.hack// G.U. Last Recode Akan Dirilis Secara Retail untuk PS4 Loh!

hack// G.U. Last Recode

Bandai Namco Games mengumumkan perilisan .hack// G.U. Last Recode untuk PS4 dan PC. Keduanya juga juga akan dirilis global loh. Saatnya nostalgia kembali!

.hack//G.U. Last Recode Diumumkan! Remaster dari .hack//G.U. yang Siap Hadir di PC dan PS4!

Wah, bisa nostalgia petualangan Haseo dan kawan-kawan lagi nih!
Baca Juga

Baru-baru ini, Bandai Namco Games mengumumkan .hack// G.U. Last Recode, sebuah game remaster dari serial .hack// G.U. Game tersebut sebelumnya dirilis dalam 3 episode untuk PlayStation 2. Seri pertamanya sendiri, .hack//G.U. Vol.1//Rebirth, dirilis pertama kali pada tahun 2006. Sedangkan seri terakhirnya, .hack//G.U. Vol.3//Redemption dirilis 10 April 2007. Ketiganya merupakan salah satu RPG terbaik untuk PlayStation 2 loh!

hack// G.U. Last Recode

Game remaster ini sendiri akan dirilis untuk PlayStation 4 dan juga PC. Sudah dikonfirmasi game ini akan memiliki 3 versi: Amerika Utara, Eropa, dan Jepang. Jadi siapa saja bisa memainkannya, tanpa ada kendala bahasa. Oh ya, .hack// G.U. Last Recode juga akan dirilis dalam bentuk retail (fisik) dan juga digital. Jadi bagi kamu yang suka mengoleksi versi fisik game, maka game ini wajib kamu miliki!

Di dalam .hack// G.U. Last Recode kamu bisa menikmati tiga game yang sebelumnya sudah dirilis dalam satu paket: .hack//G.U. Vol. 1: Rebirth, Vol. 2: Reminisce, and Vol. 3: Redemption. Ketiganya merupakan satu bagian cerita yang saling berkaitan. Untuk permainannya sendiri masih sama dengan seri orisinalnya, kamu akan membentuk party, menjelajah sebuah dunia digital ala MMO bernama The World.

.hack//G.U. masih ada hubungannya dengan kejadian “2nd Network Crisis” dari seri perdananya. Kejadian itu membuat sistem komputer di seluruh Jepang mengalami malfungsi. Tokoh utama terdahulu, Kite tak sengaja melahirkan sebuah kecerdasan buatan (AI) yang sangat pintar bernama Aura. Ia lah yang menjaga MMORPG terbaik sepanjang masa berjudul The World. Game ini digemari banyak orang, karena mereka bisa merasakan petualangan yang nyata!

Di tahun 2014, Aura tiba-tiba menghilang, sehingga The World menjadi  lambat dan kacau. Hal itu membuat perusahaan CC Corp yang mengelola MMORPG itu menyalakan proyek G.U. untuk mengatasi masalah di The World. Rencana Restore Aura dijalankan, sehingga programer dari Project G.U. dapat memanipulasi Morganna, AI baru untuk membangun ulang Aura. Namun program ini memerlukan pemain terpilih untuk menjaga stabilitasnya. Mereka disebut Epitaph PC (Player Character).

hack// G.U. Last Recode
 

Ketika kandidat pemain yang terpilih menjadi Epitaph PC sudah ditemukan, pihak pengembang mulai melakukan tes. Namun program itu gagal dan malah merusak 80% data dari The World. Akhirnya CC Corp mengambil keputusan untuk menutup The World dan menciptakan game baru yaitu The World R:2 untuk menarik pemain generasi baru. Namun game baru ini kurang diminati, karena justru banyak Player Killer berkeliaran!

Tanpa disadari, Epitaph PC yang sebelumnya telah hilang karena rencana Restore Aura, kembali terlihat di game The World R:2. Kini waktu beralih ke tahun 2017 di mana Haseo, salah satu player terkuat di The World R:2, menjadi sorotan publik. Ia terkenal karena menjadi Player Killer Killer, yang hobi menghabisi para pemain yang sukanya membantai pemain lain yang lebih lemah.

hack// G.U. Last Recode

Haseo sendiri merupakan karakter yang sangat kuat. Namun suatu ketika, sebuah data yang tidak diketahui, disebut Tri-Edge menyerang dan membunuh temannya, Shino. Uniknya, ketika Shino terbunuh, pemain asli di dunia aslinya juga ikutan koma. Karena itulah Haseo ingin mencari dan mengalahkan Tri-Edge. Namun ketika mereka bertarung, Tri-Edge membuat data Haseo korup, sehingga Haseo kembali ke level 1! Petualangan Haseo pun dimulai kembali dari awal. Mampukah ia menyelamatkan Shino?

.hack// G.U. Last Recode bisa dimainkan dalam layar penuh dengan aspek rasio 16:9. Selain itu kamu bisa memainkannya dalam resolusi grafis 1080p dan berjalan pada 60 frame per detik. Beberapa fitur baru juga akan diterapkan, termasuk penyeimbangan permainan. Game ini rencananya akan dirilis tahun ini juga.

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia

SHARE
Previous articleIko Uwais Tampil Garang dalam Trailer Triple Threat Terbaru
Next articleWah, Apa Benar Microsoft Membunuh Microsoft Paint?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.