Pembahasan Dragon Ball Super 100: Kebangkitan dari Legendary Super Saiyan Kale!

Dragon Ball Super 100

Di Dragon Ball Super 100, Kale sekali lagi membangkitkan wujud Legendary Super Saiyan! Bagaimana para petarung semesta lain menanggapi perubahan ini?

Baca Juga

Seperti biasa, pembahasan Dragon Ball Super 100 ini akan mengupas kejadian-kejadian menarik di animenya. Termasuk kejadian yang bisa terasa sebagai spoiler untuk yang belum nonton.

Kalau kamu tipe yang terganggu oleh spoiler, coba tonton dulu episodenya baru melanjutkan membaca. Tentunya yang memang sudah menonton atau tak keberatan dengan spoiler tidak akan memiliki masalah.

SPOILER ALERT!!!

Petarung Universe 7

1

Ultra Super Saiyan Caulifla

Dragon Ball Super 100 - Ultra Super Saiyan Caulifla


Hal menonjol pertama di Dragon Ball Super 100 adalah kembalinya wujud Ultra Super Saiyan. Caulifla mengerahkannya untuk membuat Goku terkesan.

Untuk yang lupa, Ultra Super Saiyan pertama kali diperlihatkan oleh Trunks di Cell Saga. Kira-kira wujud ini adalah Super Saiyan 1, tapi penggunanya mengerahkan kekuatannya hingga maksimal. Efeknya, tubuh si pengguna pun membengkak otot-ototnya. Daya hancur serangan juga meningkat drastis.

Pembahasan Dragon Ball Super 99: Satu Petarung Universe 7 Tereliminasi!

Hingga episode 98, para petarung Universe 7 masih digdaya. Sayang, di Dragon Ball Super 99 ada satu petarung tersingkir. Siapa?
Baca Juga

Tapi ada alasan kenapa Ultra Super Saiyan jarang digunakan. Saat Trunks menghadapi Cell pun dia langsung merasakan efek sampingnya. Pembengkakkan otot ini meningkatkan kekuatan, namun tidak diimbangi dengan penambahan kecepatan serangan. Ujung-ujungnya musuh yang lebih awas dan cepat bisa menanggulanginya tanpa masalah.

Cell bisa mengatasi Trunks dengan mudah dulu. Kali ini Goku juga dapat mengatasi Ultra Super Saiyan Caulifla dengan luar biasa mudah.

Namanya juga Goku, dia selalu mengincar musuh tangguh. Alih-alih memanfaatkan momentum ini untuk menyingkirkan Caulifla, dia malah mengajarkan Caulifla menggunakan Super Saiyan 2.

2

Super Saiyan 2 Caulifla

Super Saiyan 2 Caulifla Dragon Ball Super 100

Caulifla mungkin tidak semenonjol Kale. Bila transformasi Kale adalah Legendary Super Saiyan, Caulifla cenderung standar, mulai dari Super Saiyan 1, Ultra Super Saiyan, dan Super Saiyan 2.

Meski begitu, kecepatan belajar Caulifla tak bisa diremehkan. Gadis berandalan ini antara menyembunyikan otak atau insting pertempuran yang brilian. Hanya dengan melihat transformasi Super Saiyan 2 dari Goku dan bertanya-tanya ke seniornya itu, Caulifla langsung dapat menguasai wujudnya.

Goku sendiri memprediksi Caulifla akan bisa mempelajari hingga Super Saiyan 3 di Tournament of Power ini, meski Goku ragu Caulifla akan mencapai Blue.

Super Saiyan 2 Caulifla dapat bertarung imbang dengan Goku Super Saiyan 2. Goku juga tampaknya menikmati pertarungan itu, hingga ia menegur Kale yang hendak membantu Caulifla. Caulifla juga tak senang diganggu oleh Kale.

Itu bukan pertanda baik bagi Goku dan petarung-petarung lain di arena.


 

Bagaimana Kale menanggapi dicuekin oleh Caulifla dan ditegur oleh Goku? Kamu bisa membaca lanjutan pembahasan Dragon Ball Super 100 di halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleInilah 7 Hal Menarik dari Trailer Justice League Versi Comic-Con!
Next articleDua Tokoh Utama Ini Wajib Kamu Kenal Sebelum Memainkan Code Vein
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.