Dunkirk Digadang-gadang Dapatkan Best Pictures dalam Ajang Piala Oscar!

Mendapat sambutan postif dari para kritikus film, film Dunkrik langsung digadang-gadang menggondol gelar Film Terbaik dalam ajang Piala Oscar. Kamu setuju?

film dunkirk

Setelah vakum selama tiga tahun pasca menyelesaikan film Interstellar, Christopher Nolan kembali di tahun 2017 melalui film Dunkirk. Dengan nama besar Nolan, Dunkirk pun digadang-gadang sebagai kandidat kuat Best Pictures dalam ajang Piala Oscar!

Dunkirk merupakan kota kecil di Prancis yang menjadi saksi bisu sebuah peristiwa kelam pada tahun 1940. Film ini mengisahkan evakuasi aliansi tentara Inggris, Belgia, Kanada, dan Prancis dari kepungan tentara Jerman di pelabuhan Dunkirk. Untuk melaksanakan operasi Dunkirk, Perdana Menteri Inggris Winston Churcill mengerahkan ratusan kapal demi mengangkut tentara yang terjebak.

Dunkirk menjadi film pertama Nolan yang mengangkat kisah peperangan pada Perang Dunia II. Sebelumnya Nolan lebih banyak terlibat dalam film-film sci-fi seperti Inception dan Interstellar, atau juga film superhero yakni trilogi The Dark Knight.

Meski berlatar peperangan antara pasukan sekutu dengan Jerman, namun Nolan menegaskan jika Dunkirk bukanlah film perang. Ia lebih menyukai jika filmnya disebut sebagai kisah perjuangan untuk bertahan hidup. “Ada intensitas tinggi di situ yang tak perlu digambarkan dengan berdarah-darah,’’ jelasnya kepada Associated Press saat CinemaCon.


CONTINUE READING BELOW

Sebelum Nonton, Ketahui Dulu 6 Fakta Mengejutkan dari Film Dunkirk Berikut Ini!

Sudah penasaran menyaksikan karya terbaru Chirstopher Nolan, Dunkirk? Nah sebelum nonton di bioskop, ketahui dulu 6 fakta film Dunkirk berikut ini.


Meski belum resmi tayang di semua negara, beberapa kritikus film di Amerika Serikat sudah mendapat kesempatan untuk mengikuti screening film Dunkirk selama dua pekan. Hasilnya, film Dunkirk mendapat sambutan dan ulasan positif.

Film yang mengambil lokasi syuting di tempat aslinya ini meraih skor fantastis di beberapa website film. Situs IMDb memberikan rating 9,3 bagi film Christopher Nolan ini. Sedangkan situs yang terkenal kejam dalam menilai sebuah film, Rottes Tomatoes, menganugrahkan nilai 94% bagi Dunkirk.

Selain itu, Harry Styles yang menjalani debutnya sebagai aktor dalam film ini pun mendapat acungan jempol dari para kritikus. Hal tersebut tentu menjadi pembuktian personel boyband One Direction ini kepada orang-orang yang sempat meremehkan dirinya.

Penilaian positif dari para kritikus film membuat Dunkirk digadang-gadang sebagai calon kuat pemenang Best pictures dalam ajang Piala oscar 2018. Andai hal tersebut menjadi kenyataan, maka Christopher Nolan untuk pertama kalinya bakal meraih gelar di ajang Piala Oscar.

Nah, apakah kamu setuju jika film Dunkirk memenangkan penghargaan Film Terbaik atau Best Pictures dalam ajang Piala Oscar?

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca