jangan salah, dia adalah balon yang berbahaya. Drifloon adalah Pokemon bertipe Ghost dan Flying, tentu kemampuannya untuk terbang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Namun jika kamu adalah orang tua dan anakmu ingin menjadi Pokemon Trainer, maka kamu harus berhati-hati dengan Drifloon. Di Pokedex Pokemon Black and White, dia digambarkan sebagai tanda-tanda kedatangan hantu yang penasaran.

Selain itu, anak-anak yang memegang atau berada di dekat Pokemon ini, terkadang menghilang dan tidak ditemukan lagi. Mungkinkah anak-anak ini dibawa "terbang" oleh Drifloon?

Hantu yang membawa pergi anak-anak kecil ini mungkin akan membuat pembaca teringat hantu lokal yang kemampuannya sejenis.

[page_break no="5" title="Pokemon adalah Makanan"]

Inilah 5 Fakta Mengerikan dari Dunia Pokemon yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Kita semua tahu bahwa daging juga dibutuhkan untuk tubuh. Banyak kandungan gizi di dalam daging. Tetapi, apakah daging Pokemon juga termasuk makanan? Atau semua orang di dunia Pokemon adalah vegetarian? Tentu tidak!

Di dalam dunia Pokemon, beberapa Pokemon atau mahluk-mahluk binatang di sana juga dijadikan makanan selayaknya manusia memakan daging sapi, ayam maupun ikan di dunia kita.

Ini adalah fakta yang paling mengerikan. Pokemon adalah partner, teman, sekaligus peliharaan. Tapi bagaimana dengan mengubah Pokemon menjadi makanan? Bahkan seorang vegetarian sekalipun akan memakan Pokemon bertipe Grass atau rumput.

Magikarp yang dijadikan Sashimi? Atau Miltank dan Tauros panggang? Semua itu pilihan yang wajar. Terutama karena kalau dilihat dari anime maupun gamenya, hewan normal di dunia nyata tampak sangat sedikit.


 

Itulah 5 fakta mengerikan dari dunia Pokemon. Mana yang bagimu paling mengerikan? Atau mungkin kamu memiliki fakta lain? Sebelum kalian berencana menjadi Pokemon Trainer, perhatikan terlebih dahulu fakta-fakta ini ya.

Diedit oleh Fachrul Razi


Pameran komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU