Pembahasan One Piece 873: Akankah Big Mom Menghancurkan Anak-Anaknya Sendiri?

Jadi, akankah Big Mom menghancurkan anak-anaknya sendiri?

Pembahasan One Piece 873: Akankah Big Mom Menghancurkan Anak-Anaknya Sendiri?

Pembahasan One Piece 873: Akankah Big Mom Menghancurkan Anak-Anaknya Sendiri?

Pembahasan One Piece 873 ini akan menyorot pertanyaan terbesar dari bab sebelumnya: akankah Big Mom memangsa anak-anaknya sendiri?

[duniaku_baca_juga]

Patut diingat kalau kejadian di One Piece 873 ini sangat jauh sekali dari versi anime. Bahkan rasanya kita telah memasuki akhir dari alur Whole Cake Island. Jadi kalau kamu tidak mau terkena bocoran tentang bagaimana Luffy menyelamatkan Sanji, maka tidak disarankan untuk melanjutkan.

[read_more id="320310"]

Tapi kalau kamu memang sudah membaca bab terbarunya, atau tidak keberatan dengan spoiler, silakan lanjutkan menyimak ulasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Pembahasan One Piece 873: Akankah Big Mom Menghancurkan Anak-Anaknya Sendiri?

[page_break no="1" title="Bartolomeo Mengincar Pulau yang Salah?"]

Pembahasan One Piece 873: Akankah Big Mom Menghancurkan Anak-Anaknya Sendiri?

[duniaku_adsense]

Kisah petualangan Bartolomeo libur di One Piece 872. Sekarang, di One Piece 873 ceritanya kembali, tapi dengan pengungkapan mengejutkan. Kamu tinggal melihat gambar di atas untuk menyadari masalahnya.

[read_more id="283553"]

Kalau kamu ingat petualangan Cavendish, kamu pasti tahu betapa santainya kejadian di sana. Setelah Cavendish bercerita panjang lebar tentang masa kecilnya, ternyata terungkap kalau dia hanya dikejar oleh kapal fan girl-nya saja.

Bartolomeo pun sepertinya menampilkan petualangan santai. Dia mendarat di pulau New World, berhadapan dengan geng lokal, lalu memaksa geng yang ia kalahkan untuk membeli pernak-pernik Topi Jerami dengan harga spesial. (Tidak diketahui harga spesial ini murah atau luar biasa mahal hingga menjarah harta geng musuhnya).

Lalu One Piece 873 memperlihatkan simbol bajak laut Rambut Merah. Bartolomeo telah membuat masalah di daerah yang dilindungi oleh kelompok Shanks.

Pada akhirnya, Luffy pasti akan menghadapi Shanks. Penulis yakin itu. Shanks tidak akan sekedar membiarkan Luffy untuk lewat, kalau Luffy memang ingin mengklaim jadi Raja Bajak Laut. Namun apakah kelakuan Bartolomeo ini bisa berpotensi memicu konflik tidak perlu?

Bartolomeo juga suka bersikap menyebalkan dan tidak hormat kepada mereka yang bukan dari kelompok Topi Jerami. Apakah dia mengetahui kalau kelompok Rambut Merah diidolakan oleh Luffy? Kalau tidak, mungkin dia malah bisa membuat masalah lain di sini.

Tapi yah, kelompok Rambut Merah sendiri biasanya santai dalam menyikapi masalah, jadi mungkin juga Shanks tidak akan melakukan apa-apa selama Bartolomeo hanya memukuli para geng dan menjual pernak-pernik Luffy.

[page_break no="2" title="Kata-kata Katakuri Perlu Diperhatikan"]

Pembahasan One Piece 873: Akankah Big Mom Menghancurkan Anak-Anaknya Sendiri?

Jadi, Strausen berhasil menyelamatkan kru Big Mom dari kematian akibat runtuhnya kastel kue. Jelas tindakan para anggota kelompok Big Mom adalah memburu Luffy, yang kini masih berada di area Whole Cake Island.

Tapi Charlotte Katakuri termasuk yang paling bernafsu ingin memburu Luffy. Dia mengatakan harus membunuh Luffy, sebelum Luffy menjadi ancaman yang berbahaya bagi Big Mom.

Harus diingat kalau Charlotte Katakuri bisa melihat ke masa depan. Bisa jadi ia berkata begitu karena, ya, Luffy memang akan menjadi ancaman yang akhirnya meruntuhkan Big Mom.

Terutama kalau sesuai rencana, Luffy bertempur dengan Big Mom setelah mengalahkan Kaido.


 

Tentunya bukan itu saja hal menarik dari One Piece 873. Baca lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Amukan Big Mom"]

Pembahasan One Piece 873: Akankah Big Mom Menghancurkan Anak-Anaknya Sendiri?

[duniaku_baca_juga]

Seperti yang terlihat di akhir bab sebelumnya, Big Mom mengamuk. Yang dia serang pertama benar-benar Smoothie dan anak-anaknya sendiri, yang apes berdiri terlalu dekat dengan dia saat Big Mom mulai kumat. Bahkan sudah ada satu anak Big Mom yang jadi korban: Charlotte Opera.

[read_more id="271359"]

Sebenarnya akan sangat mudah bagi Luffy kalau amukan Big Mom tak terhenti. Namun Charlotte Perospero dapat berpikir cepat, berbohong dengan mengatakan kalau kelompok Topi Jerami mencuri kue yang diinginkan Big Mom.

Kebohongan Perospero itu tidak sepenuhnya berdampak baik untuk dirinya sendiri. Big Mom bersumpah akan menghisap jiwa anaknya itu jika Perospero berbohong. Dan Perospero memang berbohong.

Bab ini juga menunjukkan ada satu anggota kelompok Big Mom yang bisa terbang. Dia adalah Big Mom sendiri. Sang bos ini bisa menggunakan Zeus seperti awan kintoun untuk mengejar Luffy, memastikan pelarian dari Whole Cake Island akan lebih seru dari harapan Nami dan kawan-kawan.

[page_break no="4" title="Bege Juga Masih Dalam Bahaya"]

Pembahasan One Piece 873: Akankah Big Mom Menghancurkan Anak-Anaknya Sendiri?

[duniaku_adsense]

Apa kamu berharap kalau Pudding sudah bertobat setelah dipuji cantik oleh Sanji, dan sekarang malah akan membantu kelompok Topi Jerami? Sepertinya itu tidak terjadi. Di One Piece 873 ini, Pudding malah berniat menyelamatkan saudara-saudaranya dan mengharapkan kehancuran kelompok Topi Jerami.

Pudding berencana membuat kue chiffon rasa cokelat. Tapi untuk menciptakannya, kue ini butuh dua orang: Chiffon dan Pudding sendiri. Padahal Chiffon sedang diajak lari oleh Bege.

Karena amukan Big Mom diarahkan ke Luffy oleh Perospero, penulis sempat mengira Bege akan aman. Namun sepertinya tidak. Akan ada pasukan Big Mom yang memburunya juga.

Jadi, apakah Chiffon akan tertangkap? Ataukah Bege bisa menggunakan otaknya untuk mengatasi niat Pudding ini, sehingga seluruh Whole Cake Island akan runtuh dan hancur karenanya?

Ataukah sebenarnya Pudding tengah menyimpan rencana lain, yang tidak ia tunjukkan di sini? Langkah Pudding ini jelas yang paling membuat penasaran dari One Piece 873.


 

Baca lanjutan pembahasan One Piece 873 ini di halaman berikutnya!

[page_break no="5" title="Big Mom Memburu Luffy"]

Pembahasan One Piece 873: Akankah Big Mom Menghancurkan Anak-Anaknya Sendiri?

[duniaku_baca_juga]

Kamu penggemar King Baum, si homies berbentu pohon raksasa? Terakhir terlihat, King Baum sepertinya mati setelah ditebas dengan sangat perlahan. Mengingat sebagai musuh pun King Baum kurang efektif dan lebih banyak diperbudak oleh Nami, hingga ia membantu Luffy, nasib itu terasa begitu mengerikan.

[read_more id="321663"]

Namun sekarang King Baum sudah hidup kembali setelah tubuhnya disambung. Kabar buruk untuk King Baum sih Nami berpapasan dengannya waktu sedang kabur. Nami juga masih menyimpan potongan Vivre Card, yang bisa ia gunakan untuk memperbudak King Baum lagi.

Masalahnya, tepat saat King Baum bergerak, pasukan Big Mom sudah mendekat dari belakang. Seakan itu belum cukup buruk, Big Mom juga turun dari langit. Dan tiba-tiba situasi pun menjadi genting.

Sebenarnya, bisa saja Big Mom malah "membantu" Luffy. Dalam kondisinya saat ini, Big Mom mungkin akan menghancurkan Chess Army yang memburu Luffy. Antara itu atau pasukannya mungkin justru tidak berani mengikuti, karena tahu seperti apa Big Mom bila murka.

Asalkan Luffy bisa lolos dari Big Mom, alur Whole Cake Island akan selesai. Namun dengan kemampuan Big Mom untuk terbang dengan Zeus, apakah ia bisa lolos? Karena rasanya Big Mom bahkan dapat mengejarnya ke lautan bila begini terus. Dan Luffy, Sanji, serta rekan-rekannya belum beristirahat cukup untuk langsung bertarung, walau Big Mom hanya menghadapinya seorang diri.


 

[duniaku_adsense]

Itulah pembahasan One Piece 873. Banyak hal yang terjadi di bab ini, sehingga cukup membuat penasaran menantikan kelanjutannya.

Bagaimana menurutmu? Apa yang akan terjadi kepada Luffy dan rekan-rekannya setelah kemunculan Big Mom ini? Akankah mereka lolos dari Big Mom? Apakah ada satu anak buah Luffy yang sampai harus mengorbankan diri, seperti yang dilakukan oleh Mr. 2 ke Magellan di Impel Down? Ataukah ia bisa beruntung, kabur sebelum terjadi apa-apa?

Mari kita nantikan kelanjutannya di bab berikutnya.


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU