Hero Gatotkaca Mobile Legends Sudah Bisa Kamu Beli dan Mainkan!

Akhirnya hero Gatotkaca Mobile Legends sudah rilis di server utama. Kini sang jagoan dan ksatria dari Pringgodani ini sudah bisa kamu beli dan mainkan!

Hero Gatotkaca Mobile Legends Sudah Bisa Kamu Beli dan Mainkan!

Hero Gatotkaca Mobile Legends Sudah Bisa Kamu Beli dan Mainkan!

Akhirnya hero Gatotkaca Mobile Legends sudah rilis di server utama. Kini sang jagoan dan kesatria dari Pringgodani ini sudah bisa kamu beli dan mainkan!

[read_more id="319523"]

Akhirnya kesatria Pringgodani, hero Gatotkaca Mobile Legends muncul di Land of Dawn untuk bertanding melawan hero legendaris lainnya. Sebelumnya kesatria dengan otot kawat dan tulang besi ini sudah bisa dimainkan di server Advance. Lebih menariknya, hero kuat ini memiliki peran sebagai tank dan mage. Tentu saja ia menjadi hero dengan kombinasi unik, tank tetapi memiliki daya rusak magis yang besar!

[duniaku_baca_juga]

Moonton sebelumnya memang sedang merangkul banyak negara di Asia dengan memberikan beberapa hero baru yang menjadi ikon suatu negara. Misalnya saja Yi Sun Shin yang merupakan pahlawan paling berjasa di Korea, juga Lapu Lapu yang merupakan pahlawan berasal dari Filipina. Kini untuk Indonesia, salah satu pahlawan yang dipilih adalah Gatotkaca, tokoh mitos yang terkenal lewat wayang kulit.

Masih belum jelas kenapa Gatotkaca bisa masuk ke Land of Dawn. Namun yang jelas Gatotkaca yang masuk ke Mobile Legends ini adalah karakter dari komik Garudayana karya Is Yuniarto. Komik tersebut menceritakan tentang Kinara, pemburu harta yang hidup di zaman sebelum terjadinya Mahabarata. Dalam perjalanannya mencari harta, ia bertemu dengan sosok Gatotkaca, kesatria pemberani yang mampu terbang ke udara.

Pihak Moonton sendiri tidak memberikan cerita detail mengenai kedatangan Gatotkaca di Mobile Legends. Mereka justru mengenalkan bahwa Gatotkaca sang tulang besi ini adalah putra dari Bima dan Arimbi di dunia Arcapada. Sejak masih kecil ia dikenal sebagai jawara dari pada dewa-dewa yang ada. Pernah kalah dan hampir tewas, ia bangkit menjadi seorang pahlawan super kuat dari klan Pendawa.

Gatotkaca diceritakan juga memiliki kemampuan supernatural yang ia dapatkan dari hasil kerja keras latihannya di Kawah Candradimuka. Kini sosok ksatria itu diperkuat dengan berbagai peralatan sakti yang tak kalah kuatnya dibanding hero Mobile Legends lainnya. Salah satu perlengkapannya adalah baju zirah Antakusuma yang memberikannya kekuatan super. Senjata utamanya adalah pelindung tangan besi kembar Brajamusti dan Brajadenta.

Hero Gatotkaca Mobile Legends Sudah Bisa Kamu Beli dan Mainkan!

[duniaku_adsense]

Salah satu keunggulan dari Gatotkaca yang paling umum dan juga terlihat di komik Garudayana adalah kemampuan untuk terbang ke angkasa. Sebagai pemburu ashura (butho atau raksasa), salah satu cara paling ampuh untuk menghantam mereka adalah dengan kemampuan terbang. Ia bisa dengan bebas memukul musuh-musuhnya secara telak di wajah karena kemampuan terbangnya ini!

Kini Kesatria Pringgodani ini sudah bisa kamu mainkan loh. Tentunya kamu harus membelinya terlebih dahulu. Untuk harganya sendiri, hero Gatotkaca Mobile Legends ini dibanderol seharga 32.000 Battle Point (BP) atau 599 Diamond. Namun dalam minggu ini, kamu bisa membelinya dengan harga 419 Diamond saja loh. Lebih menariknya lagi, kamu bisa mendapatkan Gatotkaca dan skin alternatif sepaket dengan harga 608 Diamond minggu ini.

Hero Gatotkaca Mobile Legends Sudah Bisa Kamu Beli dan Mainkan!

Untuk desain karakter, wujud yang dipakai Moonton ini memang diadaptasi langsung dari Gatotkaca karya Is Yuniarto. Salah satu desain yang menonojol adalah pada simbol bintang yang ada di baju zirah Antakusumanya. Selain itu, keseluruhan wajah, skema warna, dan bentuk tubuh sudah benar-benar mirip dengan versi komiknya.


 

Penasaran dengan kemampuan hero Gatotkaca Mobile Legends yang baru saja muncul ini bukan? Untuk memahami lebih jelas setiap kemampuan yang dimiliki Gatotkaca, kamu bisa membaca halaman selanjutnya!

Hero Gatotkaca Mobile Legends Sudah Bisa Kamu Beli dan Mainkan!

[duniaku_baca_juga]

Hero Gatotkaca Mobile Legends ini sama seperti hero lainnya, dia juga memiliki empat skill yang semuanya saling terkait satu sama lain. Menariknya, Gatotkaca di Mobile Legends ini sendiri juga memiliki kemampuan yang sama dengan kemampuan aslinya. Hanya saja ada beberapa kemampuan orisinalnya yang tidak diadaptasi.

Nah, berikut ini merupakan skill yang dimiliki Gatotkaca dari Mobile Legends ini:

Steel Bones (Pasif): Mengubah 4% HP yang hilang menjadi pertahanan fisik dengan total maksimal 250 poin. Setiap 6 detik, ketika Gatotkaca memberikan damage kepada musuh yang memiliki HP lebih tinggi daripadanya, Gatotkaca akan mendapatkan efek heal. Besar heal berdasarkan dari level Gatotkaca.

Komentar: Steel Bones merupakan skill pasif yang sangat kuat. Hingga saat ini, hero tank yang kuat adalah mereka yang mampu menyembuhkan HP. Gatotkaca memiliki kemampuan pasif itu, membuatnya selalu terjaga di medan pertempuran. Apalagi, 4% dari HP yang hilang akan meningkatkan pertahanan fisiknya. Kombinasi keduanya ini menjadikan Gatotkaca tidak terkalahkan.

Blast of Fist: Gatotkaca memukul tanah, memberikan kerusakan ke depan. Semua musuh yang terkena serangan ini akan mengalami slow dan menerima damage berjenis serangan magic.

Komentar: Skill ini cukup menjadi control yang baik, sebab mampu memberikan efek slow yang membuat hero lawan dengan mudah ditangkap. Efek serangan Blast of Fist ini cukup panjang, sangat baik digunakan untuk teamfight maupun farming. Bisa dibilang Blast of Fist merupakan kemampuan utama Gatotkaca dalam melukai musuh-musuhnya.

Hero Gatotkaca Mobile Legends Sudah Bisa Kamu Beli dan Mainkan!

[duniaku_adsense]

Unbreakable: Gatotkaca berteriak kencang, memaksa seluruh musuh yang berada di sekitarnya untuk menyerang Gatotkaca selama 1,5 detik. Skill ini memberikan buff selama 4 detik, memantulkan seluruh serangan yang ia terima menjadi sebuah serangan magic ke semua musuh di sekitarnya.

Komentar: Skill kedua ini juga sangat kuat, karena mampu membuat musuh untuk tidak bisa menggunakan skill mereka selama 1.5 detik. Selain itu semua musuh yang di dekat Gatokaca akan menerima kerusakan magic yang sangat kuat. Skill ini merupakan control yang sangat kuat, sebab musuh juga akan merasa kesakitan jika ia berada pada radius yang tepat.

Avatar of Guardian: Dengan skill ini, Gatotkaca melompat dan menabrakkan diri ke target yang dituju. Efeknya memberikan damage magic secara masif dan membuat semua musuh yang terkena serangan ini terhempas ke udara.

Komentar: Kemampuan ini sangat baik karena memiliki radius serangan yang sangat luas. Selain itu skill ini memiliki kerusakan bertipe magic, membuat semua musuh yang berada di area ini menderita. Selain itu efek hempasan yang terjadi membuat mereka tidak bisa melakukan tidakan sementara waktu.

Hero Gatotkaca Mobile Legends Sudah Bisa Kamu Beli dan Mainkan!

Menurut saya Gatotkaca merupakan hero yang cukup kuat di Mobile Legends. Posisinya sebagai tanker yang merangkap menjadi mage juga patut dipuji. Ia memiliki tingkat pertahanan yang sangat tinggi. Namun untuk build, hingga saat ini Gatotkaca cukup membingungkan. Sebab item yang meningkatkan pertahanan sekaligus serangan magic juga tidak banyak.

Sejak kemunculannya di server Advance, hero Gatotkaca Mobile Legends ini dibilang terlalu kuat sehingga mendapatkan nerf ketika muncul di server utama. Namun ia sendiri bukan hero yang tidak imbang. Ia tetap memiliki beberapa kelemahan yang mungkin tidak kamu sadari. Beberapa kelamahannya antara lain adalah:

  • Area serangan dari skill Unbreakble sangat pendek. Hal ini memungkinkan hero musuh untuk bisa menyelamatkan diri menggunakan beberapa skill perpindahan cepat, salah satunya adalah Shunpo dari Chou.
  • Gatotkaca tidak memiliki kemampuan untuk berpindah posisi secara cepat. Ia membutuhkan kemampuan bantuan, Battle Spell Flicker untuk bisa menggunakan Unbreakable dengan baik.
  • Kemampuan Avatar of Guardian memiliki delay yang cukup panjang, sehingga mudah dihindari musuh.

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU