Waduh, Serial TV One Piece Versi Hollywood Resmi Akan Diproduksi!

One Piece versi Hollywood

Serial TV One Piece versi Hollywood resmi akan diproduksi. Mari berharap bersama hasilnya bagus dan tidak semengerikan Dragonball Evolution.

Baca Juga

Mungkin kamu-kamu yang trauma dengan Dragonball Evolution berharap kalau berita ini tidak benar. Tapi ini bukan 1 April, dan kabar ini datang dari sumber terpercaya: Eiichiro Oda sendiri.

Sebagai bagian dari 20 tahun ultah One Piece, Eiichiro Oda justru menyampaikan kabar mimpi buruk ini lewat Yahoo! Japan. Tak main-main, studio dan produser eksekutif untuk serial One Piece versi Hollywood ini juga sudah terpilih.

Studio yang akan menggarap serial ini adalah Tomorrow Studio, yang bertanggung jawab atas serial Prison Break. Eksekutif produsernya juga adalah jebolan Prison Break, yakni Marty Adelstein.

 

Baik nama studio, format serial TV, maupun eksekutif produsernya jujur tidak membuat penulis merasa tenang.

Stigma Buruk Studio Amerika

Jangan salah, Prison Break adalah serial yang menghibur. Masalahnya, serial itu tidak menampilkan unsur-unsur fantasi liar khas Eiichiro Oda, yang bisa dibilang tidak ada duanya, bahkan di semesta animanga.

Terakhir kali Hollywood mencoba mengadaptasi animanga dengan unsur fantasi kental ya Dragonball Evolution. Berhubung film itu dikerjakan oleh orang-orang yang bahkan tidak pernah membaca Dragon Ball, hasilnya pun mengerikan. Dunia liar ala Akira Toriyama sama sekali tidak tersaji di layar lebar. Karakterisasi tokoh-tokohnya, termasuk Goku, juga lenyap.

Penulis benar-benar khawatir kalau Tomorrow Studio hanya melihat kesuksesan One Piece selama 20 tahun, lalu sudah membayangkan kisah bajak laut realistis, tanpa tahu sebenarnya One Piece itu apa. Pasalnya, gara-gara anime One Piece versi 4Kids yang penuh dengan modifikasi ngaco itu, One Piece juga kurang berkembang di pasar mainstream Amerika.

Dikatakan kalau Eiichiro Oda sendiri akan memberi informasi lebih lengkap dalam beberapa hari ke depan. Mari kita nantikan saja pengumumannya. Tapi kalau sampai terlihat serial televisi One Piece versi Hollywood malah menyajikan petualangan bajak laut modern di Somalia, berarti bertambah lagi satu franchise anime legendaris yang dihancurkan Amerika.

Sumber: Yahoo! Japan


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articleHero Gatotkaca Mobile Legends Sudah Bisa Kamu Beli dan Mainkan!
Next articleInilah 5 Fakta Mengerikan dari Dunia Pokemon yang Mungkin Belum Kamu Tahu!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.