Dari Jago Sulap sampai Main Game COC, Ini 5 Keahlian Presiden Jokowi yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Ternyata bukan cuma sulap doang loh, berikut ini lima keahlian Presiden Jokowi yang mungkin belum banyak diketahui orang!

Presiden Joko Widodo dikenal sebagai Presiden yang eksentrik. Meski berstatus sebagai orang nomor satu di Indonesia, namun tak membuat pria kelahiran Surakarta ini segan untuk berbaur dengan rakyatnya. Malah lewat beberapa keahliannya uniknya ini, Jokowi sukses menghibur masyarakat Indonesia. Nah, apa saja ya keahlian Presiden Jokowi?

Baca Juga
1

Main Sulap

Jokowi memamerkan kebolehan yang mungkin banyak orang belum tahu. Di tengah acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Pekanbaru, Minggu (23/7/2017), Jokowi bersama sang istri, Iriana, menampilkan sebuah atraksi sulap. Sontak saja, bakat terpendam dari Presiden Indonesia ke-7 tersebut mendapat sambutan meriah dari anak-anak yang hadir dalam acara tersebut.

“Namanya bukan tukang sulap, kita kan bukan tukang sulap, nggak jago, baru 5 hari. Jadi kalau ketahuan sulapnya mohon maaf. Tadi anak-anak juga banyak yang nunjuk, itu pak kelihatan pak, udah ya cukup ya,” kata Jokowi seperti dilansir Detik.

Tak ketinggalan, Jokowi juga memberikan sebuah hadiah jam tangan kepada seorang anak yang maju ke atas panggung. Namun berbeda dari biasanya, sang anak tak diberikan pertanyaan khas dari Jokowi, melainkan diajak bermain sulap sederhana.

2

Main Gitar

Keahlian Presiden Jokowi yang cukup menyita perhatian selanjutnya adalah bermain gitar. Sebagai presiden yang cukup menggemari dunia musik di masa mudanya, tak salah jika Jokowi pandai melantunkan nada-nada dari petikan gitar.

Keahlian Presiden Jokowi ini pertama kali terekspos media ketika dirinya baru saja menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia. Pada saat berkunjung ke Pasar Klitikan Notoharjo, Surakarta, Jawa Tengah, Jokowi bernostalgia dengan para pedagang yang pernah direlokasi dari Monumen Banjarsari ke Pasar Klitikan Notoharjo. Tak ketinggalan ia juga mencoba memainkan gitar yang dijual oleh seorang pedagang.

Ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi juga pernah diberikan kenang-kenangan gitar bass dari anggota band Metallica, Robert Trujillo.

3

Jago Nge-Vlog

Tak mau kalah dengan remaja milenial sekarang, Jokowi juga jago nge-vlog loh. Hal ini dibuktikan lewat beberapa video yang diunggah di channel resmi YouTube Presiden Jokowi. Hingga saat ini, channel YouTube Jokowi telah memiliki 338.135 subscribers. Ya, tak kalah dengan Youtubers Indonesia lainnya.

Hobi nge-vlog Jokowi ini tentu tak terlepas dari peran sang anak, Kaesang. Anak ketiga dari Jokowi ini memang terkenal dengan gaya yang kekinian dan tak mau ketinggalan tren. Jadi tak aneh jika Jokowi pun akhirnya terhasut membuat vlog gara-gara Kaesang.

Apa lagi keahlian Presiden Jokowi yang harus kamu tahu? Cek di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleInilah Daftar Nominasi Game Prime Awards 2017, Penghargaan Puncak Industri Game Indonesia
Next articleImpresi Awal: 3 Episode Pertama “Love And Lies”!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca