Wah, Apa Benar Microsoft Membunuh Microsoft Paint?

Wah, aplikasi gratis yang biasa digunakan untuk membuat meme ini, akan dihilangkan oleh Microsoft?

Wah, Apa Benar Microsoft Membunuh Microsoft Paint?

Wah, Apa Benar Microsoft Membunuh Microsoft Paint?

Kabar duka: Microsoft Paint dibuang dari daftar aplikasi bawaan untuk sistem operasi Windows.

[duniaku_baca_juga]

[read_more link="https://www.duniaku.net/2015/07/14/hololens-microsoft-hologram/" title="Hololens, Teknologi Gaming Baru Microsoft yang Menciptakan Dunia Hologram!"]

Dalam perjalanannya, Microsoft selalu menyematkan aplikasi yang berguna untuk membuat gambar ini ke paket bawaan mereka. Sayangnya lewat pembaruan Windows 10 musim semi ini, diketahui bahwa Microsoft Paint dibuang dari aplikasi bawaan Windows.

Wah, Apa Benar Microsoft Membunuh Microsoft Paint?

Setelah 32 tahun setia menemani, Microsoft memutuskan bahwa Microsoft Paint dibuang dari semua sistem operasi yang akan keluar setelah pembaruan tersebut.

Dibuangnya Microsoft Paint dari aplikasi bawaan Windows dinilai cukup mengejutkan oleh beberapa orang. Pasalnya, aplikasi ini sudah muncul bersama Windows 1.0 pada tahun 1985. Pada saat itu, Paint adalah aplikasi penyunting gambar pertama yang digunakan oleh banyak orang.

Wah, Apa Benar Microsoft Membunuh Microsoft Paint?

Berita ini membuat fan Paint sedih. Banyak yang menyampaikan pesan duka cita lewat Twitter.

[embed]https://twitter.com/ChaoticRavenger/status/889434640477499392[/embed]

[duniaku_adsense]

Salah satu pembuat video YouTube dari Welsh mengungkapkan bahwa Microsoft Paint adalah hal terbaik yang pernah muncul—meskipun kemungkinan besar ia bercanda saat mengirimkan cuitan tersebut.

[embed]https://twitter.com/mdf200/status/889434437531955202[/embed]

Mike Dailly yang merupakan pembuat pencipta Lemmings dan Grand Theft Auto juga berkomentar terhadap berita bahwa Microsoft Paint dibuang dari aplikasi bawaan Windows. Katanya, Microsoft lebih baik menyebarkan source code-nya dan membuat Paint menjadi aplikasi bebas untuk publik.

[embed]https://twitter.com/Jimllpaintit/status/889416982004613121[/embed]

Salah satu seniman yang menggunakan Microsoft Paint, Jim’ll Paint It, mengatakan bahwa ia tidak terpengaruh berita tersebut. Menurutnya, Microsoft Paint yang sekarang tidak sehebat yang dulu, karenanya ia masih menggunakan Paint yang dihadirkan bersama Windows XP.

[embed]https://twitter.com/devolverdigital/status/889609817618251776[/embed]

Tidak mau ketinggalan, studio game nyeleneh Devolver Digital juga ikut berkomentar. Menurutnya, dengan berita bahwa Microsoft Paint dibuang dari aplikasi bawaan Windows, mereka kini akan mencoba mengambil IP-nya untuk membuat origin story atau reboot yang gritty dan gelap.

Wah, Apa Benar Microsoft Membunuh Microsoft Paint?

Tapi ternyata, ketakutan orang-orang bahwa Microsoft Paint dibuang oleh Microsoft langsung ditepis oleh Megan Saunders, General Manager perusahaan tersebut. Meskipun benar bahwa Microsoft akan menyudahi pengembangan Microsoft Paint, tapi bukan berarti aplikasi tersebut akan hilang dari peredaran. Setelah Paint 3D bergulir di pasaran, nantinya Microsoft Paint akan muncul di Windows Store dengan gratis.

Sumber: The Guardian, diedit oleh Fachrul Razi


Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU