Pembahasan One Piece 873: Akankah Big Mom Menghancurkan Anak-Anaknya Sendiri?

One Piece 873

Pembahasan One Piece 873 ini akan menyorot pertanyaan terbesar dari bab sebelumnya: akankah Big Mom memangsa anak-anaknya sendiri?

Baca Juga

Patut diingat kalau kejadian di One Piece 873 ini sangat jauh sekali dari versi anime. Bahkan rasanya kita telah memasuki akhir dari alur Whole Cake Island. Jadi kalau kamu tidak mau terkena bocoran tentang bagaimana Luffy menyelamatkan Sanji, maka tidak disarankan untuk melanjutkan.

Pembahasan One Piece 872: Runtuhnya Kastel Big Mom

Misi awal Luffy memang hanya menyelamatkan Sanji. Namun One Piece 872 menunjukkan ia sempat mempermalukan sang Yonko. Seperti apa?
Baca Juga

Tapi kalau kamu memang sudah membaca bab terbarunya, atau tidak keberatan dengan spoiler, silakan lanjutkan menyimak ulasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Bartolomeo Mengincar Pulau yang Salah?

One Piece 873


Kisah petualangan Bartolomeo libur di One Piece 872. Sekarang, di One Piece 873 ceritanya kembali, tapi dengan pengungkapan mengejutkan. Kamu tinggal melihat gambar di atas untuk menyadari masalahnya.

Mengejutkan! Beginilah Kira-kira Peran dan Nasib Shanks di Masa Depan One Piece!

Beginilah Kira-Kira Peran dan Nasib Shanks di Masa Depan One Piece!, Shanks, One Piece, Red Hair Pirates, Peran Shank, Kematian Shanks
Baca Juga

Kalau kamu ingat petualangan Cavendish, kamu pasti tahu betapa santainya kejadian di sana. Setelah Cavendish bercerita panjang lebar tentang masa kecilnya, ternyata terungkap kalau dia hanya dikejar oleh kapal fan girl-nya saja.

Bartolomeo pun sepertinya menampilkan petualangan santai. Dia mendarat di pulau New World, berhadapan dengan geng lokal, lalu memaksa geng yang ia kalahkan untuk membeli pernak-pernik Topi Jerami dengan harga spesial. (Tidak diketahui harga spesial ini murah atau luar biasa mahal hingga menjarah harta geng musuhnya).

Lalu One Piece 873 memperlihatkan simbol bajak laut Rambut Merah. Bartolomeo telah membuat masalah di daerah yang dilindungi oleh kelompok Shanks.

Pada akhirnya, Luffy pasti akan menghadapi Shanks. Penulis yakin itu. Shanks tidak akan sekedar membiarkan Luffy untuk lewat, kalau Luffy memang ingin mengklaim jadi Raja Bajak Laut. Namun apakah kelakuan Bartolomeo ini bisa berpotensi memicu konflik tidak perlu?

Bartolomeo juga suka bersikap menyebalkan dan tidak hormat kepada mereka yang bukan dari kelompok Topi Jerami. Apakah dia mengetahui kalau kelompok Rambut Merah diidolakan oleh Luffy? Kalau tidak, mungkin dia malah bisa membuat masalah lain di sini.

Tapi yah, kelompok Rambut Merah sendiri biasanya santai dalam menyikapi masalah, jadi mungkin juga Shanks tidak akan melakukan apa-apa selama Bartolomeo hanya memukuli para geng dan menjual pernak-pernik Luffy.

2

Kata-kata Katakuri Perlu Diperhatikan

Jadi, Strausen berhasil menyelamatkan kru Big Mom dari kematian akibat runtuhnya kastel kue. Jelas tindakan para anggota kelompok Big Mom adalah memburu Luffy, yang kini masih berada di area Whole Cake Island.

Tapi Charlotte Katakuri termasuk yang paling bernafsu ingin memburu Luffy. Dia mengatakan harus membunuh Luffy, sebelum Luffy menjadi ancaman yang berbahaya bagi Big Mom.

Harus diingat kalau Charlotte Katakuri bisa melihat ke masa depan. Bisa jadi ia berkata begitu karena, ya, Luffy memang akan menjadi ancaman yang akhirnya meruntuhkan Big Mom.

Terutama kalau sesuai rencana, Luffy bertempur dengan Big Mom setelah mengalahkan Kaido.


 

Tentunya bukan itu saja hal menarik dari One Piece 873. Baca lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleDaerah di Jepang Ini Tawarkan Pengalaman Masuk Dunia Yuri on Ice! Tertarik?
Next articleBergenre Horor, Dipastikan Film Venom Akan Beda dari Film Superhero Lain!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.