Crimson451: Game Indie Cyberpunk Indonesia Menampilkan Trailer Baru!

Visionesia Studio adalah salah satu studio game Indonesia yang mulai berani unjuk gigi. Sebagai langkah awal untuk menorehkan nama di kancah game Indonesia, mereka membuat sebuah game bertema Cyberpunk berjudul Crimson451.

Industri game kian hari kian panas dengan mulai bergolaknya pengembang-pengembang indie yang jumlahnya makin banyak dengan kualitas yang tidak kalah dengan para pengembang major. Indonesia juga tak luput dari badai yang amat kencang ini. Sudah ada beberapa pengembang game asal Indonesia yang mulai naik daun dan membuktikan bahwa mereka tidak kalah dengan pengembang luar negeri.

Baca Juga

Ada banyak cerita dalam dunia game developer Indonesia, namun kali ini kita mendapatkan sebuah cerita yang sangat menarik. Di tengah gempuran tren arus utama di ranah game lokal, Visionesia Studio berani tampil beda dengan menggarap sebuah game platformer bertema dystopian cyberpunk seperti Ghost In the Shell dan Blade Runner dengan judul Crimson451.


Crimson451 Visionesia
Sedikit gambaran Nu Preanger, latar dari Crimson451

Dengan latar Indonesia fiksional di kota Nu Preanger, Crimson451 menceritakan tentang tiga gadis dengan kepribadian dan latar belakang berbeda yang hidup di kota tersebut. Marin, Tamara, dan Alex akan menjadi peran utama dalam mengungkap misteri kota Nu Preanger yang dikuasai oleh perusahaan besar bernama Hemisphere.

Kemarin, Visionesia memperlihatkan trailer terbaru dari Crimson451. Trailer tersebut menampilkan grafik dua dimensi yang sangat apik, diiringi oleh “Kenyataan dalam Dunia Fantasi” milik Koil.

Judul Crimson451 masih diliputi banyak misteri. Namun Visionesia sudah memperlihatkan sesuatu yang menjanjikan dengan penyajian visual yang sangat rapi dan soundtrack yang dikabarkan akan diisi penuh oleh band KOIL. Berikut penulis perlihatkan beberapa cuplikan yang layak mendapat sorotan:

Crimson451 Visionesia
Fokus Crimson451 adalah platformer penuh aksi
Crimson451 Visionesia
Nampaknya Crimson451 bisa berganti karakter dan menggunakan alat untuk menyelesaikan level-nya
Crimson451 Visionesia
Sekuens animasi yang apik. Mengingatkan kita pada game Transistor
Crimson451 Visionesia
Siapa bapak ini?
Crimson451 Visionesia
Kelihatan seperti hacker antagonis. Suram dan bertepi tapi tetap keren

Dan yang tak kalah penting, tagline game ini adalah sesuatu yang sangat menarik. Nampaknya ada pesan yang ingin disampaikan dalam game satu ini.

Crimson451 Visionesia

Game yang akan dirilis untuk PC ini nampaknya akan menjadi salah satu showcase dari Visionesia Studio yang akan hadir di acara Bekraf Game Prime 2017, perhelatan besar untuk para game dev dan gamer tahun ini di Balai Kartini pada tanggal 29-30 Juli 2017. Jadi, jangan ketinggalan dan jangan lupa kunjungi stand Visionesia di Bekraf Game Prime!

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articlePokemon Legendaris Pokemon Go Akhirnya Rilis, Begini Cara Menangkapnya!
Next articleBEKRAF: Industri Game Masuk dalam Sektor Prioritas

Kontributor yang menekuni dan menikmati bidang media dan karya kreatif. Minat utama adalah Mecha, Media, dan Meme.