Inilah Hal-Hal Buruk yang Mungkin Terjadi kalau Danzo Menjadi Hokage!

Jika Danzo Menjadi Hokage

Jika Danzo menjadi Hokage, seperti apakah nasib Konoha?

Konoha pernah mengalami keterpurukan setelah invasi Pain. Tsunade, selaku Hokage kelima pada saat itu, tak sadarkan diri hingga posisi kepemimpinan di Konoha sempat kosong.

Nama shinobi hebat seperti Hatake Kakashi sudah digadang-gadang akan menjadi penerus berikutnya. (Dan memang, pada akhirnya Kakashi menjadi Hokage keenam, namun bukan di alur ini.) Meski begitu, para tetua desa Konoha memiliki pemikiran berbeda, hingga akhirnya Danzo Shimura yang terpilih menjadi Hokage sementara.

Ini adalah kisah lama, dan Danzo sendiri sudah mati bunuh diri saat pertarungannya dengan Sasuke. Namun bagaimana jika Sasuke tidak berencana menggangu pertemuan lima Kage dan Danzo tetap hidup sebagai Hokage? Berikut adalah kejadian-kejadian yang terjadi jika Danzo benar-benar menjadi Hokage keenam.

1

Kematian Tsunade

Jika Danzo Menjadi Hokage

Tsunade memang saat itu belum benar-benar mati. Sannin legendaris ini hanya tak sadarkan diri karena kehabisan chakra setelah pertarungannya demi melindungi Konoha dari serangan Pain. Lalu kenapa poin pertama adalah kematian Tsunade?

Danzo adalah orang licik yang telah mempersiapkan strateginya dengan baik, bahkan beberapa langkah ke depan. Jika dia ingin rencananya berjalan mulus, yaitu menjadi Hokage dan memimpin Konoha berdasarkan caranya sendiri, maka kematian Tsunade harus dipastikan benar-benar terjadi.

Pria tua ini bisa menggunakan kekuasaannya dan tentunya pasukan Anbu Ne yang setia untuk melakukan pembunuhan secara rahasia pada Hokage kelima yang saat itu tidak sadarkan diri.

Tsunade tidak berdaya, dan Konoha sedang porak poranda. Melakukan misi ini sepertinya tidak terlalu sulit, mengingat Danzo adalah orang yang bertanggung jawab di balik pembantaian klan Uchiha, dan tetap menjadi rahasia sampai sekarang.

Baca Juga
2

Pembantaian Klan Hyuga

Jika Danzo Menjadi Hokage


Pada pertemuan lima Kage, Ao, salah satu pengawal dari Mizukage menguak kebusukan Danzo di sana. Dia membeberkan rahasia Danzo pada Kage lain, yaitu mata kanannya yang ternyata adalah mata Uchiha Shisui, dan saat itu Danzo sedang mengendalikan Mifune.

Tentu yang dikatakan Ao bukanlah sebuah gurauan, Danzo benar-benar memiliki mata Shisui yang memiliki genjutsu terhebat. Ao mengetahuinya karena selama ini, mata kanan Ao adalah Byakugan dari klan Hyuga.

Setelah rahasianya diketahui, Danzo tersudut dan dia mengatakan bahwa sangat memalukan karena mata Byakugan bisa jatuh ke tangan desa lain. Pengkhianat desa tersebut (klan Hyuga) harus menerima hukuman, dan orang tersebut harus mati secepatnya.

Jika Danzo sudah mengatakan sesuatu, maka dia akan melakukannya. Kemungkinan dengan alasan ini, bisa saja Danzo mengumpulkan pasukan untuk membantai klan Hyuga. Tentunya klan Hyuga tidak akan mengalah begitu saja. Perang saudara pun pecah di Konoha.


Apakah mungkin terjadi perang saudara dengan skala yang lebih besar di Konoha? Cek halaman selanjutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleMonkey D. Luffy Disebut Salah Satu Karakter Paling Beruntung di Anime. Apa Kamu Setuju?
Next articleMau Cashback ketika Beli Game di Steam? Kunjungi Booth Jenius di BEKRAF Game Prime!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.