Review Accel World VS Sword Art Online: Tak Banyak Perubahan dari Game Sebelumnya

Review Accel World VS SAO

Accel World VS Sword Art Online: Millenium Twilight menyajikan game kolaborasi yang cukup baik, namun bagaimana dengan eksekusi akhirnya?

Game kolaborasi antara Accel World dan Sword Art Online memang sudah lama dinantikan oleh para penggemar kedua serial ini, dan akhirnya keinginan para penggemar pun terjawab.

Kisah yang menyatukan kedua dunia virtual ini terjadi dalam game Accel World VS Sword Art Online: Millenium Twilight. Karakter terkenal seperti Kirito, Kuroyukihime, Asuna, Haruyuki, dan banyak karakter lain bersatu di sini.

Namun, apakah game ini cukup memuaskan? Simak reviewnya berikut ini.

Story

Review Accel World VS SAO

Plot dari game ini mengambil kisah di dunia virtual Alfheim Online atau ALO. Jika melihat dari alur cerita beberapa seri lain yang melakukan kolaborasi atau crossover, bisa dibilang plot cerita Accel World VS Sword Art Online ini pun terlihat klise.

Kisah ini dimulai beberapa waktu setelah Sword Art Online: Lost Song selesai atau dari game sebelumnya. Alfheim Online tempat Kirito dan kawan-kawan berpetualang mengalami suatu bug. Sesuatu yang misterius datang lalu “menculik” Yui secara tiba-tiba.

Di sisi lain, atau 20 tahun di masa depan, dalam game Brain Burst muncul sebuah portal hitam.Melalui portal ini, Black Lotus dan yang lainnya terbang menggunakan kelebihan dari Silver Crow dan menembus ruang dan waktu hingga mereka berada di tahun yang sama saat Kirito dan kawan-kawan bermain game ALO.

Black Lotus, Silver Crow, dan lain-lain datang ke ALO di tengah-tengah kekacauan. Biarpun awalnya sempat bertarung, namun tim Kirito dan tim Black Lotus akhirnya bersatu dan bekerja sama untuk menyelesaikan kekacauan yang terjadi di dunia virtual ini.

Baiklah, mari kita bahas sedikit tentang ceritanya. Menurut penulis sendiri, konsep yang digunakan sangat baik di sini. Meskipun terdengar klise, namun tidak terlalu mengada-ada, mengingat Accel World memang berada di alur cerita yang sama dengan Sword Art Online.

Selain itu, bagi kamu yang mungkin selama ini hanya mengikuti Sword Art Online dan tidak terlalu paham dengan Accel World. Di dalam gamenya sendiri, bahasa dari Accel World seperti Brain Burst, Burst Point dan lainnya dijabarkan dengan cukup baik.


Karakter

Review Accel World VS SAO

Tentunya ada banyak karakter yang disediakan dari kedua serial ini. Kamu bisa membuat sebuah grup atau party dari kombinasi berbagai macam karakter kesukaanmu. Total ada puluhan karakter yang tersedia, dan tentu 60%-nya datang dari serial Sword Art Online.

Banyaknya karakter yang diberikan seakan menjadi pedang bermata dua. Di satu sisi, kamu bisa mengkreasikan kombinasi party sesukamu dari banyaknya jumlah karakter yang tersedia.

Sedangkan di sisi lain, kisah dari karakter-karakter tersebut akan diperlihatkan di dalam game. Padahal beberapa karakter belum muncul di animenya, terutama dari serial Accel World. Jadi bisa saja ini menjadi sebuah spoiler untuk dirimu sendiri nantinya.


Lalu, bagaimana dengan gameplay serta unsur dari Accel World? Cek halaman selanjutnya!

1
2
3
REVIEW OVERVIEW
Accel World VS Sword Art Online
75 %

SHARE
Previous articleMengenal Lebih Dekat Perusahaan Mainan Lokal Kenamaan Good Guys Never Win
Next articleBEKRAF dan AGI Ajak Game Developer untuk Unjuk Gigi di PopCon Melalui ARCHIPELAGEEK
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.